Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

  • Share
Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami
Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami (Foto R7 Photo/shutterstock)

Cara Mengecilkan Perut – Sebagai cewek, yang namanya bagian perut itu bagian yang amat sangat sulit diajakin kompromi. Dikasih makan dia buncit, nggak dikasih makan cacing dalem perut nyanyi-nyanyi.

Emang bener-bener masalah yang namanya perut buncit. Bukan cuma cewek sih, banyak juga cowok-cowok yang rela ngegym setiap hari demi mendapatkan kata-kata sixpack.

Tapi biasanya kalo cowok itu nggak seheboh cewek pusingnya kalo ngeliat perut buncit. Kalo cewek, naik aja sedikit lingkar pinggangnya pasti udah kayak kehilangan barang kesayangan. Langsung niat diet, tapi cuma sekedar niat doank.

Sebelum kita ngebahas cara mengecilkan perut, pada tau nggak penyebab perut kalian jadi ‘seksi’ alias buncit itu gara-gara apa?

Nih, ada beberapa penyebab perut menjadi buncit. Jangan sampe kalian udah tau cara-caranya tapi masih ngelakuain hal yang menjadi penyebab perut buncit. Hasilnya sama aja bakalan tetep buncit.

Penyebab Perut Buncit

  • Gen, biasanya kalo orangtua kita mempunyai perut yang buncit bakalan turun ke anaknya juga. Tapi ini nggak terlalu jadi ukuran kok.
  • Minuman alk*h*l.
  • Pola makan yang nggak teratur bisa jadi pemicu perut buncit. Apalagi kalo makan sekitar jam 10 malem, terus kalian tidur. Welcome to perut buncit.
  • Usia, orang yang sudah masuk usia lanjut biasanya cenderung mengalami perut buncit. Hal ini dikarenakan aktivitas yang dilakukan berkurang sehingga otot-otot perut mengendor dan menjadikan perut kalian buncit.

Cara Mengecilkan Perut

Nah, itu tadi beberapa penyebab perut buncit. Yakin deh, orang yang baca artikel ini pasti lagi ngalamin masalah di perut. Kadang-kadang perut buncit buat kita nggak pede ya. Make baju aja kadangan harus cari-cari dulu mana baju yang bisa nutupin si perut buncit.

Tingkat kepercayaan diri langsung turun 50% deh kalo udah mengalami perut buncit. Tapi tenang, jangan langsung putus asa gitu. Istilah kata nggak ada masalah yang nggak ada jalannya. Perut buncit bisa ilang dengan cara mengecilkan perut berikut ini. Dijamin penampilan bakalan lebih cantik, tingkat pede langsung naek drastis.

1. Pola Makan

Mulai sekarang harus bener-bener ngatur pola makan. Kalo kalian yang biasanya males buat sarapan. Usahakan sarapan setiap pagi karena sarapan bakalan mengurangi nafsu makan yang berlebihan pada saat makan siang.

Pola makan yang baik itu sesuai dengan jadwal makan kita. Banyak-banyak atau sering-sering makan juga sangat dianjurkan TAPI harus dengan porsi yang sedikit.

2. Makan Secara Perlahan

Makan secara perlahan bisa ngebantu kita untuk terhindar dari masalah perut buncit. Makan secara perlahan akan membuat kita kenyang dengan baik.

3. Kurangi Makan Berlemak

Makanan berlemak amat sangat menjadi musuh bagi perut. Kurangi deh yang suka makan-makanan berlemak. Korbanin dulu berpisah dengan makanan berlemak demi bentuk tubuh ideal. Segala sesuatu yang kita inginkan pasti menbutuhkan pengorbanan.

4. Konsumsi Buah

Konsumsi buah sangat baik untuk kesehatan. Daripada ngemil makanan yang mengandung ‘monster’ alias lemak, mending ngemil buah. Selain sehat, perut buncit bakalan pergi jauh.

5. Olahraga

Ini cara mengecilkan perut yang paling penting. Olahraga memang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Lakukan olahraga kecil seperti sit up, treadmill, dan lari akan membantu kita mengecilkan perut.

Udahan dulu ya ngebahas tentang cara mengecilkan perutMari berjuang demi perut yang indah. Semoga sukses yaa.

  • Share
hit tracker