Cara Cek Kuota Smartfren Unlimited Dengan Mudah Tanpa Ribet

Setiap pemegang kartu perdana ingin mengetahui berapa sisa pemakaian internetnya selama periode waktu tertentu. Pengguna dapat mengelola konsumsi kuota internet dengan lebih baik jika mengetahui sisa kuotanya.

Namun, tidak semua orang mengetahui cara cek kuota Smartfren unlimited yang sebenarnya sangat sederhana dan bisa dilakukan dengan berbagai cara.

Pengguna yang membeli paket Smartfren unlimited atau paket volume based dapat menggunakan cara ini untuk mengecek sisa kuota paket Smartfren. Jenis kuota unlimited Smartfren berlaku setiap hari dengan limit FUP.

Jadi, meskipun penggunaan telah melebihi FUP, pengguna tetap dapat terhubung ke internet, meskipun dengan kecepatan yang berkurang secara signifikan.

4 Cara Cek Kuota Smartfren Unlimited

Mengecek Melalui Website My Smartfren

Langkah pertama buka situs resmi My Smartfren dan cek kuota unlimited Smartfren kamu. Selain melihat paket kuota unlimited Smartfren, Anda juga bisa melihat paket apa saja yang terdaftar di kartu Smartfren Anda.

Karena Anda tidak perlu menginstal aplikasi apa pun di ponsel cerdas Anda, menjelajah situs web lebih menguntungkan. Anda juga bisa mengecek kuota Smartfren unlimited Anda dari perangkat lain selain ponsel, seperti laptop. Daftar periksa disediakan di bawah ini:

Gunakan browser website pada perangkat Anda untuk membuka website My Smartfren. Klik link https://my.smartfren.com untuk menuju website resmi My Smartfren.

Gunakan ID pengguna terdaftar Anda untuk masuk ke akun Anda. Jika Anda menggunakan alamat email Anda untuk mendaftar sebelumnya, Anda juga dapat menggunakannya untuk masuk ke akun Anda.

Jika Anda belum melakukannya, cukup pilih opsi “Daftar” di bagian bawah layar.

Cek status paket internet unlimited yang Anda beli dengan masuk ke menu “Details” di tengah layar.

Anda akan mengetahui sisa pulsa kartu Smartfren Anda, masa berlaku kartu, nomor kartu Smartfren, dan paket internet unlimited yang terdaftar.

Mengecek Melalui Aplikasi My Smartfren

paket smartfren murah
Smartfren Aplikasi (doc. gadgetren.com)

Anda juga dapat melakukan pengecekan status kuota unlimited Smartfren melalui aplikasi My Smartfren, selain itu pengecekan status kuota unlimited melalui website. Cara ini paling sederhana jika Anda sudah mendownload dan menginstal aplikasi My Smartfren di ponsel Anda.

Berikut cara cek kuota Smartfren unlimited di aplikasi dari awal hingga akhir:

Pengguna ponsel Android bisa mendapatkan aplikasi My Smartfren dari Google Play Store, sedangkan pengguna iPhone bisa mendapatkannya dari App Store. Tunggu beberapa saat hingga aplikasi berhasil diinstal di ponsel.

Untuk menggunakan aplikasi My Smartfren, Anda harus membuat akun terlebih dahulu. Anda dapat membuat akun My Smartfren menggunakan alamat email terdaftar atau nomor Smartfren Anda. Jika Anda ingin mendaftar dengan nomor Smartfren, pergi ke bagian bawah halaman dan klik tombol opsi nomor Smartfren.

Cukup kunjungi halaman aplikasi My Smartfren untuk mengecek status kuota internet unlimited Smartfren. Kemudian, di halaman utama, pilih “Paket Saya”.

Opsi “Paket Saya” menampilkan informasi rinci tentang paket-paket yang sedang aktif di kartu Smartfren Anda, seperti kuota internet.

Anda juga dapat melihat detail nelpon, paket SMS, dan informasi masa aktif kartu di halaman Paket Saya.

Mengirim SMS

Sayangnya, untuk mengakses informasi di dua cara sederhana di atas, Anda membutuhkan kuota internet yang terhubung ke ponsel Anda. Jika ponsel Anda tidak memiliki koneksi internet aktif, Anda dapat menggunakan cara mengirim SMS ke 955 untuk memeriksa status paket apa pun yang sedang aktif, termasuk paket internet.

Aktifkan aplikasi Kirim Pesan di ponsel Anda.

Untuk mengirim pesan ke nomor baru, buka opsi “Buat Pesan” atau tekan ikon “+”.

Kemudian, tanpa tanda kutip, ketik format SMS dengan mengetikkan kata “Cek.”

Pesan harus dikirim ke nomor 955.

Tunggu beberapa saat hingga pesan balasan dari provider Smartfren sampai di ponsel Anda.

Saat Anda membuka pesan tersebut, Anda akan melihat informasi tentang kuota internet Smartfren dan paket lain yang sedang aktif di kartu. Jumlah kuota internet yang digunakan, sisa kuota internet, dan masa berlaku semua sudah termasuk dalam pesan.

Cek Lewat Menu USSD

Menu USSD adalah cara sederhana lain yang tidak memerlukan koneksi internet aktif atau aplikasi yang diinstal di ponsel. Fitur dial phone Smartfren sangat berguna karena selain untuk mengecek status kartu juga dapat digunakan untuk membeli berbagai paket.

Buka menu panggilan atau menu telepon Anda.

Pada layar smartphone, ketikkan angka *995#.

Aktifkan tombol OK atau tekan nomor yang biasanya berwarna hijau.

Untuk beberapa saat, sistem akan memproses pesanan Anda. Penyedia Smartfren akan mengirimkan pesan respon dengan informasi kartu setelah proses selesai.

Cukup baca informasinya berupa sisa kuota internet, status kuota Smartfren unlimited, masa berlaku, dan lain sebagainya.

Pilihan Paket Internet Unlimited Smartfren untuk Jaringan 4G

Smartfren merupakan salah satu penyedia jaringan telekomunikasi Tanah Air yang terkenal dengan internetnya yang sangat cepat dan menjangkau seluruh pelosok tanah air.

Setelah mengetahui cara cek kuota Smartfren unlimited, Anda bisa memilih dari daftar paket internet unlimited Smartfren untuk jaringan 4G.

Paket Super Unlimited 1 Hari

Jika Anda hanya membutuhkan internet unlimited untuk satu hari, paket Super Unlimited 1 hari Smartfren adalah pilihan terbaik. Paket ini sangat terjangkau, hanya seharga Rp 9000, dan memungkinkan Anda untuk menggunakan internet selama satu hari. FUP untuk paket unlimited 4G ini adalah 1 GB per hari.

Paket Super Unlimited 5 Hari

Jika Anda akan pergi ke luar kota selama beberapa hari dan tidak dapat mengakses internet melalui wifi rumah Anda, paket Super Unlimited 5 hari Smartfren sangat ideal. Karena paket ini lebih murah dari paket Super Unlimited dari hari sebelumnya.

Paket ini seharga Rp. 20 ribu dan memiliki masa berlaku 5 hari. Smartfren juga memberikan FUP harian sebesar 1 GB.

Paket Super Unlimited 30 Hari

Smartfren juga menawarkan paket spesial Super Unlimited 30 hari dengan FUP 1 GB/hari untuk penggunaan penuh selama satu bulan atau 30 hari. Karena masa berlakunya hingga 30 hari, paket ini jauh lebih murah daripada dua paket sebelumnya. Paket ini hanya seharga Rp 70 ribu, dan Anda memiliki akses internet tanpa batas.

Paket ini sudah termasuk internet unlimited serta 10 menit panggilan internasional gratis. Paket ini hanya seharga Rp. 65 ribu untuk harga langganan otomatis.