Cara Agar Wajah Putih Dengan Treatment Yang Tepat

  • Share
Cara Agar Wajah Putih Dengan Treatment Yang Tepat
Cara Agar Wajah Putih Dengan Treatment Yang Tepat

Banyak wanita di Indonesia yang bermimpi memiliki wajah putih cerah bak artis artis Korea idola mereka.

Wajah mereka tidak hanya terlihat putih di televisi, namun juga terlihat lembut dan cantik alami. Sungguh membuat iri banyak wanita.

Seperti kata pepatah, banyak jalan menuju Roma. Maka begitu juga dengan dunia kecantikan, ada banyak cara agar wajah putih nan alami bisa diperoleh.

Berikut ini adalah beberapa langkah yang dapat dipilih, yang dirasa paling tepat bagi Anda.

Cara agar wajah putih dengan treatment dari dalam tubuh

Tentu saja hal yang paling sehat dan alami adalah memulai perawatan dari dalam, karena hasilnya tidak hanya terlihat pada wajah, namun juga pada kulit di seluruh tubuh.

Ada beberapa makanan atau vitamin yang perlu dikonsumsi tubuh secara rutin untuk hasil yang maksimal :

  • Perbanyak konsumsi ikan salmon dan sayuran hijau. Untuk ikan salmon, lemak yang terkandung didalamnya dapat menyebabkan sel kulit beregenerasi secara cepat.
  • Perbanyak makan buah – buahan yang mengandung vitamin C. Manfaat dari vitamin C adalah untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit.
  • Konsumsi vitamin yang mengandung vitamin E dosis tinggi. Vitamin E ini sangat bermanfaat untuk menjaga kekenyalan kulit kita, sehingga dapat mencegah penuaan dini.

Cara agar wajah putih dengan treatment luar

Mendapatkan wajah putih menggunakan produk kecantikan yang dioleskan pada wajah memang yang paling digemari karena hasilnya yang instan.

Kini, dengan segudang kesibukan, para wanita hampir tidak memiliki waktu untuk melakukan perawatan sendiri di rumah.

Untuk itu, konsumen dimanjakan dengan produk yang mudah untuk digunakan, yang tentunya dapat menghemat banyak waktu.

Dalam menjaga keindahan kulit wajah, ada beberapa hal yang harus dilakukan :

  • Hal yang paling penting dalam menjaga keindahan kulit wajah adalah dengan rajin membersihkan muka sebelum dan sehabis bepergian, terutama sebelum tidur.
  • Pilihlah pembersih muka yang terdiri dari susu pembersih berikut toner penyegar. Itu jauh lebih baik dari pada toner permbersih wajah all-in-one, yang biasanya mengandung alkohol. Kandungan alkohol kurang baik bagi kulit wajah, dan menyebabkan kulit terasa lebih kering.
  • Mengoleskan pelembab wajah, terutama bila hendak bepergian. Untuk wajah berminyak, biasanya memilih pelembab y ang mengandung air.
  • Oleskan krim tabir surya, minimal yang mengandung SPF 15 apabila Anda hendak keluar rumah, yang memungkinkan wajah terkena paparan sinar matahari langsung.
  • Lakukan scrubbing dan masker wajah untuk mengangkat sel – sel kulit mati. Atau bisa juga dengan melakukan facial di salon langganan Anda.
  • Oleskan krim pemutih wajah secara rutin. Namun perlu diingat untuk berhati – hati memilih produk pemutih wajah, karena tidak semua produk tersebut cocok dan baik untuk jenis kulit Anda.

Cara agar wajah putih dengan treatment alami

Bagi para ibu rumah tangga yang memiliki cukup waktu luang di rumah, disarankan untuk melakukan perawatan wajah dengan membuat masker sendiri dari bahan – bahan alami.

Tentu saja selain hasil yang lebih baik , penggunaan masker tersebut juga jauh lebih sehat karena tidak menggunakan bahan kimia.

Berikut bahan – bahan untuk masker beserta cara pembuatannya :

  • Kupas dan cuci bengkoang, dan parutlah hingga lembut. Tempelkan parutan bengkoang tersebut di wajah Anda selama kira – kira 10 menit, baru kemudian dibilas dengan air. Bila ingin hasil yang lebih cepat, dapat dilakukan setiap hari menjelang dan setelah bangun tidur. Dalam waktu satu bulan, hasilnya sudah bisa dilihat.
  • Cara agar wajah putih selanjutnya adalah dengan memanfaatkan khasiat jeruk lemon. Ambillah 1-2 buah jeruk lemon, peras airnya dan campurkan dengan madu sebanyak 1- 2 sendok makan. Usap campuran tersebut ke wajah Anda, dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu baru dibilas dengan air bersih.
  • Lemak dalam alpukat sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit, dan juga menjaganya agar terlihat cerah. Caranya dengan menghaluskan alpukat tersebut, dan oleh pada wajah Anda. Biarkan selama 10 menit, lalu bilas dan keringkan.

Demikianlah beberapa cara agar wajah putih berseri. Namun perlu diingat untuk melakukan perawatan tersebut secara rutin, agar waktu Anda tidak terbuang percuma.

  • Share
hit tracker