Cara Jual Mobil Bekas Cepat Laku

Cara menjual mobil bekas cepat laku tidaklah sulit, selama kondisi mesin dan dokumen selalu diperhatikan.

Menurut data yang ada dari awal pandemi, banyak orang menjual mobil mereka untuk ditukar dengan mobil baru atau mobil bekas yang memenuhi syarat.

Kami akan membahas beberapa tips atau metode yang terbukti benar untuk membuat mobil Anda terjual dengan cepat dan dengan harga yang bagus. Menarik bukan? Berikut ulasannya.

Selalu Periksa Semua Kondisi Kendaraan

Sebaiknya Anda memeriksa semua kondisi kendaraan sebelum menjualnya. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kerusakan atau kekurangan. Bisa juga mesin, cat mobil, performa mobil, kaca, dan komponen lainnya.

Yang terbaik adalah mengganti sesuatu yang perlu untuk diganti terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk membuat calon pembeli senang. Selanjutnya, jika ada kerusakan setelah mobil terjual, mereka tidak akan komplain kepada Anda.

Pastikan Interior Mobil Bersih

Interior kendaraan merupakan salah satu aspek yang harus diperhatikan dengan benar dan memadai. Misalnya, menyedot dan membersihan debu secara teratur. Pastikan kendaraan dalam kondisi baik dan bersih.

Hindari melakukan kesalahan mencuci mobil seperti menggunakan sabun yang tidak didesain untuk kendaraan. Hindari mencuci mobil Anda di bawah terik matahari. Ini bisa merusak cat mobil karena bisa mudah kusam, selain itu kondisi warna kendaraan Anda juga bisa mempengaruhi harga jual mobil itu sendiri! Jadi, mulailah untuk memastikan kondisi fisik kendaraan Anda, baik interior, maupun eksterior agar tetap tampak prima!

Periksa Perlengkapan Mobil

Biasanya, setiap mobil dilengkapi dengan aksesoris bawaan seperti boks P3K, ban serep, buku servis, manual book, kartu garansi, dan kunci serep. Jangan biarkan hal-hal seperti ini hilang! Jika peralatan ini lengkap, mobil Anda tidak diragukan lagi kualitasnya karena dirawat dengan baik sehingga calon pembeli akan mudah tertarik.

Hindari Memodifikasi Mobil

Biasanya, memodifikasi mobil menurunkan harga jual kendaraan Anda. Mengapa? Calon pembeli lebih menyukai produk standar atau kondisi mobil yang sesuai dengan model pasar yang ada. Oleh karena itu, kami menyarankan agar mobil tidak dimodifikasi dari awal.

Mobil Bekas Banjir

Sayangnya, mobil bekas terendam banjir akan menurunkan harga jual mobil secara signifikan. Mobil bekas yang kebanjiran pasti bisa dideteksi dari berbagai sudut, terutama dari segi interior dan mesin mobil.

Jarak Tempuh dan Kekentalan Oli Mobil

Kekentalan oli biasanya memiliki dampak yang signifikan terhadap kinerja dan traksi mesin mobil. Untuk melakukan ini, Anda harus terlebih dahulu menentukan oli terbaik untuk kendaraan Anda. Untuk mobil baru, kami biasanya merekomendasikan oli encer 0W hingga 10W. Apa alasannya? Hal ini digunakan untuk menjaga mesin mobil Anda aman.

Jika jarak suda melebihi 10.000 kilometer, Anda harus meminta penggunaan oli yang lebih kental. Oli kental digunakan untuk meredam kebisingan di dalam mobil, tetapi tarikannya berat. Jadi pikirkanlah dari awal dan cobalah untuk mendapatkan rekomendasi dari dealer resmi yang memiliki servis rutin.

Periksa Harga Pasar

Tips jual mobil berikutnya adalah Anda harus memeriksa harga pasar mobil bekas saat ini. Dapat dilakukan melalui internet, koran, majalah, dan sebagainya. Ini berguna sehingga Anda tidak menetapkan harga yang terlalu tinggi atau terlalu rendah.

Jika Anda membuka harga terlalu rendah, jelas Anda akan kalah. Saat memasang harganya terlalu tinggi, Anda juga kalah karena tidak akan ada yang membeli (sulit dijual).

Nah, itulah beberapa Tips Jitu Cara jual mobil bekas cepat laku yang bisa anda praktekkan.

Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.