Cara Membuat Sorotan di Instagram

Cara Membuat Sorotan Di Instagram

Tips dan trik untuk membuat sorotan di Instagram yang bisa meningkatkan engagement dan branding Anda
Instagram adalah salah satu platform media sosial yang paling populer saat ini.

Selain bisa membagikan foto dan video, Anda juga bisa membuat sorotan di IG yang bisa menampilkan konten-konten penting atau favorit Anda secara permanen di profil Anda.

Read More

Sorotan di IG adalah fitur yang memungkinkan Anda mengelompokkan dan menyimpan story-story Anda dalam kategori-kategori tertentu.

Dengan begitu, pengunjung profil Anda bisa melihat story-story Anda yang sudah expired tanpa harus menunggu 24 jam.

Sorotan di IG bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan engagement dan branding Anda di Instagram. Anda bisa membuat sorotan di IG yang sesuai dengan niche, tema, atau gaya Anda.

Anda juga bisa menambahkan cover atau ikon yang menarik dan konsisten untuk membuat sorotan di IG Anda terlihat lebih profesional dan rapi. Sorotan di IG juga bisa menjadi sarana untuk mempromosikan produk, jasa, atau konten lainnya yang Anda miliki.

Lalu, bagaimana cara membuat sorotan di IG yang menarik dan unik? Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti:

  • Buat story yang ingin Anda sorot. Anda bisa membuat story dengan foto, video, boomerang, atau apapun yang Anda suka. Pastikan story Anda berkualitas dan relevan dengan topik yang ingin Anda sorot.
  • Buka profil Anda dan ketuk ikon “+” di bawah foto profil Anda. Pilih story-story yang ingin Anda sorot dan beri nama untuk sorotan tersebut. Misalnya, “Review Produk”, “Tips Kecantikan”, “Traveling”, dll.
  • Jika Anda ingin mengedit atau menghapus sorotan, ketuk dan tahan sorotan tersebut dan pilih “Edit Highlight” atau “Delete Highlight”. Di sini, Anda juga bisa mengganti cover atau ikon untuk sorotan tersebut dengan mengetuk “Edit Cover”. Pilih foto dari galeri atau ambil foto baru untuk cover sorotan Anda.
  • Ulangi langkah-langkah di atas untuk membuat sorotan-sorotan lainnya sesuai dengan keinginan Anda. Anda bisa membuat sebanyak-banyaknya sorotan di IG, tetapi disarankan untuk tidak terlalu banyak agar tidak membingungkan pengunjung profil Anda.

Nah, itu dia cara membuat sorotan di Instagram yang mudah dan cepat. Dengan membuat sorotan di IG, Anda bisa menunjukkan kepribadian dan kreativitas Anda kepada pengikut dan calon pengikut Anda. Sorotan di IG juga bisa menjadi alat untuk membangun hubungan dan loyalitas dengan audiens Anda.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera buat sorotan-sorotan di IG yang menarik dan unik sekarang juga! Jangan lupa untuk selalu update story dan sorotan Anda agar tidak ketinggalan zaman.

Selamat mencoba!

Related posts