Wisata  

5 Cara Mengamankan Gadget Saat Travelling

Cara mengamankan gadget saat travelling ini penting, mengingat jika saat berlibur Anda kehilangan gadget, maka liburan akan terasa tidak nyaman lagi.

Tidak akan ada lagi rasa aman dan tenang selama Anda pelesiran. Apalagi gadget memiliki fungsi yang sangat banyak. Momen perjalanan Anda saat berada di lokasi wisata juga bisa diabadikan dengan gadget. Bagaimana caranya agar gadget tersebut aman? Simak ulasannya dalam artikel ini.

Ini dia 5 cara mengaman gadget saat travelling yang harus dilakukan

Pintar Packing

Tidak hanya pakaian, baju, celana, alat mandi, dan keperluan lain yang harus dipacking dengan benar. Gadget juga harus dipacking dengan benar.

Bahkan jika perlu, Anda bisa membeli tas khusus gadget dan perlengkapan lainnya untuk menyimpan gadget Anda selama travelling. Tujuannya adalah agar gadget dapat diringkas saat dibawa berkeliling dan tetap bisa aman serta selalu dalam pengawasan Anda.

Jika Anda memiliki power bank untuk gadget, jangan lupa untuk meletakkannya dengan sangat hati-hati agar tidak melukai gadget Anda.

Penataan gadget yang baik akan membuat alat elektronik Anda itu aman dari goresan dan tanda-tanda kerusakan lain.

Menggunakan Asuransi Perjalanan

Asuransi perjalanan menjadi salah satu cara yang akan memudahkan Anda untuk mendapatkan kemudahan ketika travelling. Anda akan mudah membuat laporan ke polisi saat ada kehilangan atau kerusakan gadget.

Anda juga bisa melapor secara langsung kepada pihak asuransi di mana Anda membuka polis. Apalagi jika Anda berlibur di luar negeri di mana akses untuk melapor mungkin akan lebih sulit dibanding dengan di negeri sendiri.

Pikirkan Tentang Global Roaming

Salah satu cara mengamankan gadget saat travelling adalah dengan mengandalkan global roaming. Namun, cara ini terkadang terkesan terlalu mahal bagi sebagian orang. Padahal global roaming sangat penting bagi para pelancong karena Anda akan terfasilitasi dengan baik jika Anda bisa memakai global roaming.

Alternatif: Wifi

Salah satu alternatif saat Anda ingin selalu terkoneksi dengan internet dengan biaya murah adalah wifi. Penggunaan wifi lokal sudah menjadi kebutuhan pokok negara-negara di dunia, termasuk Indonesia.

Menyusul perkembangan teknologi yang tampaknya sudah tidak bisa dibendung. Wifi menjadi kebutuhan penting bagi Anda untuk selalu terkoneksi dengan internet dan bisa mencari informasi tentang kegiatan travelling Anda selengkap-lengkapnya.

Menggunakan SIM lokal

Selanjutnya, jika memang ingin berhemat dan butuh berkomunikasi, cobalah membeli SIM lokal di mana Anda berlibur. Dengan penggunaan SIM lokal, Anda bisa menggunakan data dengan lebih mudah, praktis, tidak lemot, dan nyaman. Memang butuh sedikit biaya, tetapi tidak terlalu mahal.

Itulah 5 cara mengamankan gadget saat travelling. Anda bisa melakukan cara-cara di atas, ditambah cara lainnya yakni selalu memasang mata da telinga serta waspada terhadap apa pun yang terjadi.