Aplikasi Android Terbaik Untuk Jaga Keamanan Rumah

Kamera keamanan atau CCTV, merupakan salah satu inovasi terbaik yang pernah dibuat, demi keamanan rumah tinggal kita.

Kamera keamanan ini, dapat digunakan untuk melindungi rumah, tempat usaha, dan perusahaan kita, dari ancaman yang tidak kita duga seperti halnya perampokan.

Namun, tidak semua orang dapat membelinya, mengingat harga kamera CCTV yang cukup mahal.

Namun tahukah kamu, bahwa kita juga dapat menjadikan Smartphone, sebagai perangkat keamanan rumah.

Berbekal Smartphone lama yang masih berfungsi, serta beberapa aplikasi yang tersedia di Google Play Store, kita dapat membuatnya menjadi sebuah kamera CCTV, guna melindungi rumah kita dari berbagai ancaman.

Dan berdasarkan hal tersebut, pada artikel kali ini akan kami ulas mengenai beberapa aplikasi Smartphone terbaik, yang bisa kamu gunakan untuk sistem keamanan rumah.

Pastinya, aplikasi-aplikasi ini akan sangat berguna, terutama buat kamu yang sering meninggalkan rumah. Jadi, tanpa membuang waktu lebih lama lagi, berikut ini ulasannya :

5 Aplikasi Android tuk Sistem Keamanan Rumah

AtHome Camera

Athome Camera

AtHome Camera, merupakan salah satu aplikasi sistem keamanan rumah terbaik untuk Android, yang banyak digunakan para pengguna Smartphone.

Baca juga:  Aplikasi Penyadap WA Pasangan Tanpa Ketahuan

Aplikasi ini tersedia di hampir seluruh platform, seperti halnya Android, iOS, Window, Mac, Linux, dan lain sebagainya.

Setidaknya, untuk menggunakan aplikasi ini, kamu membutuhkan setidaknya 2 Smartphone. Satu untuk di simpan di rumah dan merekam, dan satu lagi untuk melihat keadaan rumah secara langsung (Live Streaming).

Presence

Presence

Home Security App – PresencePresence dapat menjadi salah satu pilihan terbaik, bila kamu mencari aplikasi sistem keamanan rumah, yang dapat kamu gunakan lewat Smartphone Android.

Aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya, melihat secara langsung (Live Streaming) keadaan rumahnya, lewat perangkat yang dimiliknya.

Caranya sama dengan pada aplikasi AtHome Camera. Hal terbaik dari aplikasi ini, bahwa ia dapat digunakan sepenuhnya secara gratis.

IP Webcam

Aplikasi Android lainnya, yang bisa kamu gunakan sebagai sistem keamanan rumah, ialah aplikasi IP Webcam.

Baca juga:  Aplikasi Penguat Signal Android Terbaik

Dengan menggunakan aplikasi ini, Smartphone-mu dapat berubah menjadi kamera CCTV jarak jauh.

Streaming video langsung, dukungan VLC Player, deteksi gerak, dukungan untuk obrolan video, Dropbox, FTP Server dan lain-lain, merupakan fitur yang terdapat pada aplikasi ini dan dapat kamu nikmati secara gratis.

Salient Eye

Salient Eye merupakan aplikasi terbaik lainnya, tatkala berbicara tentang aplikasi sistem keamanan rumah.

Kamu tinggal mensetting aplikasi Salient Eye, kemudian meninggalkannya di tempat yang kau inginkan, dan perangkatmu akan merekam segala sesuatu yang terjadi disana.

Kerennya, aplikasi Salient Eye juga dapat mengambil gambar (Foto), serta membunyikan alarm untuk menakuti penyusup.

Wardencam

Wardencam dapat bekerja dengan baik pada jaringan 3G, 4G, dan Wi-Fi. Aplikasi ini memiliki fitur multi-kamera, peringatan pergerakan dan deteksi lainnya, serta didukung dengan Dropbox, Google Drive, Cloud Storage, dan Audio dua arah.

Baca juga:  Aplikasi Selfie Terbaik di Android Tahun ini. Anti Wajah Palsu!

Aplikasi ini sangat mudah digunakan, dan memiliki UI yang sangat baik. Untuk menggunakan jasanya, kamu hanya dikenakan biaya satu kali saja, tanpa harus membayar biaya bulanan.