7 Buah ini Untuk Atasi Bibir Hitam

Mempunyai bibir yang hitam adalah merupakan salah satu masalah serius bagi wanita. Seyogyanya wanita selalu menginginkan untuk memiliki warna bibir yang merah cerah. Bagi wanita yang ingin mengurangi warna kehitaman pada bibir cobalah untuk memanfaatkan buah-buahan yang ada di sekitar, seperti :

Alpukat

Kombinasikan buah alpukat dan minyak zaitun untuk mendapatkan ramuan pencerah bibir yang alami dan cukup ampuh. Gunakan 50 gram alpukat yang dihancurkan dan tambahkan 2-3 tetes minyak zaitun. Oleskan ke bibir dengan pijatan ringan. Setelah menunggu beberapa saat, gunakan air hangat untuk membilasnya.

Perpaduan Jeruk Limau dan Gula Pasir

Mungkin masih banyak yang akan bertanya-tanya apakah fungsi gula pasir sebagai obat untuk menghilangkan bibir hitam secara alami ? Gula pasir dapat digunakan sebagai scrub. Ambil satu jeruk nipis dan potong menjadi dua. Selanjutnya, taburkan gula pasir di bagian dalam jeruk limau. Gosokkan jeruk ke bibir untuk mengangkat sel kulit mati. Namun, perlu diingat bahwa cara ini tidak berlaku bila bibir sedang mengalami luka atau sariawan.

Ketimun

Buah ketimun yang biasanya selalu dijadikan masker di kelopak mata kini dapat digeser posisinya menuju bibir. Ketimun merupakan buah yang ampuh untuk mengurangi warna kehitaman pada sekitar area mata juga dapat mengurangi warna kehitaman pada daerah bibir. Diamkan irisan ketimun selama 15 menit. Ulangi prosedur ini untuk mengurangi warna hitam.

Pisang

Manfaatkan buah yang selalu ada di atas meja makan ini. Carangya dengan menghaluskan satu buah pisang, lalu tambahkan perasan jeruk nipis dan sedikit madu. Aplikasikan pada bibir seperti menggunakan lip balm untuk terapi bibir hitam.

Delima

Buah delima merupakan bahan alami yang dapat menghilangkan warna gelap pada bibir dengan baik. Selain itu, buah delima mengandung vitamin yang dapat menyehatkan dan melembabkan bibir. Ambil satu buah delima, cuci dan hancurkan. Kemudian tambahkan 1 sendok makan air mawar atau susu murni. Oleskan campuran tersebut ke bibir dan gosok dengan lembut dan merata selama 3-5 menit. Setelah selesai bilas dengan menggunakan air hangat.

Strawberry, Cherry dan Tomat

Strawberry, cherry, dan tomat dapat memerahkan bibir karena beberapa kandungan positif yang ada di dalamnya. Buah-buahan ini cenderung memberikan warna pink kemerahan secara alami. Selain itu, kandungan vitamin C didalamnya dapat membantu meremajakan kulit bibir sehingga tampak lebih cerah. Cukup hancurkan buahnya hingga halus kemudian oleskan pada bibir secara merata, tunggu 15 – 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Bit

Wanita yang menyukai warna bibir dengan nuansa merah gelap dapat memanfaatkan buah bit. Buah ini memiliki suatu kandungan positif yang membuat bibir memiliki warna merah gelap. Ambilah 1 buah bit bersih dan hancurkan hingga halus. Selanjutnya aplikasikan ke bibir hingga merata. Setelah 3 – 5 menit diulang kembali hingga mendapatkan warna merah bibir seperti yang diinginkan.

Yuk, segera dicoba ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.