Cara Atasi Bibir Kering dan Pecah, Ini Solusi Paling Ampuh

  • Share
Banyak Cara Atasi Bibir Kering Dan Pecah Ini Solusi Paling Ampuh
Banyak Cara Atasi Bibir Kering Dan Pecah Ini Solusi Paling Ampuh

Apakah Anda memiliki bibir kering dan pecah, faktor ini bisa disebabkan karena Anda suka menjilat bibir dengan lidah, atau karena faktor cuaca yang kurang menentu.

Berikut beberapa tips yang penting untuk Anda yang sedang mengalami bibir pecah-pecah. Jangan lewatkan artikel ini ladies:

Mengkonsumsi cukup air putih

Kurangnya minum air atau dehidrasi menjadi faktor lain dalam hilangnya kelembaban bibir sehingga menjadi pecah-pecah. Minum banyak air untuk tetap terhidrasi dan menjaga kulit tetap lembap.

Hindari menjilat bibir

Menjilat bibir adalah kebiasaan yang harus dihentikan, mungkin Anda berpendapat bahwa bibir kering akan baik dan menjadi lembab dengan menjilatnya.

Anda harus tahu bahwa dengan menjilat bibir maka bibir akan semakin kering karena minyak alami bibir hilang akibat liur yang dijilat tadi.

Solusinya adalah lebih baik anda menggunakan lip balm pahit agar anda bisa menghentikan kebiasaan menjilat bibir anda.

Hindari minuman berkafein dan alkohol

Minuman berkafein serta alkohol, dan merokok tidak hanya buruk bagi kesehatan tetapi juga bisa menjadi penyebab bibir kering dan pecah-pecah, karena bisa membuat kulit menjadi kasar dan hilang kelembutannya.

Merokok bisa membuat minyak alami pada bibir menghilang, dan bahkan membuat bibir menjadi hitam.

Menggunakan pelembab bibir

Pelembab bibir terkadang juga dibutuhkan bagi Anda yang sedang mengalami bibir kering.

Bersihkan bibir sebelum tidur

Ini merupakan hal yang sangat wajib sebelum tidur maka terlebih dahulu bersihkan bibir dengan menggunakan handuk kecil yang telah lebih dulu direndam dengan air hangat.

Kemudian gosokkan secara hati-hati pada bibir Anda dan setelah itu gunakan pelembab bibir untuk menutrisi bibir Anda.

Lemon dan madu

Lemon yang Anda campurkan dengan madu dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati. sehingga jika campuran ini dioleskan pada bibir Anda maka akan sangat baik mengangkat sel kulit mati yang ada pada bibir kering.

Ekstrak lidah buaya

Selain berguna untuk menyuburkan rambut lidah buaya juga bisa digunakan sebagai ekstrak dalam perawatan terhadap bibir yang pecah-pecah dan kering. Lidah buaya baik anda gunakan sebagai pelembab bibir sebelum tidur.

Itulah beberapa tips untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah secara mudah dan alami. Semoga artikel ini bermanfaat.

  • Share
hit tracker