Bisnis Sampingan Modal Kecil

Jualan apa yang paling cepat laku? Ini adalah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh mereka yang ingin memulai bisnis sampingan modal kecil.

Usaha tidak pernah sepi, jadi kita tidak perlu khawatir tentang pasar yang sepi. Dengan modal hanya 100 ribu, kita bisa memulai usaha yang menguntungkan.

Contohnya, dengan modal 500 ribu saja kita bisa menghasilkan uang setiap hari. Jenis bisnis sampingan ini cocok bagi pemula yang tinggal di desa, karena belum banyak pesaing di daerah tersebut.

Hal ini juga menjadi pilihan yang baik bagi yang telah memiliki pekerjaan tetap seperti PNS, karyawan atau bahkan bagi yang masih berstatus mahasiswa.

Ide Bisnis Sampingan Modal Kecil Hasil Besar

Namun, jika kamu masih bingung tentang bisnis apa yang akan diambil setelah pulang kerja, kamu bisa berfikir tentang kemampuan dan minatmu untuk menentukan bisnis yang sesuai.

Bisnis sampingan dengan modal kecil memang menjanjikan jika dilakukan dengan konsisten. Di antara jenis usaha sampingan yang bisa anda lakukan, di rumah adalah sebagai berikut;

Menjual Minuman Dingin

Setiap orang perlu minum setiap hari, apalagi jika cuaca sedang panas. Maka minuman dingin sangat cocok guna menghilangkan haus.

Minuman dingin bisa menyegarkan badan saat haus setelah melakukan olah raga. Nah, ini bisa menjadi ide bisnis yang bisa dijalankan di rumah.

Bisnis ini tidak perlu menggunakan modal besar, hanya dengan memanfaatkan sebuah ruangan kosong di rumah atau dengan membuka gerai minuman di halaman rumah.

Usaha minuman ini bisa menjajakkan minuman ringan yang banyak diminati oleh banyak orang, seperti minuman serbuk sachet atau bisa juga dengan menjual jus buah.

Produksi Kue dan Roti Rumahan

Usaha produksi kue dan roti rumahan terbilang cukup menjanjikan walaupun bisnis ini telah banyak dijalankan.

Tetapi, apabila lebih kreatif dan bisa berinovasi untuk menciptakan resep kue terbaru baik dalam segi bentuk dan cita rasa, maka anda bisa bersaing dengan para pelaku usaha sejenis.

Membuka usaha produksi kue dan roti tak sulit dan juga tidak memakai modal besar. Bisnis sampingan modal kecil ini juga bisa dijalankan di rumah sehingga tak perlu melakukan sewa tempat.

Bisnis Catering

Bisnis jenis ini tak akan tergerus zaman dan akan selalu diminati oleh masyarakat sejak dulu. Hal ini karena tuntutan zaman yang serba instan.

Bisnis ini juga bisa dikerjakan sendiri dan tidak memerlukan karyawan banyak. Untuk mengerjakan bisnis ini juga harus memperhatikan kebersihan makanan agar pelanggan tetap percaya pada kualitas dari katering anda.

Warung Internet

Salah satu bisnis sampingan modal kecil lainnya adalah usaha warung internet atau warnet. Saat ini warnet juga menjadi tempat banyak orang berdatangan.

Terutama pelajar yang ingin mencari bahan bahan mengerjakan tugas sehingga bisnis ini sangat cocok diaplikasikan pada area sekitar kampus, sekolahan atau lingkungan perkantoran.

Tak hanya itu, bisnis ini juga tetap menjajikan untuk dibuka di sekitar kompleks perumahan dimana banyak warga yang suka bermain game online.

Cukup dengan bermodal beberapa unit komputer dan jaringan internet anda akan mampu membuka usaha warung internet di rumah.

Kursus Bahasa Asing

Saat ini, kebutuhan bahasa asing sangatlah tinggi. Baik untuk kalangan pelajar maupun pekerja karena kini bahasa Inggris merupakan bahasa syarat yang harus dikuasai.

Di tambah lagi era pasar bebas di wilayah Asia Tenggara, tentu mempelajari bahasa asing adalah kebutuhan utama guna menyiapkan diri menghadapi tantangan dan persaingan yang semakin ketat.

Maka, bagi anda yang memiliki kemampuan berbahasa Asing seperti Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, Bahasa Korea dan bahasa lainnya, bisa menjadi peluang utama bisnis sampingan modal kecil yang bisa dikembangankan di rumah anda.

Dengan membuka kursus bahasa asing di garasi atau ruang tamu di ruang anda, menyediakan papan tulis dan alat tulis sudah cukup untuk memulai usaha rumahan ini.

Demikian tadi adalah ulasan tentang bisnis sampingan modal kecil yang bisa anda pilih sebagai bentuk usaha yang akan anda jalankan.


Leave a Comment