Tekno  

Cara Melacak HP Yang Hilang, Mudah dan Tanpa Ribet

Ada beberapa cara melacak HP yang hilang. Berikut adalah cara cepat dan mudah untuk menemukan telepon yang hilang.

Ponsel telah berkembang menjadi perangkat elektronik yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Teknologi ponsel pintar telah mempermudah hampir semua aktivitas kita.

Bahkan, banyak orang menggunakannya untuk berbagai transaksi pembayaran secara online. Akibatnya, jika kehilangan ponsel, pemiliknya akan mencari cara melacak HP tersebut untuk menemukannya.

Situasi terburuk dalam hal melacak HP yang hilang adalah saat smartphone mati. Namun jangan khawatir, ada beberapa cara melacak HP yang hilang saat dalam keadaan mati.

Kali ini, liputantv telah menyusun daftar berbagai cara untuk melacak smartphone yang hilang dalam kondisi mati atau hidup.

Cara Melacak HP Hilang dengan Email

Email adalah salah satu cara untuk melacak HP yang hilang dalam keadaan mati, terutama jika itu adalah smartphone ber-OS Android.

Pastikan alamat email yang Anda gunakan sama dengan yang ada di ponsel yang hilang. Melalui email tersebut, kita dapat melakukan pelacakan HP.

Cara melacak HP yang hilang dalam kondisi mati dengan email merupakan salah satu fitur Android dari Google. Ada berbagai tahapan untuk melacak HP yang hilang melalui email.

Simak tips berikut untuk mempelajari cara melacak HP yang hilang melalui email:

  • Login dengan email dan sandi Anda, klik next.
  • Pilih ikon dengan titik sembilan di sisi kanan atas setelah berhasil masuk.
  • Masuk ke Akun Google Anda dan gulir ke bawah.
  • Kemudian pilih opsi ‘Temukan Telepon Anda’.
  • Kemudian pilih ponsel yang hilang yang disediakan Google.
  • Pilih ‘Temukan’
  • Kemudian kita akan dibawa ke Google Maps, yang akan dengan sendirinya menunjukkan keberadaan HP yang hilang.

Cara Melacak HP yang Hilang dengan Nomor HP

Nomor HP telepon dapat digunakan untuk menemukan HP yang hilang. Di sini, Anda memerlukan bantuan aplikasi Google Maps untuk menemukan lokasi ponsel Anda yang hilang. Berikut cara melacaknya:

  • Pertama, buka aplikasi Google Maps.
  • Selanjutnya, pilih opsi dari menu drop-down dan tambahkan nomor ke daftar teman.
  • Selanjutnya, ketikkan nomor HP yang ingin Anda lacak. Pastikan nomor telepon Anda yang hilang telah menerima undangan.
  • Lanjutkan dengan mengklik nomor tersebut, dan aplikasi Google Maps akan otomatis menampilkan lokasi HP yang hilang.

Cara Melacak HP yang Hilang dengan IMEI

Setiap ponsel memiliki IMEI, atau International Mobile Equiment Identity, yang merupakan identifikasi unik dan tidak mungkin untuk mengubah atau menghapusnya.

Saat membeli ponsel, pastikan nomor IMEI sudah benar. Ini berguna untuk mengkonfirmasi bahwa ponsel yang Anda beli bukanlah gadget ilegal.

Selain untuk memastikan bahwa ponsel tersebut bukan barang ilegal, IMEI juga bisa digunakan untuk melacak ponsel yang hilang. Ada beberapa langkah yang perlu Anda ikuti jika Anda menggunakan cara melacak HP yang hilang dengan IMEI.

Melacak HP yang hilang dengan menggunakan IMEI pastinya akan melibatkan pihak provider operator seluler. Mereka akan membantu Anda menemukan HP yang hilang. Dipastikan cara ini bisa dibilang paling aman, karena data di ponsel Anda bisa terjaga dan terlindungi.

Sebelumnya, Anda pasti sudah mengetahui nomor IMEI HP. Kemudian hubungi call center operator seluler yang Anda gunakan. Beri tahu CS nomor IMEI ponsel yang hilang. Kemudian, lokasi telepon akan segera diberitahukan kepada Anda.

Kita dapat menggunakan beberapa cara melacak HP yang hilang seperti yang dijelaskan di atas. Ada juga beberapa aplikasi untuk melacak hp yang hilang yang dapat membantu kita melacak lokasi ponsel kita, apakah itu terjatuh atau dicuri. Semoga bermanfaat!