Bisnis Dengan Modal Kecil Untung Besar

Bisnis dengan modal kecil – Pada era yang serba modern kini semakin banyak pengusaha yang bermunculan apalagi di negeri kita tercinta ini yakni Indonesia.

Mulai pengusaha yang berskala besar namun juga pengusaha kecil dan menengah, mereka berlomba-lomba untuk mencari keuntungan lebih dari hasil dagangannya.

Bahkan usaha kecil menengah (UKM) pada saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat. Adanya peluang bisnis dengan modal yang kecil membuat orang tertarik untuk memulai usahanya sendiri.

Bisnis Dengan Modal Kecil yang Menguntungkan

Berbicara tentang bisnis dengan modal kecil berarti kita memang setidaknya tetap mengeluarkan uang untuk memulai bisnis tersebut.

Selain uang, kita memiliki modal non-materil seperti pengetahuan bisnis yang akan kita jalankan. Itu juga penting karena menunjang bisnis kita dan menghindari kerugian nantinya.

Related:  Cara Bermain Saham Untuk Pemula Secara Online

Kita manfaatkan apa saja yang ada disekitar lingkungan kita untuk memulai usaha yang akan dijalankan. Misalkan memanfaatkan rumah sebagai tempat bisnis agar mengurangi biaya sewa tempat.

Memanfaatkan anggota keluarga sebagai pekerja atau karyawan untuk mengurangi gaji karyawan.

Ada banyak sekali peluang bisnis yang bisa dikerjakan dari rumah. Nah, berikut ini beberapa jenis bisnis dengan modal kecil:

Bisnis Pulsa

Berbicara tentang bisnis pulsa, jangan pernah beranggapan bahwa kita harus memiliki banyak handphone kemudian banyak deposit.

Saat ini sudah banyak distributor penyalur pulsa. Dalam artian, persaingan antara distributor memungkinkan kita untuk memilih, siapakah yang bisa kita ajak berpartner.

Jasa Les Privat

Anda mempunyai keterampilan dalam berbahasa atau bermusik? Jika iya, keterampilan tersebut bisa Anda jadikan sebagai usaha sampingan dengan mendirikan jasa les privat.

Bukan hanya menghasilkan uang, les privat juga bisa mengasah keterampilan Anda sehingga Anda tidak melupakannya.

Biaya les privat yang harus dibebankan terhadap peserta harus bergantung pada kondisi ekonomi di tempat Anda.

Related:  5 Tips Bisnis Perawatan Kecantikan

Jika kondisi ekonomi masyarakat kurang, tetapkanlah harga kursus setengahnya dari harga di kota besar. Jika sebaliknya, tetapkanlah harga yang sama dengan harga les privat serupa di kota besar.

Harga tersebut dapat Anda peroleh dengan mencarinya di internet atau bertanya pada teman Anda yang berdomisili di kota besar.

Jasa Menjahit Pakaian

Apakah Anda pintar menjahit pakaian? Mengapa keterampilannya tersebut tak Anda wadahi dengan membuat jasa menjahit pakaian.

Selain memaksimalkan mengisi banyak waktu luang, usaha ini juga tak perlu ruangan khusus. Anda bisa memanfaatkan ruang keluarga untuk memulainya.

Walaupun demikian, Anda sebaiknya memiliki ide-ide kreatif tentang model pakaian agar jasa menjahit Anda mampu bersaing dengan jasa menjahit yang sudah Anda.

Jasa Pengetikan

Seperti halnya jasa penerjemahan, umumnya Anda tidak perlu modal menjalankan jasa pengetikan. Meskipun demikian, sebaiknya Anda pilih jika Anda tinggal di lingkungan kampus atau sekolah.

Perlu diketahui, banyak siswa dan mahasiwa yang malas mengetik tugas ataupun skripsinya. Masalah tarif, Anda bisa menawarkan tarif per jumlah kata atau halaman. Sebagai contoh, Rp2.000 untuk per halaman.

Related:  Cara Mengelola Manajemen Bisnis Secara Efektif

Jasa Cuci Motor

Ada banyak pemilik motor di lingkungan anda? Mengapa tak Anda coba membuat jasa cuci motor. Jenis usaha sampingan ini mudah dibanding jasa cuci mobil.

Dari sisi peralatan pun sederhana, Anda hanya perlu menyediakan kompresor, pompa air, shampoo motor, kain lap dan peralatan semir ban motor.

Sementara itu, dari sisi modal, Anda hanya memiliki Rp2 juta untuk memiliki jasa cuci motor yang sederhana.

Itulah sekilas tentang bisnis dengan modal kecil.

Semoga bermanfaat !

Leave a Comment