Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

  • Share
Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan
Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

Berikut cara menyembunyikan aplikasi di hp xiaomi dengan mudah agar privasi Anda tetap terjaga. Mungkin Anda akan khawatir jika orang lain meminjam telepon Anda?

Anda tidak perlu khawatir lagi jika memiliki perangkat HP Xiaomi. Karena HP Xiaomi secara khusus menyediakan fitur untuk menyembunyikan aplikasi di HP yang dibuat melalui sistem yang dikenal dengan MIUI.

Ada fitur menarik dalam fitur MIUI yang memungkinkan Anda untuk menyembunyikan atau menampilkan aplikasi di ponsel Anda.

Mengapa ini menarik? Karena fitur jenis ini biasanya hanya berlaku untuk menyembunyikan file atau data. Misalnya, Anda dapat menyembunyikan data atau video dan menguncinya dengan kata sandi.

Mengingat berapa banyak orang yang sekarang bergantung pada aplikasi, fitur menyembunyikan aplikasi akan sangat berguna.

Terutama bagi Anda yang memiliki akun media sosial dan tidak ingin akun Anda dibobol oleh pihak tak bertanggung jawab, sangat penting untuk menyembunyikan aplikasi tertentu di ponsel Anda.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Dengan Mudah

Setelah Anda menentukan alasan menyembunyikan aplikasi, Anda dapat melanjutkan ke pembahasan tentang cara menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi atau cara hide aplikasi di HP Xiaomi.

Disebutkan sebelumnya jika fitur menyembunyikan aplikasi ada di MIUI, antarmuka pengguna yang dibuat oleh Xiaomi yang diinstal di hampir semua ponsel Xiaomi.

Fitur ini tentunya bermanfaat agar pengguna HP Xiaomi dapat merasa aman dalam privasinya dan terhindar dari pengguna lain yang sewenang-wenang terhadap ponsel Anda saat dipinjamkan kepada mereka. Fitur ini dapat menyembunyikan berbagai jenis aplikasi.

Nah, kamu bisa dengan mudah menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini tanpa harus menginstal aplikasi tambahan apa pun dari playstore, yaitu:

  • Pertama, masuk ke menu Pengaturan ponsel Xiaomi Anda.
  • Selanjutnya, gulir ke bawah hingga Anda mencapai bagian Pengaturan Aplikasi.
  • Setelah itu, Navigasikan ke menu Kunci Aplikasi.
  • Silakan aktifkan, lalu pilih opsi Kelola Aplikasi Tersembunyi. Halaman ini menampilkan daftar aplikasi yang telah terinstal di ponsel Xiaomi Anda.
  • Setelah memilih aplikasi yang akan disembunyikan, klik tombol OK untuk menyimpan pengaturan yang Anda buat sebelumnya. Jika Anda meninggalkan pengaturan tanpa memilih tab OK atau menutup pengaturan dengan tombol Kembali, pengaturan tidak disimpan dan status aplikasi tidak disembunyikan.
  • Setelah Anda menyelesaikan semua langkah ini, Anda akan dapat mengakses tampilan utama ponsel Xiaomi Anda, yang akan menampilkan aplikasi. Anda dapat memeriksa ulang apakah aplikasi yang Anda sembunyikan ada dalam pilihan aplikasi atau tidak.

Jika Anda mengikuti langkah-langkah dengan benar, aplikasi yang Anda periksa sebelumnya hampir pasti tidak akan muncul di daftar aplikasi utama, yang menunjukkan bahwa Anda telah berhasil menyembunyikan beberapa aplikasi pilihan Anda di ponsel Xiaomi Anda.

Cara Hide Aplikasi di HP Android Lain

Beberapa model hp Xiaomi ternyata ada yang tidak dibekali dengan fitur ini, namun, model ini sedikit dan jarang. Jika ponsel Xiaomi Anda merupakan salah satunya, Anda bisa menggunakan fitur ini dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk menyembunyikan aplikasi Android, seperti Hide App-Hide Application. Anda juga dapat menggunakan aplikasi seperti CM Locker atau LOCKit.

Karena dibantu oleh aplikasi pihak ketiga, ternyata aplikasi ini juga mampu berjalan di ponsel Android yang bukan merek Xiaomi.

Jadi, jika ponsel Android Anda bukan model Xiaomi, Anda dapat menyembunyikan aplikasi Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga. Anda dapat menemukannya dengan mencarinya di Google Play Store.

Demikian cara menyembunyikan aplikasi di hp xiaomi tanpa harus menginstal aplikasi tambahan apapun. Anda sekarang memiliki privasi yang lebih aman dengan menyembunyikan beberapa aplikasi di ponsel Anda.

Semoga membantu.

  • Share
hit tracker