Cara Menyingkirkan Serangga di Kebun Anda

  • Share
Cara Menyingkirkan Serangga Di Kebun Anda
Cara Menyingkirkan Serangga Di Kebun Anda

Anda dapat menggunakan PHT untuk menghilangkan serangga pada tanaman berbunga, pohon, semak, dan sayuran Anda. Ikuti saja langkah-langkah ini dengan setiap jenis serangga taman yang Anda temui, secara berurutan hingga Anda mencapai tingkat kontrol yang efektif untuk mengatasi masalah tersebut.

Tentukan Tingkat Hama yang Dapat Diterima

Berapa tingkat kutu daun atau kumbang Jepang yang dapat diterima di kebun Anda, misalnya? Beberapa orang tidak dapat menerima apapun, sementara yang lain mentolerir sejumlah kecil dari mereka karena mereka akan melakukan sedikit kerusakan keseluruhan. Infestasi besar dan kuat yang jelas menyebabkan tanaman menurun mungkin memerlukan tindakan. Namun, jika tanaman tampaknya tidak terpengaruh selain kerusakan kosmetik, beberapa tukang kebun lebih suka membiarkan alam berjalan dengan sendirinya.

Praktek Pencegahan

Rotasi tanaman dan menarik serangga yang menguntungkan atau pemangsa lainnya adalah beberapa strategi pengendalian budaya (yaitu, bagaimana dan apa yang Anda tanam) yang dapat membantu meminimalkan masalah hama. Jika Anda memiliki invasi ulat kubis (ulat hijau kecil), misalnya, Anda mungkin ingin menghindari menanam tanaman seperti brokoli, kubis, kembang kol, dan kangkung selama satu musim untuk membuat populasi looper kelaparan. Dan untuk menjauhkan belalang, tanam bunga marigold, calendula, atau bunga matahari di dekatnya untuk menarik lalat perampok, yang menyerang belalang.

Tetap Awasi Hama

Pramuka kebun Anda setidaknya sekali seminggu. Selain mencari generalis yang biasanya muncul di kebun, seperti kutu daun dan kumbang Jepang, waspadai hama yang lebih khusus yang Anda tahu cenderung muncul setiap tahun, seperti kumbang mentimun di kebun sayur atau lalat gergaji di mawar Anda. Semakin cepat Anda mengetahui masalahnya, semakin mudah untuk mengatasinya.

Dapatkan Fisik

Untuk hama yang lebih kecil dan bertubuh lunak seperti kutu daun, semburan air yang kuat dari selang taman Anda dapat menghilangkan masalah dengan cukup cepat. Jika Anda menemukan hama yang lebih besar seperti kumbang Jepang atau cacing tanduk tomat, jatuhkan mereka dari tanaman Anda ke dalam ember berisi air sabun. (Pakai sarung tangan untuk meminimalkan faktor “jik” jika Anda mual.) Untuk beberapa hama yang menimbulkan masalah lokal, seperti cacing web (ulat yang membuat sarang besar yang terlihat seperti jaring di daun pohon dan semak), Anda bisa memotong cabang di mana infestasi adalah untuk memecahkan masalah.

Upah Perang Biologis

Kontrol biologis dapat mengambil berbagai bentuk, tetapi secara umum, setiap makhluk hidup yang memiliki efek mematikan pada hama adalah permainan yang adil. Sawflies, misalnya, dapat diobati dengan spinosad, bahan kimia alami yang dibuat oleh bakteri tanah yang beracun bagi serangga tetapi tidak bagi manusia atau hewan peliharaan. Demikian pula, larva kumbang Jepang di halaman Anda dapat dikendalikan dengan spora seperti susu, yang merupakan jamur alami yang menargetkan belatung. Anda juga dapat menggunakan predator “serangga baik” untuk melawan beberapa serangga, seperti kepik dan sayap renda, untuk melahap kutu daun.

Terapkan Kontrol Kimia

Ketika tampaknya tidak ada yang berhasil, dan Anda ingin menyingkirkan serangga pada tanaman Anda, Anda dapat mencoba pestisida. Ada berbagai macam produk untuk dipilih, beberapa di antaranya organik (terbuat dari sumber alami seperti mimba) dan beberapa di antaranya mengandung bahan kimia sintetis. Beberapa spektrum luas, yang berarti mereka akan membunuh hampir semua serangga, dan beberapa selektif dan hanya akan membunuh jenis serangga tertentu, seperti ulat. Apa pun jenis yang Anda pilih, periksa labelnya untuk memastikan pestisida tersebut benar-benar untuk mengobati serangga yang ingin Anda kendalikan, dan perhatikan baik-baik peringatan apa pun, seperti bahaya bagi penyerbuk, hewan peliharaan, dan manusia.

Biasanya, kombinasi tindakan pengendalian akan memberi Anda hasil terbaik. Misalnya, Anda dapat menyingkirkan serangga squash dengan melindungi tanaman dengan penghalang fisik seperti penutup baris mengambang, memetik serangga dengan tangan, dan menanam marigold, calendula, bunga matahari, daisy, alyssum, atau dill untuk menarik predator serangga yang menguntungkan. Terakhir, ingatlah bahwa sebagian besar serangga yang Anda lihat di kebun Anda tidak akan menimbulkan kerusakan yang besar, jadi menoleransi mereka sering kali merupakan tindakan yang paling mudah.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

hit tracker