Aplikasi Belajar Tes TOEFL

Jika kamu berencana untuk mengikuti ujian TOEFL, penting untuk mengetahui tentang aplikasi belajar tes TOEFL.

TOEFL adalah tes yang mengukur kemampuan bahasa Inggris kamu. Hasil tes ini sering kali diperlukan untuk bekerja atau belajar di luar negeri, seperti di Amerika Serikat atau negara berbahasa Inggris lainnya.

TOEFL menguji kemampuan kamu dalam beberapa aspek, seperti mendengarkan, tata bahasa, menulis, membaca, dan teknik menulis. Ada berbagai aplikasi yang tersedia di Android dan iOS yang dapat membantu kamu mempersiapkan diri untuk TOEFL atau sekadar meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu.

Berikut beberapa tips untuk memilih aplikasi belajar TOEFL yang tepat untuk Android dan iOS.

Practice for TOEFL® Test Pro

Practice For Toefl Test Pro

Aplikasi belajar tes TOEFL yang pertama adalah TOEFL® Test Pro. Aplikasi ini dikembangkan oleh Estudyme Studio dan menyediakan pembelajaran bahasa Inggris gratis. Aplikasi ini juga mengajarkan cara belajar dengan banyak informasi yang telah disiapkan.

Menariknya, TOEFL® Test Pro juga dapat digunakan secara offline, jadi kamu bisa belajar tanpa koneksi internet. Aplikasi ini juga menyediakan kunci jawaban yang penting untuk melihat hasil ujian kamu.

Jika tertarik ingin menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya di Play Store (Android) atau App Store (iOS).

TOEFL Practice Test

Toefl Practice Test

Learn To Success – LTS, pengembang ujian latihan TOEFL, menyediakan aplikasi dengan konten yang dapat kamu pelajari untuk menguji kemampuan bahasa Inggris kamu.

TOEFL Practice Test sangat lengkap dan berguna untuk membantu kamu belajar bahasa Inggris dalam berbagai aspek, seperti mendengarkan, membaca, berbicara, menulis, dan tata bahasa.

Kamu hanya perlu menginstal aplikasi ini di Android atau iOS, dan kamu bisa menggunakannya kapan saja dan di mana saja. Aplikasi ini gratis untuk diunduh di Play Store dan ukurannya hanya 34 MB.

TOEFL Practice & Listening Test

Toefl Practice Listening Test

Selain aplikasi sebelumnya, ada juga aplikasi TOEFL gratis yang tidak kalah populer, yaitu TOEFL Practice & Listening Test.

Aplikasi ini akan membantu kamu menguji kemampuan bahasa Inggris kamu untuk TOEFL. Kamu akan diuji dengan materi yang telah dipersiapkan, dengan tujuan untuk mendapatkan skor terbaik dalam ujian TOEFL yang sebenarnya.

English Education, sebagai pengembang aplikasi ini, menyediakan fitur lengkap yang dibutuhkan untuk mempersiapkan TOEFL, seperti latihan kosa kata, esai, tata bahasa, tes membaca & menulis, dan masih banyak lagi.

Saat ini, aplikasi ini hanya tersedia untuk platform Android dan dapat diunduh secara gratis di Play Store.

TOEFL® Preparation

English Study

Aplikasi belajar TOEFL lainnya yang patut dicoba adalah TOEFL® Preparation Tests. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menjawab pertanyaan, berlatih, memperkaya kosakata, dan banyak lagi.

Kelebihan dari TOEFL® Preparation Tests antara lain:

  • Fitur tes interaktif
  • Pertanyaan dan jawaban
  • Latihan kosakata
  • Perhitungan skor

Aplikasi ini cukup populer di kalangan pengguna di Indonesia karena menyediakan kamus Inggris-Indonesia. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan tes bahasa Inggris tingkat lanjut seperti TOEIC dan tes TOEFL dengan berbagai tingkat kesulitan.

Kamu bisa mengunduh aplikasi TOEFL® Preparation Tests di Play Store.

TOEFL Prep. English Vocabulary Builder

Toefl Vocabulary Prep App

Untuk kamu yang masih pemula dalam belajar TOEFL, disarankan untuk menggunakan aplikasi English Vocabulary Builder. Aplikasi ini menggunakan metode belajar yang efektif untuk membantu kamu mempelajari hingga 3000 kata bahasa Inggris baru setiap bulan.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan audio pengucapan bahasa Inggris yang benar oleh penutur asli. Kamu tinggal mendengarkan dan belajar mengejanya dengan perlahan.

TOEFL Preparation and Practice Tests

Toefl Exam Preparation

Aplikasi TOEFL di Android yang satu ini memang memiliki tampilan yang sederhana, tetapi fitur-fiturnya sangat membantu kamu dalam mempersiapkan diri menghadapi tes TOEFL yang sebenarnya. TOEFL Preparation and Practice Tests juga dapat meningkatkan kemampuan membaca bahasa Inggris dan mengasah kemampuan menulis dalam bahasa Inggris.

Yout4work, pengembang aplikasi ini, telah menyediakan beberapa fitur unggulan, seperti:

  • Tes latihan
  • Persiapan ujian online
  • Tes kecepatan dan akurasi
  • Forum diskusi
  • Pertanyaan-pertanyaan TOEFL

Dengan fitur-fitur tersebut, kamu bisa mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi tes TOEFL.

TOEFL Prep & Practice from Magoosh

Toefl Prep Practic

 

TOEFL Prep & Practice from Magoosh adalah aplikasi yang populer di kalangan mahasiswa di seluruh dunia. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 500 pertanyaan latihan TOEFL dan dikembangkan oleh Magoosh, yang juga dikenal dengan produk pendidikan lainnya.

Dari daftar aplikasi TOEFL di atas, mana yang sudah kamu coba? Aplikasi TOEFL mana pun yang kamu gunakan, semoga rekomendasi di atas dapat membantu kamu dalam mempersiapkan dan lulus tes TOEFL.