Cara Mengatur Pola Makan Untuk Bentuk Tubuh Yang Indah

  • Share
Cara Mengatur Pola Makan Untuk Bentuk Tubuh Yang Indah
Cara Mengatur Pola Makan Untuk Bentuk Tubuh Yang Indah

Cara Mengatur Pola Makan Untuk Bentuk Tubuh Yang Indah – Bentuk tubuh yang indah sangat menjadi idaman setiap wanita. Kebanyakan wanita rela untuk menahan lapar atau diet ketat demi bentuk tubuh yang indah.

Namun, diet yang ketat terkadang malah membuat kondisi badan menurun dan malah dapat menimbulkan penyakit. Sehingga, otomatis kita akan kembali lagi mengkonsumsi makan-makanan dengan porsi banyak.

Dari pada diet ketat yang kadang nggak memberikan hasil yang baik, lebih baik lihat cara mengatur pola makan untuk tubuh yang indah.

Hindari iklan ‘Bebas Lemak’

Kebanyakan kita sering tergoda dengan makanan yang berlabel ‘bebas lemak.’ Hati-hati yang beranggapan makanan bebas lemak baik untuk dikonsumsi pada masa diet. Makanan bebas lemak juga tetap mengandung kalori dan jika di makan terlalu banyak juga akan menimbulkan tumpukan lemak.

Hindari makanan rendah protein

Konsumsi makanan yang mempunyai protein tinggi, karena protein memiliki efek termik tinggi (jumlah energi yang digunakan tubuh untuk mencerna makanan) daripada karbohidrat atau lemak yang mempunyai efek termik rendah. Konsumsi  telur, yogurt, alpukat, kacang-kacangan seperti kedelai, almond agar tidak cepat lapar.

Hindari Glikemik Indeks

Glikemis Indeks yang tinggi biasanya terdapat dalam buah-buahan. Buah-buahan yang mengandung Glikemik Indeks yang tinggi dapat membuat kita mudah merasa lapar.

Hindari Makanan yang Mengandung Rempah

Kunyit, jahe, daun peterseli dan yang lainnya dapat merangsang nafsu makan.

Nah, kamu-kamu yang ingin memiliki bentuk tubuh yang indah dan sehat silahkan dicoba cara mengatur pola makan untuk tubuh yang indah.

  • Share
hit tracker