Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Di HP Xiaomi Tanpa Mi Cloud

Bagaimana cara mengembalikan video yang terhapus di hp Xiaomi tanpa Mi Cloud? Apakah benar-benar ada cara untuk menyelamatkan file video?

Tentu saja, ada. Di sisi lain sobat perlu memahami cara kerja sistem karena ada tindakan root perangkat terlebih dahulu untuk mengembalikan file yang telah hilang, baik yang terhapus permanen atau hilang tanpa disengaja. Ada juga cara untuk mengembalikan file tanpa root.

Fitur cadangan Mi Cloud, yang dapat mencadangkan berbagai file, adalah salah satu fitur yang belum dihapus Xiaomi untuk memberi pengguna lebih banyak utilitas.

Pengguna tidak perlu khawatir jika file foto atau video mereka terhapus secara tidak sengaja jika menggunakan fitur ini. Alasannya adalah karena pengguna dapat menggunakan fitur ini untuk memulihkan foto atau video.

Cara Mengaktifkan Pencadangan Mi Cloud di Aplikasi Galeri Xiaomi

Namun, untuk menggunakan fitur ini, pengguna Xiaomi yang juga dikenal sebagai MiFans harus memiliki akun Mi Cloud dan memastikan fitur tersebut dihidupkan.

Baca juga:  TAK PERLU Sadap WhatsApp, Cara mudah Cek Lokasi & Intip Chat WA Pasangan, Gratis dan Siap Pakai

Jika Anda tidak tahu cara mengaktifkannya, buka aplikasi Galeri dan ketuk tombol menu lainnya di sudut kanan atas (ikon tiga titik). Kemudian, buka Pengaturan (settings) dan aktifkan opsi Back up automatically dan Only show local albums.

Setelah berhasil mengaktifkan fitur ini, Anda dapat dengan mudah mengembalikannya jika file foto atau video terhapus secara tidak sengaja.

Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Di HP Xiaomi Tanpa Mi Cloud

Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Di File Manager

  1. Luncurkan aplikasi Galeri.
  2. Pilih opsi menu lainnya, seperti yang Anda lakukan saat mengaktifkan fitur pencadangan.
  3. Selanjutnya, navigasikan ke menu Trash bin.
  4. Masukkan ID Mi Cloud Anda.
  5. Pilih foto atau video yang akan dikembalikan.
  6. Terakhir, tekan tombol Restore

Namun, perlu dicatat bahwa fitur lama Xiaomi ini masih membutuhkan koneksi internet. Selanjutnya, fitur ini hanya dapat digunakan untuk foto atau video yang baru saja dihapus.

Baca juga:  Alamat Download Game Android Terbaik

Pengguna menggunakan bantuan komputer untuk memulihkan foto atau video yang telah dihapus untuk waktu yang lama atau yang belum dicadangkan ke Mi Cloud.

Sebenarnya, fungsi ini sangat mirip dengan yang ada di aplikasi Google Foto. Misalkan Anda tidak memiliki ponsel Xiaomi, dalam hal ini, Anda dapat menggunakan fitur serupa untuk mengamankan file foto atau video dengan aplikasi Google Foto.

Tindakan backup data merupakan langkah penting dalam melindungi file dan data agar dapat diakses saat dibutuhkan. Maka dari itu anda masih bisa mencari file di sumber lain jika corrupt atau salah hapus di galeri anda. Dan Anda tidak perlu mencurahkan banyak waktu untuk pemulihan data.

Leave a Reply

Your email address will not be published.