Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung

  • Share
Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung
Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung

Hampir semua orang megalami memiliki jerawat di beberapa titik dalam tubuh. Sementara jerawat wajah biasanya yang paling umum, ada daerah lain dari tubuh Anda yang dapat rentan terhadap jerawat juga.

Daerah anatomi lain seperti punggung Anda dapat menderita jerawat juga. Pori-pori yang besar berpotensi dapat tersumbat karena sebum ekstra pada permukaan kulit Anda.

Sebum yang ekstra dapat menarik bakteri yang membantu dalam pembentukan jerwat di punggung.

Sementara perawatan tubuh obat jerawat pada punggung adalah yang sama sebagai jerawat wajah, namun jerawat dipunggung lebih rumit karena itu lebih besar dan tidak mudah untuk dijangkau.

Untuk menghilangkan jerawat dan menyembuhkannya, itu pasti membutuhkan waktu lebih banyak juga. Berikut adalah  5 tips untuk mencegah dan mengobati jerawat punggung.

  1. Selalu menemukan cara untuk mencuci punggung Anda dengan baik selama mandi Anda untuk unclog pori-pori tersumbat, kulit mati dan untuk menghilangkan kotoran. Jerawat punggung Anda dapat mengalami iritasi.
  2. Hindari memakai pakaian yang terlalu ketat dan tidak meyerap keringat karena dapat mengiritasi jerawat punggung menyebabkan ia berkembang biak.
  3. Untuk menghilangkan minyak berlebih pada punggung gunakan sabun yang mengandung asam salisilat.
  4. Anda dapat menggunakan krim lidah buaya untuk meringankan dan menyegarkan jerawat punggung Anda. Krim jerawat dari teh hijau adalah pilihan yang baik serta akan menyehatkan kulit Anda dan ekstrak teh memiliki manfaat menyembuhkan yang luar biasa.
  5. Stres adalah penyebab utama dalam memicu jerawat seperti itu bertanggung jawab atas kelebihan produksi hormon dalam tubuh Anda. Kulit berminyak cenderung untuk mengembangkan jerawat. Anda perlu mencuci keringat karena dapat menyumbat pori-pori Anda yang dapat menyebabkan jerawat. Berbicara tentang olahraga, melakukannya secara teratur karena akan mencegah Anda dari memiliki jerawat. Latihan statis dapat membantu juga.

Kembali jerawat juga disebabkan karena perubahan hormonal serta setiap aktivitas fisik yang berat.

Masalah pertama dapat diselesaikan sampai batas dengan menghindari makanan cepat saji, memiliki diet seimbang, minum banyak air dan berolahraga.

Anda juga bisa mengobati jerawat pada punggung Anda dengan menggunakan pembersih yang mengandung asam salicyclic dan menerapkan obat-obatan yang mengandung benzoyl peroxide.

  • Share
hit tracker