Aplikasi Edit PDF di Android Populer

Aplikasi Edit Pdf Di Android Populer

Aplikasi Edit PDF Android – Memiliki kemampuan untuk mengedit file PDF di perangkat seluler seperti ponsel Android sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang saat ini.

PDF adalah format file yang sangat umum digunakan dalam berbagai keperluan, baik untuk keperluan kantor, pendidikan, maupun pribadi. Oleh karena itu, aplikasi edit PDF di Android sangat populer di kalangan pengguna.

Read More

Menurut survei, penggunaan ponsel cerdas di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada 2021, diperkirakan lebih dari 100 juta orang Indonesia memiliki ponsel cerdas. Dengan jumlah sebesar itu, tidak heran banyak pengembang aplikasi bersaing untuk merebut hati para pengguna Android di Indonesia.

Kebutuhan untuk mengedit file PDF di Android pun kian meningkat seiring popularitas ponsel cerdas ini. Mengapa PDF? Karena PDF telah menjadi standar universal untuk berbagi dan menampilkan dokumen digital. PDF memungkinkan pengguna untuk membaca dokumen di berbagai perangkat, baik komputer desktop, laptop, tablet, hingga ponsel cerdas.

Oleh sebab itu, aplikasi PDF editor untuk Android sangat dibutuhkan untuk melakukan beragam tugas edit terhadap file PDF. Mulai dari memotong halaman, menggabungkan beberapa file PDF, menambahkan tanda tangan digital, hingga mengubah teks dan gambar.

Berikutini beberapa aplikasi edit PDF Android terbaik dan populer di Indonesia:

Adobe Acrobat Reader

Aplikasi Edit Pdf Gratis

Sebagai pengembang format file PDF, tentu saja Adobe menyediakan aplikasi pdf editor andalannya untuk Android, yaitu Adobe Acrobat Reader. Aplikasi yang satu ini dilengkapi fitur lengkap untuk mengedit file PDF di Android.

Beberapa fitur editor PDF yang disediakan antara lain menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu, memotong dan memindahkan halaman, menambahkan objek grafis seperti teks dan gambar, serta menandatangani dokumen secara digital. Adobe Acrobat Reader bisa didapatkan secara gratis di Google Play Store.

PDFelement

Aplikasi Edit Pdf Offline

PDFelement adalah aplikasi edit PDF Android yang cukup powerful dan populer. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang intiutif sehingga mudah digunakan oleh siapa pun. PDFelement dilengkapi beragam fitur praktis seperti convert PDF ke Word, Excel, PowerPoint, JPG, dan sebaliknya.

Selain itu PDFelement juga memungkinkan pengguna untuk menggabungkan file, memotong halaman, mengisi form PDF, menambahkan tanda tangan digital, membuat komentar, hingga mengubah teks dan font. PDFelement tersedia gratis di Play Store dengan fitur terbatas, dan berbayar untuk fitur premium.

WPS Office + PDF

Aplikasi Edit Text Pdf Android

WPS Office adalah paket aplikasi office Android populer yang juga dilengkapi kemampuan edit PDF. Fitur PDF WPS Office memungkinkan pengguna untuk membaca, menandatangani, berbagi, membuat, mengubah, dan mengonversi file PDF langsung dari ponsel Android.

Kelebihan lain WPS Office adalah fitur PDF to Word, Excel, dan PowerPoint yang sangat berguna. WPS Office bisa digunakan secara gratis dengan fitur terbatas. Ada juga versi berbayar untuk fitur premium tanpa batasan.

Xodo Docs PDF Reader & Editor

Cara Edit Pdf Di Android

Xodo adalah pilihan aplikasi edit pdf Android yang ringan dan cepat. Meski gratis dan tanpa versi berbayar, fitur edit PDF di Xodo sudah cukup lengkap. Pengguna bisa membaca, menandatangani, berbagi, membuat, menggabungkan, memotong, dan mengubah isi file PDF.

Xodo Docs PDF Reader & Editor bisa diunduh gratis dari Google Play Store. Antarmuka aplikasi ini sederhana dan mudah digunakan. Xodo juga dilengkapi fitur sync ke Google Drive dan Dropbox.

PDF Editor oleh Infinity – Apps

Aplikasi Edit Pdf Gratis Offline

Nama aplikasi ini cukup jelas, PDF Editor oleh Infinity – Apps. Sesuai namanya, aplikasi ini khusus untuk keperluan edit file PDF di Android. Fitur dasar seperti membaca, membuat, dan menandatangani PDF telah tersedia di versi gratis.

Fitur premium seperti convert PDF to Word, edit teks dan gambar, serta merge PDF dijual terpisah melalui berbagai paket langganan. PDF Editor oleh Infinity bisa diunduh secara gratis di Google Play Store.

Itulah daftar 5 aplikasi edit PDF Android populer dan powerful di Indonesia berdasarkan jumlah unduhan dan rating pengguna di Play Store. Semua aplikasi di atas sangat direkomendasikan untuk membantu Anda mengedit file PDF di ponsel cerdas Android.

Related posts