3 Cara Menangani Masalah Rambut Jarang

  • Share
Selesaikan Masalah Rambut Jarang

Baik bagi wanita maupun pria, rambut tetaplah salah satu aset yang mampu mendongkrak rasa percaya diri. Itulah kenapa banyak orang yang merasa minder ketika menemui masalah penipisan pada rambutnya.

Kondisi seperti ini seringkali disebut dengan masalah rambut jarang. Orang-orang berambut jarang rentan kali mengalami kebotakan karena semakin hari rambut yang rontok makin banyak saja.

Padahal kan yang paling didamba-dambakan itu rambut yang lebat, indah dan juga sehat. Kondisi rambut setiap orang berbeda-beda dan kebanyakan dipengaruhi oleh faktor genetis. Meskipun begitu, ada pula faktor luar yang bisa menjadi alasan dari masalah rambut jarang.

Namun tidak perlu khawatir khawatir karena banyak sekali solusi untuk mengatasi masalah rambut jarang ini. Hasilnya rambut Anda akan menjadi lebih bervolume dan juga sehat. Mau tau? Let’s check this out!

Makan sehat

Karena terlalu banyak makan makanan cepat saji, seringkali kita lupa untuk menyeimbangkan asupan nutrisi dari makan makanan yang sehat.

Rambut juga merupakan bagian tubuh yang harus dirawat dari dalam. Makanan dengan omega 3 dan protein yang tinggi mampu mempercepat pertumbuhan rambut-rambut baru.

Imbangi dengan makanan yang mengandung magnesium, zinc, dan vitamin B6 seperti yang terdapat pada buah dan sayur agar rambut Anda tidak cepat rontok.

Perawatan

Masalah rambut jarang sebaiknya ditangani dengan perawatan yang lebih spesial dari perawatan rambut biasa. Mulailah dari shampoo yang Anda gunakan.

Sebelum membeli shampoo, perhatikan dahulu kandungan dan keterangan pada kemasannya. Hindari shampoo yang mengandung deterjen atau sodium lauryl sulfate.

Haruskah memakai kondisioner? Tentu saja. Kondisioner tidak membuat rambut Anda cepat rontok, melainkan menjadikan rambut Anda lebih mudah dirawat.

Perhatikan juga alat tata rambut yang Anda gunakan, seperti sisir, rol panas, hairdryer, dan lainnya. Sebisa mungkin kurangi pemakaian alat yang memancarkan panas karena hanya akan membuat Anda rusak dan berujung pada kerontokan.

Memakai rambut palsu

Jika cara-cara diatas tidak berpengaruh juga pada Anda, mungkin ini adalah satu-satunya cara alternatif yang bisa Anda lakukan.

Rambut palsu bisa menutupi rambut Anda yang jarang dan tipis. Biasakan untuk membeli dua rambut palsu sebagai cadangan.

Jangan lupa juga untuk perawatan rambut palsu tersebut yang tentunya tidak murah. Rambut palsu umumnya harus diganti setelah digunakan selama kurang lebih 2 tahun. Alternatif lainnya adalah dengan memasang ektension rambut.

Masalah rambut jarang memang seringkali membuat Anda pusing dan minder dibuatnya. Coba dulu cara menanganinya diatas, agar kepercayaan diri Anda bisa kembali lagi. Bila diperlukan, sebaiknya konsultasikan dengan ahlinya.

Semoga berhasil!

  • Share
hit tracker