Cara Screenshot Vivo y53 Ambil Tangkapan Layar Dengan Mudah

  • Share
Cara Screenshot Vivo Y53

Cara Screenshot Vivo y53 – Vivo Y53 adalah salah satu smartphone Vivo dengan harga terjangkau, dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat diupgrade hingga 256 GB dengan kartu microSD.

Lebar layar 5 inci dan memiliki resolusi 960 x 540 piksel. Vivo telah membekali smartphone ini dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP.

Sistem operasi yang digunakan tentunya masih sistem Android keluaran Google yang saat ini sudah sangat umum di smartphone modern. Jika dibandingkan dengan ponsel lama, Android tentunya memiliki banyak fitur yang sangat berguna.

Tangkapan layar adalah salah satu fitur ini, yang memungkinkan Anda untuk menangkap tangkapan layar dari layar yang muncul. Memang benar semua smartphone Android bisa mengambil screenshot namun, metodenya tidak selalu sama untuk setiap modelnya.

Dibandingkan dengan smartphone Android lainnya, Vivo Y53 memiliki kombinasi tombol yang unik untuk mengaktifkan fitur screenshot dan mengambil tangkapan layar.

Alhasil, bisa dimaklumi jika sebagian pengguna smartphone Android bingung bagaimana cara screenshot tampilan layar.

Nah, bagi yang penasaran berikut tutorialnya.

Cara Screenshot Smartphone Vivo Y53 Yang Mudah dan Praktis

  • Pertama, hidupkan smartphone Vivo Y53 Anda.
  • Selanjutnya, pilih gambar, video, ikon, atau dokumen yang ingin Anda screenshot di ponsel Anda.
  • Terakhir, tekan tombol power dan home secara bersamaan selama beberapa detik.
  • Layar akan berkedip dan suara rana akan terdengar, yang menunjukkan bahwa tangkapan layar telah diambil.

Tombol kombinasi screenshot pada Vivo Y53 hampir identik dengan yang terdapat pada iPhone dan Samsung Galaxy, yang sama-sama menggunakan tombol power dan home.

Selain metode ini, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga dari Play Store untuk menyesuaikan perangkat Anda lebih lanjut. Namun, bagi sebagian besar pengguna ponsel cerdas Android, metode di atas sudah cukup.

Sebagai pengguna Vivo Y53, semoga tutorial ini bermanfaat.

  • Share
hit tracker