Cara Mengetahui Kalau Nomor Kita Diblokir di WA

Cara Mengetahui Kalau Nomor Kita Diblokir Di Wa

WhatsApp sudah menjadi aplikasi pesan instan yang paling banyak digunakan di Indonesia. Fitur chat, voice call, dan video call yang ditawarkan WhatsApp sangat membantu kita untuk tetap terhubung dengan teman, keluarga, dan rekan kerja.

Namun terkadang ada saat di mana kita merasa pesan yang kita kirim di WhatsApp tidak pernah sampai ke penerima. Apakah itu tandanya nomor kita diblokir?

Read More

Berikut ini beberapa cara untuk mengetahui apakah nomor WhatsApp kita diblokir oleh seseorang:

Periksa Status Pesan yang Terkirim

Cara paling mudah untuk mengetahui apakah nomor kita diblokir adalah dengan memeriksa status pesan yang kita kirim. Jika pesan terkirim dengan tanda centang satu berarti pesan telah terkirim dari ponsel kita. Namun, jika centang dua tidak muncul setelah beberapa saat, kemungkinan nomor kita telah diblokir.

Centang dua menandakan bahwa pesan telah sampai dan diterima di ponsel penerima. Jika hanya centang satu yang bertahan lama, berarti kemungkinan besar nomor kita telah diblokir.

Kirim Pesan Suara atau Video Call

Cara lain untuk mengetahui apakah kita diblokir adalah dengan mengirim pesan suara. Jika pesan suara gagal dikirim dan muncul notifikasi “pesan tidak terkirim”, kemungkinan besar kita telah diblokir.

Begitu juga jika kita mencoba melakukan panggilan video namun langsung ditolak atau bahkan tidak diangkat sama sekali, hal ini juga mengindikasikan nomor kita telah diblokir.

Cek Profil WhatsApp

Fitur lain yang bisa dipakai untuk mendeteksi apakah kita diblokir adalah dengan memeriksa profil WhatsApp orang yang diduga memblokir kita. Jika kita bisa melihat foto profil, status online, serta informasi “terakhir dilihat” berarti kita belum diblokir.

Namun jika informasi tersebut tidak bisa diakses sama sekali, ada kemungkinan kita telah diblokir sehingga akses ke profilnya dibatasi.

Kirim Pesan dari Nomor Lain

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan mengirim pesan dari nomor lain ke nomor yang diduga memblokir kita. Jika nomor lain tersebut bisa mengirim pesan dengan lancar dan mendapat balasan, sementara nomor kita tidak, ini juga mengkonfirmasi bahwa kita telah diblokir.

Cara ini paling efektif untuk memastikan apakah kita benar-benar diblokir karena membandingkan pengalaman mengirim pesan dari dua nomor berbeda ke satu nomor yang sama.

Gunakan Aplikasi Third-Party

Beberapa aplikasi third-party menyediakan fitur untuk mendeteksi apakah seseorang telah memblokir nomor kita di WhatsApp atau tidak. Aplikasi seperti WhatsRemoved+ bisa memberitahu kita detail tentang kontak yang telah memblokir kita.

Walaupun harus berlangganan, aplikasi semacam ini bisa berguna untuk memastikan status nomor kita di mata kontak WhatsApp lainnya. Gunakan aplikasi ini sebagai langkah terakhir jika cara-cara di atas belum memberi kepastian.

Itulah lima cara ampuh yang bisa digunakan untuk mendeteksi apakah nomor WhatsApp kita diblokir oleh seseorang atau tidak. Pastikan untuk mencoba beberapa cara di atas secara bertahap agar mendapatkan kepastian apakah kita benar-benar diblokir atau tidak.

Jika memang terkonfirmasi diblokir, sebaiknya kita intropeksi diri dan menanyakan alasan kenapa kita diblokir agar bisa memperbaiki diri ke depannya. Jangan memaksakan diri berkomunikasi dengan orang yang telah memblokir nomor kita. Selamat mencoba!

Related posts