Cara Menghilangkan Komedo yang Mudah dan Murah

Komedo adalah kondisi dimana terjadi penyumbatan pori-pori oleh kotoran dan minyak. Komedo biasanya terdapat di area hidung. Bentuknya yang berupa bintik-bintik hitam sangat mengganggu penampilan.

Meskipun keberadaan komedo dapat ditutupi dengan riasan wajah atau make up, namun jika tidak ditangani komedo akan menempel terus di wajah atau hidung Anda. Tentunya Anda tidak mengharapkan hal itu terjadi, bukan?

Nah, guna menghilangkan komedo, kami memiliki cara alternatif yang mudah dan murah pastinya. Berikut ulasannya.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Permanen

Hilangkan Komedo dengan Putih Telur

menghilangkan komedo berlebihan di wajah maupun hidung dapat dihilangkan dengan sangat efektif dengan menggunakan putih telur.

Baca juga:  Mengangkat Kulit Mati Dengan Scrub Kopi

Caranya adalah dengan mencampurkan putih telur dengan madu. Takarannya cukup 1 sendok teh madu murni untuk sejumlah putih telur dari sebuah telur ayam. Lalu, aduk pelan hingga merata tapi jangan sampai terlalu berbusa atau mengental.

Kemudian, balurkan pada wajah atau hidung yang terdapat komedo sambil sesekali ditekan-tekan atau dipijat. Selanjutnya, tunggu hingga kering dan bilas dengan air hangat-hangat kuku.

Keringkan wajah dengan handuk yang lembut. Sebaiknya lakukan cara ini secara rutin sebelum tidur agar hasilnya lebih maksimal.

Hilangkan Komedo dengan Pasta Gigi

Menghilangkan komedo dengan pasta gigi memang terdengar agak aneh. Tapi, jika melihat hasilnya, Anda pasti tidak menyangka.

Cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi sangat mudah untuk dilakukan, namun cara ini lebih efektif untuk komedo di hidung.

Caranya adalah dengan mengoleskan selapis pasta gigi pada area hidung yang berkomedo. Kemudian, tunggu hingga mengering. Selanjutnya bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk yang lembut.

Baca juga:  Cara Menghilangkan Minyak Berlebih Pada Wajah

Hilangkan Komedo dengan Kulit Jeruk

Kulit jeruk memiliki zat aktif yang dapat membantu membuka pori-pori agar komedo segera hilang dari dalam pori-pori tersebut.

Cara penggunaan kulit jeruk untuk menghilangkan komedo cukup mudah, yakni dengan menghaluskan kulit jeruk dengan bantuan blender. Tambahkan sedikit air agar kulit jeruk yang dihaluskan menjadi bentuk pasta atau cairan kental.

Lalu oleskan pada kulit yang berkomedo. Diamkan selama 1 malam. Esok paginya, bilas dengan air hangat atau dengan air dingin hingga benar-benar bersih. Kemudian keringkan dengan handuk yang lembut.

Menghilangkan komedo di wajah tidak perlu mengeluarkan banyak uang, cukup maksimalkan saja kegunaan dari benda-benda di sekitar kita. Kuncinya adalah kebersihan wajah yang harus tetap dijaga agar komedo tidak mudah bersarang diwajah kita.