Aplikasi Saham Online Terbaik

Dalam era digital seperti sekarang ini, investasi saham menjadi semakin mudah dilakukan dengan hadirnya aplikasi saham online.

Investasi saham menawarkan imbal hasil yang besar, namun juga memiliki risiko yang tinggi. Namun, dengan kemajuan teknologi saat ini, investor dapat dengan mudah melakukan transaksi di pasar modal melalui aplikasi saham yang ramah bagi para pemula.

Aplikasi saham online memungkinkan para investor untuk membeli dan menjual saham dengan cepat, mudah, dan nyaman melalui smartphone atau komputer.

Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi saham terbaik di Indonesia yang aman digunakan karena telah terdaftar di OJK.

IPOT Indopremier

IPOT IndoPremier adalah sebuah aplikasi keuangan terintegrasi yang mempermudah investasi di saham, reksadana, dan ETF dalam satu platform.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Indo Premier Sekuritas dan memiliki keunggulan, yaitu dapat memulai investasi dengan modal kecil bahkan tanpa deposit saat membuka akun.

Deposit baru hanya dibutuhkan ketika kamu melakukan transaksi dan biaya jual beli saham sebesar 0,29% dan 0,19% masing-masing.

Untuk memenuhi kebutuhan dana dalam pembelian saham, sistem akan membantu dengan melakukan pembayaran melalui penjualan Reksa Dana Pasar Uang yang dimiliki.

Selain itu, IPOT juga memiliki fitur Robot Trading dan Fund Evaluator dengan akurasi yang baik, sehingga sistem dapat diandalkan untuk menjalankan instruksi order jual/beli pada saham dan harga yang telah ditentukan.

Meskipun kamu baru memulai di dunia pasar modal, kamu tak perlu khawatir menggunakan APK ini. IPOT telah ada sejak 1996 dan menjadi pemain terbesar di pasar saham Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 20%.

Bibit

Bagi kamu yang baru memulai investasi saham, aplikasi Bibit dapat menjadi pilihan yang tepat. Aplikasi ini akan membantu kamu dalam melakukan investasi tanpa perlu direpotkan, seperti investasi reksadana yang dapat dilakukan secara otomatis.

Salah satu fitur unggulan di Bibit adalah Robo Advisor. Dengan fitur tersebut, Bibit akan menjadi asisten virtualmu yang melakukan seleksi berdasarkan profil, usia, penghasilan, risiko, dan target investasi kamu.

Selain itu, transaksi menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah karena didukung oleh berbagai e-wallet. Dan untuk minimal transaksi, hanya diperlukan sebesar Rp10.000 saja. Jadi, jika kamu seorang pemula yang ingin mencari aplikasi investasi yang mudah dan tentunya terawasi oleh OJK, bisa menggunakan aplikasi Bibit.

Keistimewaan lain dari Bibit adalah tersedianya berbagai pilihan reksadana, mulai dari obligasi hingga saham syariah. Sehingga, kamu dapat memilih jenis investasi yang sesuai dengan keinginan dan pendapatan kamu ketika menggunakan aplikasi ini sebagai media berinvestasi.

BNI Sekuritas

BIONS Mobile
BIONS Mobile
Developer: PT. BNI Sekuritas
Price: Free
  • BIONS Mobile Screenshot
  • BIONS Mobile Screenshot
  • BIONS Mobile Screenshot
  • BIONS Mobile Screenshot
  • BIONS Mobile Screenshot
  • BIONS Mobile Screenshot
  • BIONS Mobile Screenshot
  • BIONS Mobile Screenshot

BNI Sekuritas merupakan aplikasi investasi saham yang ramah bagi pemula dan dikeluarkan oleh PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk.

BNI Sekuritas telah memperoleh izin sebagai perantara pedagang efek dari OJK serta memiliki izin usaha di bidang penjamin emisi efek, sehingga aman digunakan bahkan oleh para investor pemula.

BNI Sekuritas menawarkan beberapa produk investasi seperti investasi banking, equity brokerage (perantara perdagangan efek), fixed income brokerage, mutual fund selling agent (agen penjual reksadana), dan banyak lagi. Sehingga para investor dapat memilih jenis investasi yang sesuai dengan profil risiko dan keinginan mereka.

Jika kamu tertarik untuk berinvestasi melalui BNI Sekuritas, kamu dapat mendaftarkan diri melalui laman bnisekuritas.co.id atau mengunduh aplikasinya melalui Google Play Store.

Dengan bergabung bersama BNI Sekuritas, para investor dapat merasakan kemudahan dalam berinvestasi serta didukung oleh tim riset yang handal dan berpengalaman dalam menganalisis pasar modal.

RTI Business

RTI Business
RTI Business
Developer: PT RTI Infokom
Price: Free
  • RTI Business Screenshot
  • RTI Business Screenshot
  • RTI Business Screenshot
  • RTI Business Screenshot
  • RTI Business Screenshot
  • RTI Business Screenshot
  • RTI Business Screenshot
  • RTI Business Screenshot

Salah satu aplikasi jual beli saham terpercaya yang dikenal di kalangan investor adalah RTI Business. Aplikasi ini menyediakan berbagai informasi terkait pasar modal Indonesia, mulai dari price quotes, charts, data finansial, analisis, keputusan perusahaan terkini, hingga berita tentang pasar modal dan saham.

Kamu juga bisa memantau kinerja perusahaan dalam kurun waktu lima tahun melalui income statement, cash flow, profitability, balance sheet, growth, dan earnings. Dengan demikian, kamu dapat melakukan analisis mendalam sebelum mengambil keputusan investasi di pasar modal.

Selain itu, aplikasi saham terbaik 2023 dari PT RTI Infokom ini juga dilengkapi dengan fitur IDX Virtual Online Trading alias simulasi trading saham.

Fitur ini akan membantu para investor untuk belajar cara investasi saham secara online tanpa harus mengeluarkan uang. Dengan menggunakan fitur simulasi ini, kamu dapat berlatih dan meningkatkan kemampuan investasi saham kamu sebelum melakukan transaksi riil di pasar saham.

Stockbit

Stockbit adalah salah satu aplikasi saham online yang tersedia di Android dan didirikan di bawah naungan PT Sinarmas Sekuritas. Saat ini, Stockbit telah menjadi startup di bidang saham dengan fitur-fitur unggulan yang dimilikinya.

Aplikasi trading saham ini termasuk dalam kategori Aplikasi Saham Komunitas Online yang memungkinkan para pengguna untuk berdiskusi tentang investasi bersama trader dalam sebuah forum komunitas yang cukup besar. Hal ini dapat dimanfaatkan oleh para investor pemula untuk belajar analisis dan prediksi saham dari para ahli.

Kelebihan lain dari Stockbit adalah kemampuan jual-beli saham secara langsung melalui aplikasi ini dan keamanannya terjamin dengan adanya fitur Touch ID.

Selain itu, aplikasi investasi saham ini juga menawarkan fitur virtual trading dan simulasi trading saham sesuai dengan pergerakan data real time di bursa saham Indonesia.

Dalam hal ini, Stockbit dapat menjadi pilihan yang tepat bagi para investor yang mencari aplikasi saham online yang mudah digunakan serta didukung oleh fitur-fitur yang inovatif dan berkualitas tinggi.

BCAS Best Mobile

BCAS MOBILE 2
BCAS MOBILE 2
Developer: PT BCA Sekuritas
Price: Free
  • BCAS MOBILE 2 Screenshot
  • BCAS MOBILE 2 Screenshot
  • BCAS MOBILE 2 Screenshot
  • BCAS MOBILE 2 Screenshot
  • BCAS MOBILE 2 Screenshot
  • BCAS MOBILE 2 Screenshot
  • BCAS MOBILE 2 Screenshot
  • BCAS MOBILE 2 Screenshot

BCA Sekuritas meluncurkan aplikasi mobile trading bernama BCAS Best Mobile yang memungkinkan para investor untuk melakukan transaksi jual-beli saham secara online dan offline.

Aplikasi ini dapat digunakan di platform iOS dan Android, sehingga memudahkan para investor dalam mengakses layanan trading saham kapan saja dan di mana saja.

BCAS Best Mobile menawarkan berbagai fitur unggulan seperti real-time stock quotes, limit order, stop loss, line chart, dan lain-lain.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur news yang menyediakan informasi terbaru mengenai pasar modal dan saham. Dengan adanya fitur-fitur ini, para investor dapat melakukan analisis pasar secara cepat dan akurat untuk mengambil keputusan investasi yang tepat.

Selain layanan mobile trading, BCA Sekuritas juga menyediakan layanan online trading dengan platform BCAS yang mudah digunakan dan didukung oleh tim riset yang handal dan berpengalaman.

Para investor juga dapat mengakses analisis fundamental dan teknikal yang disediakan oleh BCA Sekuritas serta mengikuti program edukasi yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang investasi saham.

Poems ID

Poems ID merupakan aplikasi mobile trading yang menyediakan layanan perdagangan saham dan reksadana secara online. Aplikasi ini dapat digunakan oleh investor ritel, trader, dan investor institusional di Indonesia.

Poems ID menawarkan dua jenis investasi, yaitu RDN Reguler dan RDN Syariah, yang memungkinkan para investor untuk memilih jenis investasi yang sesuai dengan profil risiko dan prinsip investasi mereka.

Layanan RDN Reguler dan RDN Syariah pada Poems ID memberikan fleksibilitas kepada para investor untuk melakukan investasi dengan mudah dan cepat.

Investor juga dapat mengakses analisis teknikal dan fundamental yang disediakan oleh tim riset terbaik di industri pasar modal. Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur seperti real-time stock quotes, charting tools, news updates, serta notifikasi harga saham.

Dalam hal keamanan, Poems ID menyediakan sistem keamanan yang andal dan aman bagi para investor untuk melakukan transaksi jual-beli saham atau reksadana.

Dengan adanya fitur-fitur inovatif dan dukungan dari tim yang handal, Poems ID menjadi salah satu solusi investasi yang tepat bagi para investor yang mencari aplikasi mobile trading yang terpercaya dan mudah digunakan.

Mirae Asset Sekuritas

Mirae Asset Sekuritas adalah perusahaan sekuritas yang menyediakan layanan investasi saham melalui platform mobile dan PC.

Aplikasi mobile trading yang disediakan oleh Mirae Asset Sekuritas memiliki fitur yang lengkap seperti real-time stock quotes, charting tools, analisis teknikal dan fundamental, serta kemampuan untuk melakukan transaksi jual-beli saham secara online.

Selain itu, Mirae Asset Sekuritas juga menawarkan layanan investasi yang mudah digunakan melalui platform PC yang dilengkapi dengan berbagai fitur seperti analisis pasar modal, riset saham fundamental dan teknikal, dan lain-lain. Investor dapat memantau portofolio dan melakukan transaksi jual-beli dengan cepat dan aman melalui aplikasi ini.

Mirae Asset Sekuritas juga memiliki sistem keamanan yang andal dan terpercaya sehingga para investor tidak perlu khawatir akan adanya penipuan atau tindakan kejahatan dalam melakukan investasi saham.

Kombinasi antara teknologi yang canggih, dukungan tim riset yang handal, dan sistem keamanan yang terpercaya menjadikan Mirae Asset Sekuritas sebagai solusi investasi yang tepat bagi para investor yang mencari aplikasi mobile dan PC yang mudah digunakan dan terpercaya.

MNC Trade New

MotionTrade
MotionTrade
Developer: MNC Sekuritas
Price: Free
  • MotionTrade Screenshot
  • MotionTrade Screenshot
  • MotionTrade Screenshot
  • MotionTrade Screenshot
  • MotionTrade Screenshot
  • MotionTrade Screenshot
  • MotionTrade Screenshot
  • MotionTrade Screenshot
  • MotionTrade Screenshot
  • MotionTrade Screenshot
  • MotionTrade Screenshot
  • MotionTrade Screenshot
  • MotionTrade Screenshot
  • MotionTrade Screenshot
  • MotionTrade Screenshot

MNC Trade New adalah aplikasi saham yang dibuat oleh MNC Sekuritas, anak perusahaan dari MNC Group yang telah berdiri sejak tahun 1989. Aplikasi ini menawarkan banyak fitur seperti trailing order, break order, GTC order dan lainnya yang juga tersedia di aplikasi MNC Sekuritas.

Aplikasi MNC Trade New menarik bagi para investor karena setoran modal awal yang rendah, yakni Rp100 ribu saja. Selain itu, fee jual hanya sebesar 0,28% dan fee beli sebesar 0,18%.

Meski setoran modal awalnya relatif terjangkau, namun sebaiknya para investor memahami cara bermain saham untuk pemula sehingga bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Dalam hal ini, MNC Trade New dapat menjadi salah satu pilihan bagi para investor yang mencari aplikasi saham dengan setoran modal awal yang terjangkau serta fitur-fitur yang lengkap.

Bareksa

Bareksa adalah platform investasi online yang menyediakan layanan investasi reksadana dan surat berharga negara (SBN) dengan mudah dan aman.

Bareksa menawarkan lebih dari 1000 produk reksadana dari berbagai manajer investasi terkemuka di Indonesia, sehingga para investor dapat memilih produk yang sesuai dengan profil risiko dan kebutuhan mereka.

Selain itu, Bareksa juga menyediakan layanan investasi SBN yang memungkinkan para investor untuk melakukan pembelian dan penjualan SBN secara online tanpa harus mengunjungi kantor bank atau lembaga keuangan lainnya. Dengan ini, para investor dapat mengelola investasi mereka dengan mudah dan efisien.

Bareksa juga dilengkapi dengan berbagai fitur seperti tools untuk pemantauan portofolio, analisis pasar modal, serta edukasi investasi untuk membantu para investor meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mereka tentang investasi.

Ajaib

Ajaib adalah platform investasi online yang menawarkan layanan investasi saham dan reksadana dengan modal minimum mulai dari Rp0. Para investor dapat membuka akun Ajaib secara online dan melakukan investasi saham maupun reksadana dengan mudah tanpa perlu membayar biaya administrasi atau setoran awal.

Ajaib menawarkan berbagai fitur yang lengkap seperti analisis pasar modal, informasi terbaru mengenai harga saham dan reksadana, serta pemantauan portofolio secara online.

Selain itu, Ajaib juga dilengkapi dengan sistem keamanan yang andal dan terpercaya sehingga para investor tidak perlu khawatir akan adanya penipuan atau tindakan kejahatan dalam melakukan investasi.

MOST

MOST by Mandiri Sekuritas
MOST by Mandiri Sekuritas
  • MOST by Mandiri Sekuritas Screenshot
  • MOST by Mandiri Sekuritas Screenshot

Mandiri Online Stock Trading (MOST) adalah aplikasi yang mudah digunakan, khususnya bagi pemula. Aplikasi ini dikembangkan oleh Mandiri Sekuritas, salah satu perusahaan sekuritas atau broker saham terbesar di Indonesia yang merupakan anak perusahaan dari Bank Mandiri.

Namun, untuk menggunakan aplikasi MOST, pengguna harus menjadi nasabah dari Mandiri Sekuritas dan setoran awal pembukaan rekening saham cukup tinggi, yaitu minimal Rp2 juta untuk mahasiswa, Rp5 juta untuk umum, dan Rp100 juta untuk full service.

Selain itu, fee jual saham adalah 0,28% dari transaksi dan untuk fee beli sebesar 0,18% per transaksi dengan minimum transaksi sebesar Rp5.000.

Demikianlah ulasan mengenai aplikasi saham terbaik di Indonesia. Seluruh aplikasi yang disebutkan telah tersertifikasi oleh OJK dan dapat dipercaya dari segi keamanan.

Namun, selain faktor keamanan, ada beberapa alasan lain mengapa para investor harus mempertimbangkan penggunaan aplikasi tersebut.

Beberapa aplikasi saham memiliki fitur yang sangat sesuai dengan kebutuhan investor pemula. Selain itu, masing-masing aplikasi saham juga memiliki keunggulan tersendiri sehingga investor dapat memilih aplikasi yang paling cocok dengan kebutuhan investasi mereka.

Leave a Comment