Aplikasi Edit Foto Makanan Terbaik

Semakin boomingnya media sosial berbasis sharing foto seperti Instagram membuat suatu tren baru khususnya di kalangan anak muda.

Ya, selain selfie, tren baru lain yang dimaksud adalah aplikasi edit foto makanan guna memposting foto makanan.

Rasanya seolah menjadi sebuah ritual khusus dimana sebelum makan banyak orang yang mengambil gambar makanan mereka.

Umumnya, gambar makanan tersebut diambil menggunakan kamera smartphone dari berbagai angle atau sudut pandang, sehingga bisa diperoleh view makanan terbaik.

Agar makanan yang dipotret nampak lebih menggiurkan, mereka umumnya juga menambahkan efek-efek khusus atau edit foto makanan menggunakan fasilitas filter yang ada di media sosial.

Tapi untuk Anda yang ingin mencoba aplikasi edit foto makanan, ada beberapa rekomendasi aplikasi pilihan.

Aplikasi-aplikasi ini menyediakan serangkaian tweaks yang akan membantu Anda mendapatkan foto makanan terbaik. Apa saja? Yuk simak ulasannya berikut ini :

Foodie

Foodie Camera For Life

Foodie merupakan aplikasi edit foto khusus makanan buatan LINE. Ada fitur unik yang disematkan, yakni filter yang disesuaikan dengan jenis makanan yang Anda potret.

Ada filter untuk memotret Ice Cream, Sushi, Meats, hingga Coffe. Tak hanya menambahkan filter sesuai jenis makanan, aplikasi edit foto ini juga menyediakan pengaturan manual serta tombol untuk berbagi ke Instagram dan Twitter.

Evernote Food

Pada mulanya aplikasi foto makanan ini ditujukan untuk mengatur resep-resep makanan favorit.

Namun, kini aplikasi Evernote Food juga menyertakan fitur mengedit foto yang akan memudahkan Anda untuk mengatur tingkat kecerahan tanpa membuat perubahan yang terlalu mencolok dibandingkan foto asli.

Asyiknya, aplikasi ini juga dilengkapi restaurant locator untuk cari tempat makan di sekitar Anda!

Vibrantly

Aplikasi edit foto iPhone Vibrantly memang dikembangkan oleh para professional food blogger sehingga kualitas foto yang dihasilkan tak perlu diragukan lagi.

Sama seperti namanya, aplikasi ini bertujuan untuk membuat foto makanan Anda tampak lebih berwarna dan hidup.

Fitur-fitur pengedit fotonya memiliki nama unik seperti makanan, contohnya popcorn dan brisquette. Anda bisa download aplikasi edit foto ini di App Store.

Platter

Platter merupakan sebuah aplikasi berbagi foto layaknya Instagram, namun ia ditujukan hanya untuk berbagi foto makanan saja antara sesame pecinta makanan.

Menggunakan aplikasi ini, Anda bisa membuat animasi makanan untuk dibagikan pada para followers. Download aplikasi edit foto untuk HP ini bila Anda mengaku sebagai food lover sejati!

Filter Grid

Aplikasi Filter Grid adalah pilihan yang sempurna untuk para foodies yang ingin menampilkan foto makanan yang unik.

Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengaplikasikan beberapa filter secara bersamaan pada satu foto.

Hasilnya, foto makananmu akan terlihat lebih estetis dan menarik saat dilihat. Dijamin akan mendapatkan banyak like dari teman-temanmu.

Fotorus

Jika kamu ingin mengedit foto makanan tanpa ribet, maka aplikasi Fotorus adalah pilihan yang tepat.

Aplikasi ini menawarkan fitur editing all-in-one yang dapat menyulap foto makananmu menjadi lebih layak untuk dipamerkan di Instagram.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur tambahan yang pasti dibutuhkan dalam mengedit foto makanan seperti fitur kolase, stiker, dan fitur pencerah.

Posterlabs

Posterlabs Apk
Posterlabs via ladyironchef.com

Foodies yang sejati pasti tidak cukup hanya makan di satu tempat saja. Karena itu, foto makanan yang diambil juga akan banyak.

Sebaliknya dari mengunggah satu-per-satu foto makanan ke Instagram, kamu dapat menggabungkan foto makananmu menjadi satu dengan menggunakan aplikasi Posterlabs.

Aplikasi ini menyediakan berbagai pilihan gaya, mulai dari klasik, stylish, hingga minimalis. Hasilnya, foto makananmu akan terlihat keren dan estetis.

VSCO Cam

Vsco Cam
VSCA Cam via ladyironchef.com

Aplikasi VSCO Cam adalah salah satu aplikasi editing foto yang sangat populer. Aplikasi ini tidak hanya cocok digunakan untuk mengedit foto OOTD atau objek alam, tapi juga cocok untuk mengedit foto makanan agar tampak lebih estetis.

Terdapat banyak pilihan filter yang dapat kamu pilih untuk mempercantik foto makananmu, seperti menjadikannya lebih klasik atau futuristik. Aplikasi ini juga memiliki tools editing standar yang cukup banyak pilihannya.

Lens Distortions

Pernah merasa tidak puas dengan hasil foto makanan yang kamu ambil? Aplikasi Lens Distortions dapat membantumu untuk menyulap foto makanan yang kurang layak dipamerkan menjadi lebih estetis dan menarik.

Aplikasi ini menyediakan berbagai tools editing seperti light hits, fog, shimmer, atau legacy. Fitur legacy dapat membantu foto menjadi lebih jernih dan tajam.

Fused

Jika kamu merasa bosan dengan tampilan foto makanan yang itu-itu saja, cobalah untuk menggunakan aplikasi Fused.

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menggabungkan dua foto menjadi satu, menciptakan hasil yang unik dan estetis.

Kamu dapat menggabungkan foto makanan dengan foto suasana remang ruangan saat makan malam. Hasilnya akan menjadi foto yang menarik dan estetis.

Moldiv

Jika kamu merasa tidak tertarik dengan aplikasi editing yang berbasis kolase, cobalah untuk menggunakan Moldiv.

Aplikasi ini akan membantu kamu untuk meng-kolase foto menjadi tampilan seperti majalah.

Hasil editan foto makananmu akan terlihat seperti hasil editan dari seorang desainer grafis profesional. Dijamin, fotomu akan mendapatkan banyak like dari teman-temanmu.

Semua aplikasi edit foto makanan yang disebutkan diatas memiliki fitur yang menjadi keunggulan masing-masing, dan sekarang tergantung yang mana yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Yuk, coba aplikasi edit foto makanan gratis dan hasilkan foto makanan yang terlihat sama menggiurkannya dengan penampakan aslinya!


Leave a Comment