Cara Membersihkan Wajah dari Jerawat

  • Share
Membersihkan Muka Dari Jerawat Secara Alami
Membersihkan Muka Dari Jerawat Secara Alami

Cara Membersihkan Wajah dari Jerawat – Wajah yang mulus, bersih, sehat dan cantik secara alami menjadi dambaan setiap wanita. Berbagai upaya dilakukan guna menghasilkan kulit wajah indah sempurna dan nampak alami.

Akan tetapi pada jenis kulit wajah yang cenderung berminyak, jerawat menjadi ancaman untuk tampil sempurna, sedangkan obat anti jerawat harganya tidak murah dan efek sampingnya terkadang juga tidak sedikit pula.

Namun tidak perlu khawatir karena ada berbagai cara membersihkan wajah dari jerawat secara alami.

Cara Membersihkan Muka Dari Jerawat Secara Alami dan Cepat

Anda pernah mengetahui daun pepaya? Daun yang jika dimakan terasa pahit dan sering dijadikan bahan jamu ini ternyata manjur untuk mencegah sekaligus mengobati jerawat bahkan yang membandel sekalipun.

Caranya mudah. Pertama adalah siapkan satu lembar daun papaya. Kemudian dicuci bersih di bawah air mengalir, lalu bilas dengan air panas dengan cara mencelupkannya ke dalam air panas.

Fungsinya adalah untuk mematikan bakteri atau jamur yang menempel pada daun. Setelah itu potong-potong atau iris agak halus kemudian dilumatkan. Dapat dengan cara diblender ataupun menggunakan grid steril (cawan porselen dan alat penumbuknya).

Cara membersihkan wajah dari jerawat menggunakan masker alami berikutnya adalah setelah ramuan siap, ke dalam daun yang telah dilumatkan tersebut ditambahkan air perasan jeruk nipis lebih kurang separuh jeruk ukuran sedang.

Kemudian setelah wajah dibersihkan, olesi dengan campuran air perasan jeruk nipis dan daun papaya lumat tadi seperti menggunakan masker. Masker dibiarkan sampai mengering.

Bagian mata dan bibir dihindari, sebaiknya ketika menunggu masker kering, berbaring dengan rileks sambil mendengarkan musik lembut akan membantu optimalnya kerja masker.

Setelah kurang lebih 15 menit, masker alami daun pepaya diangkat dan wajah dibersihkan menggunakan air hangat. Setelah itu dibilas dengan menggunakan air biasa. Sebaiknya langsung dari keran yang mengalir.

Biasanya jika belum terbiasa melakukan, atau pada wajah terdapat luka, akan terasa agak pedih. Namun jangan khawatir, itu merupakan reaksi tubuh terhadap senyawa antimikrobia baik yang terdapat pada air perasan jeruk nipis ataupun pada daun papaya.

Namun setelah terbiasa, tidak akan terasa pedih lagi. Masker dapat digunakan satu minggu dua kali secara teratur. Demikian cara membersihkan wajah dari jerawat menggunakan cara alami.

  • Share
hit tracker