Bisnis  

3 Tips Membuat Video Promosi Yang Ampuh

Membahas tentang promosi tidak akan ada habisnya. Ada banyak cara untuk bahan promosi bisnis anda. Salah satunya yaitu dengan video promosi.

Video promosi dapat menjadi salah satu cara yang paling efektif yang dapat Anda memasarkan bisnis Anda.

Anda dapat mempublikasikan video ini di berbagai situs web – YouTube menjadi yang paling populer – dan Anda dapat menaruh link embed youtube anda ke website Anda.

Kemudian mengarahkan video tersebut yang bisa menghasilkan konversi penjualan untuk Anda. Seluruh tujuan dari video promosi adalah untuk membangkitkan minat pengunjung dalam bisnis Anda.

Ada beberapa aturan yang perlu Anda ikuti jika Anda ingin video promosi Anda agar bekerja dengan baik juga ampuh.

Tips Membuat Video Promosi Yang Efektif

Sebelum Anda mengupload konten video promosi, pastikan video tersebut menjual merek Anda, bukan hanya hasil jepretannya bagus dan kamera yang digunakan berkualitas tinggi.

Anda perlu membuat video yang menjual dalam pemasaran hari ini. Berikut adalah lima langkah yang dapat Anda ambil untuk membuat video pemasaran yang menarik.

Berikut adalah tiga tips untuk membuat video promosi yang efektif dan meningkatkan trafik blog/website anda:

Video Anda Tidak Membosankan, Unik dan Asli

Pastikan bahwa Anda tidak menciptakan konten video yang membosankan dan sama seperti yang dilakukan oleh situs-situs lain dan blogger buat.

Buat dengan cara penyajian yang unik dan asli – dan kebanyakan dari semua itu terutama menghibur – sehingga orang yang menonton video tersebut benar-benar menikmatinya.

Pesan Anda akan jauh lebih efektif tersampaikan jika Anda telah membuat sebuah video yang mereka sangat menikmatinya ketika menonton video tersebut.

Thema video Anda bisa berupa hal lucu, menyentuh atau bahkan dramatis, selama itu menghibur. Jika Anda tidak yakin apakah itu cukup menghibur, bisa dengan menyajikan video yang benar-benar ada di kehidupan sehari-hari. Sehingga mereka merasa terlibat di dalamnya.

Jangan Terlalu Singat

Usahakan video promosi anda jangan terlalu singkat. Aturan praktisnya rata-rata antara 3 sampai 5 menit. Jika Anda membuat video dengan durasi agak lama dengan di selipkan rincian informasi promosi produk anda. Itu bisa membuat boom promosi bisnis anda.

Karena semakin banyak rincian membuat pesan promosi anda tersampaikan kepada calon customer anda. Tapi tidak terlalu lama juga, yah biasanya 3 menit-an. Lihatlah blogger YouTube yang telah sukses dan contohlah mereka.

Jangan Gunakan WebCam

Terakhir, untuk mendapatkan nilai produksi video yang HD. Usahakan jangan menggunakan WebCam Anda dengan membuat film anda sendiri duduk di rumah di depan komputer berbicara tentang produk Anda.

Sebaliknya gunakanlah kamera yang bagus, buat setting video yang benar-benar serius. Gunakan teknik pencahayaan yang baik, sehingga Anda dapat membuat video promosi yang terlihat seolah-olah itu diproduksi oleh perusahaan film.

Kualitas video yang profesional dalam pembuatan video Anda – bila memungkinkan usahakan video berkualitas HD – membuat orang menganggap anda orang yang profesional dan expert di bidang yang anda tekuni.

Itu bisa menarik perhatian pengunjung untuk lebih ingin tahu tentang produk perusahaan anda. Semua perincian dalam pembuatannya di gunakan sedetail mungkin agar tercipta sebuah video promosi yang solid, efektif dan profesional.

Itulah 3 tips membuat video promosi yang ampuh dan efektif, semoga bermanfaat bagi anda pengunjung juga pembaca blog ini. Silahkan di share jika anda mendapatkan manfaat pada artikel kali ini.