4 Cara Mengatasi HP Xiaomi Lemot Dan Panas Dengan Cepat

Bagaimana cara mengatasi ponsel Xiaomi yang lemot dan panas? Sebelum menjawab, penting untuk memahami apa yang menyebabkan masalah. Karena kinerja ponsel sangat penting, ponsel yang lambat atau kurang responsif dianggap kurang baik.

Selain kurang bagus dari sisi pengguna yang kesal karena harus menunggu booting, harga jual kembalinya pun akan sangat murah. Terlepas dari kenyataan bahwa ponsel yang lambat dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Jadi hanya dengan sentuhan kecil, bisa mengembalikan performanya.

Bagi Anda yang memiliki ponsel Xiaomi, jangan khawatir jika ponsel menjadi lambat dalam merespon perintah. Karena dalam ulasan kali ini akan dibahas cara praktis untuk mengembalikannya. Penasaran? Yuk simak penjelasan berikut ini cara mengatasi hp Xiaomi yang lemot.

Cara Megatasi Hp Xiaomi Lemot dan Panas

 

Cara Mengatasi Hp Xiaomi Lemot Dan Panas Dengan Cepat

Langkah-langkah sederhana dalam memulihkan atau mengatasi Hp Xiaomi yang lemot adalah sebagai berikut.

Bersih multitasking

Membuka satu aplikasi dan kemudian beralih ke yang lain menghabiskan ROM (Read Only Memory). Akibatnya, ini mungkin berdampak pada kinerja ponsel. Semakin banyak aplikasi yang dibuka secara bersamaan, semakin sulit ponsel berfungsi. Jika dibiarkan tanpa batas waktu, ini dapat menurunkan kinerja ponsel dan membuatnya lamban.

Bersihkan Cache Aplikasi

Cache adalah file atau sampah yang disimpan secara otomatis saat aplikasi digunakan. Tumpukan file cache yang tinggi biasanya cukup untuk mengkonsumsi RAM (Random Access Memory) di ponsel Android. Anda dapat mengatasi ponsel Xiaomi yang lemot dengan masuk ke aplikasi master bawaan hp, kemudian memilih cache, dan menghapusnya.

Metode sederhana lainnya adalah menginstal aplikasi cleaner cache, yang nantinya akan memberi tahu Anda jumlah cache untuk setiap aplikasi. Semakin sering aplikasi digunakan, semakin banyak cache yang dihasilkan. Jika Anda tidak punya cukup waktu, Anda cukup memeriksa cache untuk setiap aplikasi.

Hapus Aplikasi dan Foto yang Tidak Digunakan

Membersihkan foto yang sama hasil dari beberapa take berkali-kali, adalah salah satu cara mengatasi hp xiaomi yang lemot. Anda juga dapat menghapus file gambar dari WhatsApp. Ini biasanya jumlah yang sangat besar. Nah, bagi yang suka screen capture, lihat dulu bagaimana fitur yang satu ini digunakan. Ini biasanya yang terbesar kedua setelah selfie atau gambar dari aplikasi WhatsApp.

Jangan berpikir bahwa stiker lucu buatan sendiri atau pesan WhatsApp dari teman tidak memakan memori. Karena menguras memori ponsel dan menjadi sumber lemotnya ponsel. Jadi, mari kita mulai rajin membersihkan percakapan WhatsApp, menghapus grup yang tidak penting, dan membersihkan obrolan untuk membuat memori penyimpanan aplikasi jauh lebih lega. Jika penting, Anda dapat mentransfer percakapan dan semua media ke email. Karena akun Gmail dilengkapi dengan beberapa gigabyte penyimpanan cloud gratis.

Periksa Unduhan untuk Dokumen atau File

Langkah selanjutnya dalam mengatasi HP Xiaomi yang lemot adalah dengan memeriksa kerapian dokumen yang diunduh. Instal pengelola file untuk mempermudah. Dapatkan aplikasi ini dari Google Play Store dan bersihkan setiap folder.

Folder yang mencurigakan adalah WhatsApp > media > download > now. Buka folder dan cari foto, video, stiker, dokumen, dan item lainnya. Telegram adalah kerentanan penuh berikutnya. Karena aplikasi ini berbasis cloud, Anda harus mengunduh film atau video panjang apa pun yang tidak kompatibel dengan pemutaran cloud. Ini adalah, setelah semua, alasan. Filenya cukup besar, dan diunduh tanpa kita sadari.

Akibatnya, ada empat cara mengatasi Hp Xiaomi  lemot. Siapapun bisa menghindari hp lemot dengan mengikuti langkah-langkah di atas. Namun, jika masalah berlanjut, factory reset mungkin diperlukan.
Semoga sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published.