Cara Memilih Warna Lipstik Sesuai Warna Kulit

  • Share
Cara Memilih Warna Lipstik Sesuai Warna Kulit
Cara Memilih Warna Lipstik Sesuai Warna Kulit

Lipstik merupakan hal yang paling disukai oleh para kaum hawa. Kebanyakan orang menganggap lisptik itu penyempurna riasan wajah.

Coba deh, pasti kalian sering banget kan bawa lipstik kemana-mana untuk menunjang penampilan. Apalagi untuk para wanita karir yang memang harus dituntut terlihat cantik setiap saat, pasti mereka selalu menggunakan lipstik dengan beraneka macam warna. Katanya sih, kalo udah pake lipstik itu wajah kelihatan lebih fresh lagi.

Udah pasti lipstik menjadi barang yang wajib dibeli. Pasti kita sering tergoda dengan produk-produk yang menawarkan lipstik dengan beragam manfaat dan warna. Inget ya, jangan sampe salah pilih produk. Jangan tergoda dengan harga yang murah dan warna yang mencolok. Kita harus benar-benar memperhatikan ‘kecocokan’ lipstik dengan kita.

Selain memilih jenis lipstik yang cocok untuk kita, pemilihan warna lipstik juga menjadi hal yang sangat diperhatikan agar wajah bisa terlihat lebih segar dan nggak ‘tabrakan’ dengan warna kulit wajah.

Hal ini lah yang terkadang kurang diperhatikan oleh para cewek. Biasanya sih cewek itu lebih memilih warna yang lebih terang. Kita beranggapan warna terang udah pasti akan membuat kita terlihat cantik. Padahal sebenernya warna lipstik bisa jadi membuat kita lebih terlihat kusam karena nggak cocok dengan warna kulit wajah kita.

Cara Memilih Warna Lipstik Sesuai Warna Kulit

Nggak enak banget kan kalo kita salah pilih warna lipstik hanya karena kita nggak mengetahui cara memilih warna lipstik sesuai warna kulit. Pada nggak mau dibilang aneh kan sama orang-orang yang melihat kita.

Kebiasaan kita kan selalu mencocokan warna lipstik dengan warna busana, padahal itu belom tentu cocok untuk kita.Oleh karena itu, ada baiknya kita mengetahui cara memilih warna lipstik sesuai warna kulit agar kita tetap bisa tampil fresh dan percaya diri.

1. Kulit Putih

Wanita dengan kulit putih itu beruntung banget ya pastinya.. Tapi, jangan salah juga ternyata nggak semua warna lisptik bisa cocok dengan kulit wajah yang putih. Salah pilih warna bisa jadi penampilan malah jadi kacau. Kulit putih biasanya cocok dengan lipstik berwarna merah, coklat, light brown, dan pink.

2. Kulit Kuning Langsat

Buat cewek yang mempunyai kulit berwarna kuning langsat, pemilihan warna lisptik juga cukup banyak. Warna-warna lisptik yang bisa dipilih oleh pemilik warna kuning langsat adalah deep brown, deep red, atau berry shades. Warna lisptik yang harus dihindari untuk kulit kuning langsat adalah pink dan orange. Dua warna ini bisa membuat wajah terlihat lebih kusam.

3. Kulit Sawo Matang

Untuk kalian yang memiliki warna kulit sawo matang bisa memilih warna lisptik dengan warna merah marun, cokelat gelap, deep pink. Warna-warna tersebut dapat membuat wajah lebih terlihat segar.

4. Kulit Gelap

Buat para cewek dengan kulit gelap, jangan langsung minder untuk menggunakan lisptik dan bermain dengan pemilihan warna lipstik. Warna-warna lipstik seperti merah cenderung gelap juga bisa digunakan. Selain itu warna yang cocok untuk pemilik kulit gelap adalah cokelat dan deep plums.

Nah, jadi nggak perlu bingung-bingung lagi ya dalam memilih warna lipstik. Semoga cara memilih warna lipstik sesuai warna kulit ini bisa membantu kalian untuk tampil lebih cantik lagi.

  • Share
hit tracker