Tekno  

16 Daftar Browser Ringan Terbaik untuk Laptop Spek Rendah

Browser adalah salah satu fasilitas yang biasa digunakan untuk menghubungkan kita ke internet, baik melakukan kegiatan streaming, baca berita, download, dan lain sebagainya.

Hanya saja tidak semua browser ringan ketika diakses khususnya bagi komputer berspek rendah, beberapa browser seperti Mozilla Firefox dan Google Chrome akan terasa sangat berat.

Browser-browser tersebut akan membebani kinerja komputer anda, menguras banyak penyimpanan RAM, lalu berdampak pada baterai yang cepat habis.

Maka demikian, rupanya ada beberapa pengembang aplikasi yang berhasil menuntaskan kendala tersebut. Karena sebagian dari mereka sudah menciptakan browser yang ringan dan tentu saja support bagi komputer spek rendah.

Rekomendasi Browser Ringan Terbaik untuk Laptop Spek Rendah

Maka berikut ini adalah beberapa browser ringan terbaik untuk Laptop spek rendah.

1. Microsoft Edge

Microsoft Edge

Microsoft Edge adalah web browser bawaan yang terdapat pada Windows 10. Browser ini adalah hasil upgrade dari Internet Explorer pada versi-versi Windows sebelumnya.

Berbeda dengan Internet Explorer yang terkesan kaku, Edge menawarkan pengalaman yang jauh lebih baik kepada penggunanya.

Maka berita ini adalah kabar baik bagi para pengguna komputer spek rendah, sebab Edge hadir dengan sumber daya sistem yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan browser lain.

Edge juga mengusung keamanan yang sangat bagus, yang mana bisa mendeteksi phising dan memblokir otomatis situs berbahaya yang bisa menyerang komputer kalian.

Kecepatan memuat halaman di Microsoft Edge pun terbilang sangat cepat, ditambah lagi interface tampilan Edge sekilas mirip Google Chrome. Sehingga akan membuat anda nyaman khususnya bagi pengguna yang terbiasa menggunakan Chrome.

Microsoft Edge salah satu browser ringan yang sangat direkomendasikan. Tersedianya banyak ekstensi untuk Edge siap membantu memudahkan anda ketika berinternet.