Aplikasi Animasi di Android

Aplikasi Animasi Di Android

Animasi adalah salah satu bentuk seni yang bisa mengekspresikan ide, cerita, atau emosi dengan cara menggerakkan gambar, objek, atau karakter.

Animasi bisa dibuat dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan menggunakan smartphone Android. Ya, kamu bisa membuat video animasi dengan mudah dan kreatif dengan menggunakan aplikasi animasi di Android.

Read More

Aplikasi animasi di Android adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat video animasi dengan berbagai fitur dan alat yang menarik.

Kamu bisa menggambar, menggerakkan, menambahkan efek, atau menyuarakan video animasi kamu dengan aplikasi animasi di Android. Kamu juga bisa memilih gaya animasi yang kamu suka, seperti 2D, 3D, stickman, pixel art, atau lainnya.

Nah, jika kamu tertarik untuk membuat video animasi dengan smartphone Android kamu, berikut ini adalah 10 aplikasi animasi di Android yang bisa kamu coba. Aplikasi-aplikasi ini bisa kamu download secara gratis di Google Play Store. Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini!

FlipaClip

Aplikasi Animasi Bergerak
ilustrasi FlipaClip [Sumber: play.google.com]
FlipaClip adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat animasi frame by frame dengan cara menggambar di layar smartphone.

Kamu bisa menggambar dengan jari atau stylus dengan berbagai alat gambar yang tersedia, seperti pensil, kuas, penghapus, atau bucket. Kamu juga bisa mengimpor gambar atau video dari galeri smartphone kamu.

FlipaClip juga memiliki fitur onion skin yang bisa membantu kamu melihat frame sebelumnya dan sesudahnya saat menggambar. Kamu juga bisa menambahkan audio atau suara pada video animasi kamu dengan fitur audio editor. Kamu juga bisa mengekspor video animasi kamu dalam berbagai format dan resolusi.

Toontastic 3D

Aplikasi Animasi Di Android2
Toontastic 3D [Sumber: play.google.com]
Toontastic 3D adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat animasi 3D dengan cara memilih karakter, latar belakang, dan musik yang disediakan oleh aplikasi. Kamu bisa memilih dari berbagai tema yang ada, seperti petualangan, fantasi, horor, atau lainnya. Kamu juga bisa membuat karakter dan latar belakang sendiri dengan fitur drawing editor.

Toontastic 3D juga memiliki fitur storyboard yang bisa membantu kamu membuat alur cerita dari video animasi kamu. Kamu bisa memilih dari berbagai struktur cerita yang ada, seperti setup, konflik, tantangan, klimaks, atau resolusi. Kamu juga bisa menggerakkan dan menyuarakan karakter kamu dengan fitur animation editor.

PicsArt Animator

Aplikasi Animasi 3d Android
Picsart Animator – GIF & Video [Sumber: apps.apple.com]
PicsArt Animator adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat animasi dengan cara menambahkan stiker, teks, atau efek pada foto atau video yang ada di galeri smartphone kamu.

Kamu bisa memilih dari berbagai stiker, teks, atau efek yang lucu dan keren yang disediakan oleh aplikasi. Kamu juga bisa menggambar sendiri stiker, teks, atau efek dengan fitur drawing editor.

PicsArt Animator juga memiliki fitur timeline yang bisa membantu kamu mengatur durasi dan urutan dari stiker, teks atau efek yang kamu tambahkan pada foto atau video kamu. Kamu juga bisa menambahkan audio atau suara pada video animasi kamu dengan fitur audio editor. Kamu juga bisa mengekspor video animasi kamu dalam berbagai format dan resolusi.

Stick Nodes

Aplikasi Animasi Android
Stick Nodes: Stickman Animator [Sumber: play.google.com]
Stick Nodes adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat animasi stickman dengan cara menggerakkan titik-titik pada tubuh stickman. Kamu bisa memilih dari berbagai stickman yang ada, seperti manusia, binatang, robot, atau lainnya. Kamu juga bisa membuat stickman sendiri dengan fitur node editor.

Stick Nodes juga memiliki fitur frame by frame yang bisa membantu kamu membuat gerakan stickman dengan mudah dan cepat. Kamu juga bisa menambahkan audio atau suara pada video animasi kamu dengan fitur audio editor. Kamu juga bisa mengekspor video animasi kamu dalam berbagai format dan resolusi.

Animation Desk

Aplikasi Animasi 3d
Animation Desk–Cartoon & GIF [Sumber: play.google.com]
Animation Desk adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat animasi dengan cara menggambar di kertas virtual dengan berbagai alat gambar yang tersedia, seperti pensil, kuas, spidol, atau cat air. Kamu juga bisa mengimpor gambar atau video dari galeri smartphone kamu.

Animation Desk juga memiliki fitur onion skin yang bisa membantu kamu melihat frame sebelumnya dan sesudahnya saat menggambar. Kamu juga bisa menambahkan audio atau suara pada video animasi kamu dengan fitur audio editor. Kamu juga bisa mengekspor video animasi kamu dalam berbagai format dan resolusi.

Animate It!

Aplikasi Bikin Animasi Android
Animate It! [Sumber: apkpure.com]
Animate It! adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat animasi dengan cara menggerakkan boneka 3D yang disediakan oleh aplikasi. Kamu bisa memilih dari berbagai boneka 3D yang ada, seperti manusia, binatang, robot, atau lainnya. Kamu juga bisa membuat boneka 3D sendiri dengan fitur model editor.

Animate It! juga memiliki fitur keyframe animation yang bisa membantu kamu membuat gerakan boneka 3D dengan mudah dan akurat. Kamu juga bisa menambahkan audio atau suara pada video animasi kamu dengan fitur audio editor. Kamu juga bisa mengekspor video animasi kamu dalam berbagai format dan resolusi.

Plotagon Story

Aplikasi Video Animasi Android
Plotagon Story [Sumber: apps.apple.com]
Plotagon Story adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat animasi dengan cara menulis naskah dan memilih karakter, latar belakang, dan suara yang disediakan oleh aplikasi.

Kamu bisa memilih dari berbagai karakter, latar belakang, dan suara yang ada, seperti remaja, dewasa, sekolah, kantor, atau lainnya. Kamu juga bisa membuat karakter dan latar belakang sendiri dengan fitur character editor dan scene editor.

Plotagon Story juga memiliki fitur dialogue editor yang bisa membantu kamu menulis naskah dengan mudah dan cepat. Kamu juga bisa menambahkan emosi atau ekspresi pada karakter kamu dengan fitur emotion editor. Kamu juga bisa mengekspor video animasi kamu dalam berbagai format dan resolusi.

Alight Motion

Aplikasi Pembuat Animasi Android
Alight Motion [Sumber: play.google.com]
Alight Motion adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat animasi dengan cara menambahkan teks, gambar, video, atau efek pada timeline yang disediakan oleh aplikasi. Kamu bisa memilih dari berbagai teks, gambar, video, atau efek yang ada, seperti judul, logo, stiker, transisi, atau lainnya. Kamu juga bisa membuat teks, gambar, video, atau efek sendiri dengan fitur editor yang tersedia.

Alight Motion juga memiliki fitur keyframe animation yang bisa membantu kamu membuat gerakan teks, gambar, video, atau efek dengan mudah dan akurat. Kamu juga bisa menambahkan audio atau suara pada video animasi kamu dengan fitur audio editor. Kamu juga bisa mengekspor video animasi kamu dalam berbagai format dan resolusi.

Pixel Studio

Aplikasi Pembuat Animasi Android
Pixel Studio for pixel art [Sumber: apps.apple.com]
Pixel Studio adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat animasi pixel art dengan cara menggambar di kanvas pixel dengan berbagai warna dan alat gambar yang tersedia, seperti pensil, kuas, penghapus, atau bucket. Kamu juga bisa mengimpor gambar atau video dari galeri smartphone kamu.

Pixel Studio juga memiliki fitur onion skin yang bisa membantu kamu melihat frame sebelumnya dan sesudahnya saat menggambar. Kamu juga bisa menambahkan audio atau suara pada video animasi kamu dengan fitur audio editor. Kamu juga bisa mengekspor video animasi kamu dalam berbagai format dan resolusi.

Adobe Spark Post

Aplikasi Animasi Gratis
Adobe Express: Graphic Design [Sumber: play.google.com]
Adobe Spark Post adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat animasi dengan cara menambahkan teks, gambar, atau efek pada template yang disediakan oleh aplikasi. Kamu bisa memilih dari berbagai template yang ada, seperti poster, banner, flyer, atau lainnya. Kamu juga bisa membuat template sendiri dengan fitur editor yang tersedia.

Adobe Spark Post juga memiliki fitur animation editor yang bisa membantu kamu membuat gerakan teks, gambar, atau efek dengan mudah dan cepat. Kamu juga bisa menambahkan audio atau suara pada video animasi kamu dengan fitur audio editor. Kamu juga bisa mengekspor video animasi kamu dalam berbagai format dan resolusi.

Itulah rekomendasi aplikasi animasi di Android yang bisa bikin video kamu makin keren. Dengan aplikasi-aplikasi ini, kamu bisa membuat video animasi dengan mudah dan kreatif dengan smartphone Android kamu. Kamu juga bisa memilih gaya animasi yang kamu suka, seperti 2D, 3D, stickman, pixel art, atau lainnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, download dan coba aplikasi animasi di Android yang kamu suka sekarang juga! Jangan lupa untuk berbagi hasil video animasi kamu di media sosial atau platform lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Related posts