Aplikasi untuk Pantau Kesehatan Kulit

Aplikasi Untuk Pantau Kesehatan Kulit

Aplikasi untuk pantau kesehatan kulit bisa jadi solusi praktis buat kamu yang pengen punya kulit sehat dan cantik. Dengan aplikasi ini, kamu bisa foto selfie terus dianalisis sama AI biar ketahuan kondisi kulit kamu sekarang gimana.

Nanti bakal dikasih saran produk perawatan kulit yang cocok buat perbaiki masalah kulit kamu. Juga ada tips-tips ampuh merawat kulit biar tetap sehat dan glowing.

Read More

Jadi, daripada bingung milih produk kulit sembarangan yang malah bikin jerawatan, mending pantau kondisi kulit pake aplikasi aja. Lebih praktis dan hasilnya lebih maksimal!

Aplikasi untuk Pantau Kesehatan Kulit

Dalam artikel ini, kami akan merekomendasikan 10 aplikasi untuk pantau kesehatan kulit yang bisa kamu gunakan di smartphone Android atau iOS.

Kami juga akan menjelaskan fitur-fitur unggulan dan kelebihan masing-masing aplikasi tersebut. Simak ulasan kami berikut ini.

YouCam Makeup

Kamu suka selfie dan pengen tau kondisi kulit kamu sehat atau nggak? Sekarang ada aplikasi seru yang bisa bantu kamu pantau kesehatan kulit lewat foto selfie, namanya YouCam Makeup.

Di aplikasi ini, kamu bisa dapet skor kesehatan kulit berdasarkan analisis foto selfie kamu. Jadi ketahuan kulit kamu lagi ada masalah kayak jerawat, komedo, atau malah udah mulus tanpa noda. Selain itu, kamu juga bisa liat grafik perkembangan kondisi kulit biar tau treatment kamu udah berhasil atau belum.

Fitur paling asyik dari YouCam Makeup adalah kamu bisa coba make up digital dari merk-merk terkenal! Jadi bisa tau makeup mana yang paling cocok buat kamu sebelum beli produknya. Pokoknya seru banget deh aplikasinya. Dijamin kamu bakal ketagihan selfie terus pantau perkembangan kulit kamu tiap hari!

TroveSkin

Kamu pasti pengen punya kulit mulus kinclong kan? Sekarang ada aplikasi keren buatan Indonesia yang bisa bantu kamu pantau kondisi kulit, namanya TroveSkin.

Dengan TroveSkin, kamu bisa foto selfie terus dianalisis deh sama aplikasinya. Jadi ketahuan skor kesehatan kulit kamu secara keseluruhan dan juga kondisi tiap bagian muka kamu, kayak pori-pori, noda hitam, keriput, sampai jerawat.

Selain itu, kamu juga bisa pantau perkembangan kondisi kulit lewat grafiknya. Jadi tau treatment kamu udah berhasil atau belum. Keren kan?

Bonusnya, kamu bisa beli produk perawatan kulit langsung di aplikasi ini dengan harga diskon. Jadi sekalian nyari solusi buat perbaiki kondisi kulit kamu. Pokoknya TroveSkin wajib banget dicoba buat kamu yang mau punya kulit glowing sehat!

Miiskin

Miiskin Skin & Dermatology
Miiskin Skin & Dermatology
Developer: Miiskin
Price: Free
  • Miiskin Skin & Dermatology Screenshot
  • Miiskin Skin & Dermatology Screenshot
  • Miiskin Skin & Dermatology Screenshot
  • Miiskin Skin & Dermatology Screenshot
  • Miiskin Skin & Dermatology Screenshot
  • Miiskin Skin & Dermatology Screenshot
  • Miiskin Skin & Dermatology Screenshot
  • Miiskin Skin & Dermatology Screenshot

Nah, selain buat pantau kondisi kulit muka, kamu juga perlu perhatiin bintik atau tahi lalat di badan yang berisiko jadi kanker kulit lho. Untungnya ada aplikasi khusus yang namanya Miiskin, jadi bisa bantu kamu pantau bintik dan tahi lalat di tubuh.

Dengan Miiskin kamu bisa foto bintik atau tahi lalat kamu, trus disimpen di aplikasinya. Jadi bisa dibandingin foto lama dan baru buat liat ada perubahan apa nggak di bintiknya. Fitur body mapping-nya juga bakal bantu kamu nandain lokasi bintik di tubuh supaya lebih mudah dipantau.

Pokoknya Miiskin wajib banget buat screening kanker kulit sedini mungkin. Dengan rutin pantau kondisi bintik pake aplikasi ini, kamu bisa lebih waspada sama potensi kanker kulit. Lebih baik pencegahan dini kan daripada nyesel di kemudian hari!

Skin Advisor

‎SKIN ADVISER
‎SKIN ADVISER
Developer: nanhee Seo
Price: Free
  • ‎SKIN ADVISER Screenshot
  • ‎SKIN ADVISER Screenshot
  • ‎SKIN ADVISER Screenshot
  • ‎SKIN ADVISER Screenshot
  • ‎SKIN ADVISER Screenshot

Mau tau umur kulit kamu udah berapa tahun? Sekarang bisa kok pakai aplikasi pantau kesehatan kulit yang namanya Skin Advisor. Ini dibuat langsung sama Olay lho, jadi udah terpercaya banget.

Cara pakenya gampang, kamu cuma perlu foto selfie pake aplikasinya. Terus bakal dianalisis deh sama sistem AI, jadi bisa tau umur kulit kamu sebenernya udah berapa. Selain itu, kamu juga bakal dikasih tau masalah kulit apa yang paling perlu kamu perhatiin saat ini kayak keriput, flek hitam, atau kering.

Nah, terus kamu bakal dikasih rekomendasi produk perawatan Olay yang paling cocok buat kulit kamu. Bisa beli langsung di aplikasi dengan diskon spesial! Pokoknya Skin Advisor must have banget buat kamu yang pengen awet muda dan punya kulit glow sehat.

Skin Better

Mau punya kulit sehat bebas jerawat dan flek hitam? Sekarang ada aplikasi canggih yang namanya Skin Better buat bantu kamu pantau kondisi kulit.

Dengan Skin Better, kamu bisa dapat analisis lengkap soal kulit kamu, mulai dari skor kesehatan secara keseluruhan sampai kondisi tiap bagian muka seperti tekstur, hidrasi, warna, dan sensitivitas.

Selain itu, kamu juga bisa pantau perkembangan kulit lewat fitur grafiknya. Jadi kamu tau perawatan kamu udah bikin kulit membaik atau justru makin parah.

Kerennya lagi, Skin Better bakal kasih rekomendasi produk dan tips perawatan yang cocok buat kulit kamu. Jadi bisa langsung dicoba buat perbaiki masalah kulit yang kamu alami.

CureSkin

Kamu lagi berjuang melawan jerawat yang nggak mau hilang-hilang? Sekarang ada solusinya, yaitu aplikasi CureSkin. Ini bukan sekedar aplikasi biasa, tapi juga layanan konsultasi dokter kulit lho.

Jadi gini, kamu foto selfie pakai aplikasinya, terus dianalisis deh sama dokter. Nanti bakal dikasih tau jenis kulit dan masalah jerawat kamu apa. Setelah itu, kamu bakal dapat resep obat dan perawatan kulit yang personalized, jadi pasti cocok buat nyembuhin jerawat kamu.

Yang keren, kamu bisa chat atau videocall langsung sama dokternya buat konsultasi gratis soal jerawatmu. Apa lagi, obat dan produk perawatannya bisa langsung dibeli di aplikasi dengan harga terjangkau!

SkinVision

Sadar nggak sih kalau bintik atau tahi lalat di badan kita berisiko jadi kanker kulit? Nah, untungnya sekarang ada aplikasi keren bernama SkinVision yang bisa bantu kamu pantau kondisi bintik supaya aman dari kanker kulit.

Cara pakainya gampang, kamu tinggal foto bintik atau tahi lalat pakai aplikasi SkinVision. Terus hasilnya bakal dianalisis sama AI, apakah bintik kamu berisiko kanker kulit atau nggak.

Kamu juga bisa pantau perkembangan bintik dengan cara bandingin foto lama dan baru. Jadi bisa tau kalau ternyata bintik kamu ada perubahan bentuk atau ukuran yang mencurigakan nggak.

Hasil analisis bintik bisa dijadikan laporan buat konsultasi ke dokter kulit. Jadi, deteksi risiko kanker kulit jadi lebih mudah. Pokoknya dengan SkinVision, kamu bisa lebih waspada dan cegah kanker kulit dari sekarang!

OKU

OKU aplikasi keren yang bisa pantau kulit kamu pakai sensor canggih berbasis nano teknologi. Jadi, kamu bisa dapat informasi akurat tentang kondisi kulit kamu secara keseluruhan dan juga tiap bagiannya kayak hidrasi, minyak, kerutan, sama tekstur kulit.

Aplikasi OKU bakal kasih rekomendasi produk yang cocok buat perawatan kulit kamu. Juga bakal kasih tips gaya hidup yang bisa bikin kulit kamu lebih sehat, seperti pola makan, olahraga, dan tidur yang tepat.

Skin Care

Kamu pasti mau punya kulit yang sehat dan glowing kan? Sekarang ada aplikasi yang namanya Skin Care yang bisa bantu kamu merawat kulit dengan lebih baik!

Cara kerjanya gampang, kamu tinggal isi kuesioner di aplikasi Skin Care, jadi bisa ketahui jenis dan masalah kulit kamu apa. Terus nanti Skin Care bakal bikinin jadwal perawatan kulit harian, mingguan, atau bulanan yang personalized buat kamu.

Skin Care juga akan merekomendasikan produk perawatan kulit dari berbagai merek yang cocok buat kulit kamu. Bonusnya, kamu bakal dapat pengingat buat rutin lakukan perawatan, jadi kulit makin sehat dan kinclong!

SkinAI

SKINS - Skincare Analyzer
SKINS - Skincare Analyzer
Developer: SKINS
Price: Free
  • SKINS - Skincare Analyzer Screenshot
  • SKINS - Skincare Analyzer Screenshot
  • SKINS - Skincare Analyzer Screenshot
  • SKINS - Skincare Analyzer Screenshot
  • SKINS - Skincare Analyzer Screenshot
  • SKINS - Skincare Analyzer Screenshot
  • SKINS - Skincare Analyzer Screenshot

Kamu pasti mau punya kulit sehat yang bebas dari jerawat dan noda hitam kan? Sekarang ada aplikasi seru bernama SkinAI yang bisa bantu kamu pantau kondisi kulit dan juga belajar merawat kulit dengan benar!

SkinAI bisa analisis kulit kamu dari foto selfie, jadi kamu bisa tau skor kesehatan kulit dan kondisi tiap area wajah kamu seperti pori-pori, kerutan, jerawat, dll. Fitur keren lainnya, kamu bisa pantau perkembangan kesehatan kulit lewat grafik di aplikasi ini.

Selain itu, SkinAI juga punya banyak materi edukasi tentang perawatan kulit yang bisa kamu pelajari. Jadi, wawasan kamu tentang merawat kulit jadi makin luas deh. Kuis-kuis di aplikasinya juga bikin belajar itu menyenangkan.

Pokoknya wajib banget download SkinAI buat dapetin kulit sehat sekaligus jadi expert perawatan kulit!

Mengapa Memeriksa Kulit Secara Rutin Penting?

Kulit kita terus berubah tiap waktu karena dipengaruhi banyak faktor luar seperti sinar matahari, polusi, diet, stres, juga produk perawatan yang kita pakai. Karena itu, pantau kondisi kulit secara rutin itu penting banget buat mendeteksi masalah kulit lebih dini.

Sebab beberapa masalah kulit susah dilihat dengan mata telanjang, kayak kerusakan karena sinar UV atau tanda-tanda penuaan dini. Kalau masalah kulit nggak dideteksi dan ditangani dari awal, bisa jadi lebih parah di kemudian hari.

Nah makanya kamu perlu rutin analisis kulit menggunakan aplikasi untuk pantau kesehatan kulit. Dengan begitu, kondisi kulit kamu bisa dipantau secara menyeluruh dan detail. Jadi ketahuan kalau ada masalah baru muncul, terus bisa segera ditangani dini sebelum makin parah.

Tips Menggunakan Aplikasi Analisis Kulit

Mau dapat hasil analisis kulit yang akurat pakai aplikasi? Ikuti tipsnya berikut ini:

  • Foto wajah di tempat yang terang dengan lampu alami ja. Jangan pakai flash kamera yang bikin foto overexposed.
  • Pastikan wajah bersih dari makeup agar tidak menganggu analisis kulit.
  • Ikuti petunjuk di aplikasi buat dapat hasil maksimal, misalnya jarak kamera dengan wajah.
  • Usahakan ambil foto dari sudut yang sama setiap kali pakai aplikasi biar bisa bandingin hasilnya.
  • Baca deskripsi masalah kulit yang terdeteksi supaya paham artinya apa aja.

Itulah 10 aplikasi untuk pantau kesehatan kulit yang bisa kamu gunakan di smartphone Android atau iOS. Masing-masing aplikasi memiliki fitur-fitur unggulan dan kelebihan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, kamu perlu memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan.

Related posts