Cara Menghilangkan Kutu Rambut

Memiliki rambut yang panjang dan indah merupakan impian setiap wanita saat ini. Pada umumnya, wanita dengan rambut yang panjang cenderung lebih disukai oleh para pria dan bisa membuat seorang wanita terlihat lebih feminim.

Hal inilah yang menyebabkan kebanyakan wanita untuk membiarkan rambutnya panjang dan tebal. Namun merawat rambut panjang, bukanlah hal yang mudah.

Bahkan jika anda tidak mampu merawat rambut dengan benar, maka bisa muncul kutu rambut yang bisa sangat menganggu.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa sekitar 15% anak di Indonesia mengalami masalah ini tanpa mereka sadari.

Masalah kutu rambut sebenarnya tidak terlalu menganggu kesehatan, namun mereka bisa sangat menyebalkan dan membuat rambut anda menjadi sangat gatal.

Selain itu, jika anda tidak segera menghilangkannya, maka kemungkinan untuk semakin banyak akan semakin besar.

Kutu rambut sebenarnya ukurannya sangat kecil, dan hal ini menyebabkan susah untuk ditemukan, namun bukan berarti tidak bisa dihilangkan.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Mudah

Untuk anda yang menjumpai gejala-gejala kutu rambut tidak perlu khawatir karena terdapat beberapa cara cepat untuk menghilangkannya.

Baca juga:  Tips Belanja Hemat Agar Kantong Nggak Jebol

Salah satu cara menghilangkan kutu rambut dengan cepat adalah dengan memotong atau memangkas rambut anda menjadi lebih pendek.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kutu rambut biasanya susah ditemukan. Jadi dengan memangkas rambut menjadi lebih pendek, anda lebih mudah menemukan dan memudahkan anda untuk menghilangkannya.

Cara menghilangkan kutu rambut yang lainnya adalah dengan menggunakan zat pembasi seperti shampoo atau obat khusus.

Biasanya obat-obat tersebut berbeda dengan shampoo pada umumnya oleh karena itu jangan lupa untuk membaca aturan pakainya.

Saat ini memang sudah terdapat berbagai macam obat khusus untuk menghilangkan kutu rambut, namun cara menghilangkan kutu rambut kurang disukai karena terkadang memiliki efek samping untuk tubuh.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Untuk anda yang kurang nyaman dengan menggunakan obat-obatan maka anda bisa memilih cara menghilangkan kutu rambut dengan cara yang alami.

Baca juga:  4 Konsep Dekorasi Pernikahan Outdoor Sederhana

Salah satu cara menghilangkan kutu rambut adalah dengan menggunakan minyak kayu putih dan jeruk nipis. Jadi pertama campurlah beberapa sdm minyak kayu putih dengan air perasan jeruk nipis dan campur hingga merata.

Selanjutnya oleskan seluruh campuran tersebut ke rambut anda, sambil memijat kulit kepala anda dan pastikan bahwa anda sudah mengoleskannya secara merata.

Kemudian tutuplah rambut anda dengan menggunakan topi mandi plastik dan biarkan hingga satu jam. Cara menghilangkan kutu rambut dengan cara ini akan membantu membunuh kutu rambut yang ada sehingga tidak semakin banyak.

Kemudian, cucilah rambut anda dengan shampoo hingga bersih yang dilanjutkan dengan menyisir rambut untuk membersihkan telur dan kutu rambut yang ada di rambut anda.

Coba lakukan cara menghilangkan kutu rambut ini secara rutin selama seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga:  Kecanduan Belanja Online? Ikuti Tips Ini untuk Mengatasinya

Cara menghilangkan kutu rambut yang berikutnya adalah dengan menggunakan minyak kelapa atau yang dalam bahasa jawanya dikenal dengan minyak klentik.

Minyak yang satu ini dipercaya mampu menghilangkan mereka dengan membuatnya lemas dan dehidrasi terlebih dahulu. Jadi sebelum anda tidur, tuangkan minyak kelapa ke seluruh rambut anda dan remaslah rambut anda seperti saat berkeramas.

Bungkuslah kepala anda dan bairkan hingga keesokan paginya. Pada pagi hari jangan lupa untuk mencuci rambut anda dengan berkeramas seperti biasa.

Selanjutnya sisirlah rambut anda agar semua kutu yang sudah mati segera dihilangkan. Seharusnya dengan melakukan perawatan ini tiga kali, rambut anda sudah bebas dari kutu rambut yang menyebalkan.