Cara Membuat Dua Akun Di Aplikasi Whatsapp Dalam Satu HP

Smartphone ini memiliki dua slot kartu SIM. Maka, tidak mengherankan jika banyak orang memiliki dua nomor ponsel. Di sisi lain, kedua nomor ponsel ini jarang digunakan sebagai nomor WhatsApp secara bersamaan. Alasannya sederhana: aplikasi WhatsApp standar hanya dapat menggunakan satu akun WhatsApp.

Tapi tidak perlu khawatir. Anda masih bisa menggunakan dua akun Whatsapp di smartphone yang sama. Berikut adalah beberapa saran:

Menggunakan Aplikasi Parallel Space

Parallel Space adalah aplikasi berbasis Android pertama yang memungkinkan Anda memiliki dua akun WhatsApp di ponsel yang sama.

  1. Cari dan instal aplikasi Parallel Space dari Google Play Store.
  2. Buka aplikasi Parallel Space, dan akan muncul beberapa aplikasi chat yang bisa kamu duplikat.
  3. Pilih aplikasi WhatsApp dan instal ulang di ruang tambahan. Dan voila, Anda bisa menggunakan dua Whatsapp dalam satu HP sekaligus.

Menggunakan Aplikasi MoChat

Aplikasi tambahan masih digunakan, tetapi aplikasi yang digunakan berbeda. Anda dapat menggunakan MoChat. Metodenya adalah sebagai berikut:

  1. Cari aplikasi MoChat di Google Playstore dan instal
  2. Buka aplikasi dan pilih mulai.
  3. Pada menu Add to Clone App, pilih WhatsApp dengan mencentang kotak di bawah WhatsApp.
  4. Setelah menambahkan WhatsApp, sentuh kembali ikon WhatsApp.
  5. Tunggu beberapa saat hingga muncul halaman berikutnya dan klik kotak OK dan lanjutkan.
  6. Sekarang Anda dapat menggunakan nomor aplikasi WhatsApp baru yang telah Anda duplikat.

Namun, kedua metode tersebut memiliki kekurangannya masing-masing. Artinya, ketika Anda ingin membuka akun WhatsApp, Anda tidak bisa mengklik ikon di halaman beranda. Tetapi pertama-tama Anda harus melalui aplikasi Parallel Space dan MoChat. Sehingga kurang praktis dan tidak bisa digunakan dengan cepat.

Menggunakan GB WhatsApp

Cara menggunakan 2 whatsapp di hp selanjutnya adalah dengan menggunakan GB Whatsapp. Berbeda dengan aplikasi yang menggunakan aplikasi mirroring untuk membuat 2 whatsapp dalam 1 aplikasi. GB Whatsapp tidak membutuhkan semua itu.

Yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh dan menginstal GB Whatsapp tanpa menghapus aplikasi Whatsapp lama Anda. Aplikasi ini tidak tersedia di Google Play, tetapi Anda dapat mengunduhnya dari berbagai situs yang menawarkan unduhan aplikasi.

  1. Download GB Whatsapp, lalu instal di ponsel Anda. Klik izinkan aplikasinya agar proses instalasi dapat berjalan.
  2. Siapkan nomor yang ingin dibuat akun kedua
  3. Lakukan langkah seperti biasa saat mendaftarkan nomor di whatsapp
  4. Masukkan nomor, lalu kode verifikasi, dan tunggu beberapa saat.
  5. Setelah semua proses selesai, selanjutnya 2 nomor whatsapp di 1 hp.

Manfaat dari cara ini adalah Anda dapat menempatkan ikon WhatsApp di halaman beranda tanpa harus membuka aplikasi lain terlebih dahulu. Agar lebih praktis dan jelas menghemat waktu dalam eksekusi aplikasi WhatsApp.

Menggunakan WhatsApp Businness

Dua Whatsapp Dalam Satu Ponsel Menggunakan Whatsapp Business

Jika Anda tidak ingin menginstal 2 Whatsapp, Anda juga dapat menggunakan WhatsApp Business. Anda dapat menemukan aplikasi ini di Google Play Store dan merupakan aplikasi resmi dari perusahaan WhatsApp itu sendiri.

Berikut ini beberapa tutorial yang dapat Anda lakukan:

  1. Unduh bisnis WhatsApp di Google Playstore
  2. Setelah proses instalasi selesai, Anda dapat mendaftarkan nomor ponsel lain di dalamnya. Caranya sama dengan cara daftar GB WhatsApp dan WhatsApp biasa.
  3. Setelah proses selesai, anda bisa menjalankan aplikasi wa 2 secara bersamaan.

Empat cara di atas menggunakan aplikasi tambahan saat menggunakan dua WhatsApp di ponsel. Jika orientasi Anda berbisnis, maka aplikasi terbaik untuk dicoba adalah Aplikasi WhatsApp Business. Selain legal, ada beberapa fitur bisnis yang bisa Anda maksimalkan di aplikasi ini.

Cara menggunakan dua Whatsapp dalam satu HP sangat mudah dilakukan. Karena langkah-langkahnya juga sangat sederhana. Selamat mencoba menggunakan dua akun whatsapp, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.