Tutorial Cara Upgrade Android Ke Versi Terbaru

  • Share
Cara Upgrade Android Oppo A5s Ke Versi Terbaru

Memiliki ponsel yang berkinerja baik adalah salah satu impian semua orang, asalkan memiliki semua fitur yang diperlukan. Namun, berkat kemajuan teknologi, sekarang mudah untuk melakukan cara upgrade Android ke versi terbaru. Ini diperlukan untuk mendapatkan fitur tambahan terbaru dan untuk meningkatkan versi Android sebelumnya.

Namun perlu diperhatikan bahwa versi Android sebelumnya sudah mencapai versi berapa dan berapa harganya? Nougat, Android Pie, Oreo, Marshmallow, Jelly Bean, KitKat, dan Lollipop adalah contohnya. Karena setiap smartphone memiliki batas maksimal upgrade OS, hal ini harus diperhitungkan.

Pengguna Oppo A5s dapat melakukan upgrade ke ponsel versi Pie mulai 24 April 2020. Berbeda dengan Android versi sebelumnya, seperti Oreo, Pie merupakan sistem pembaruan wajib yang harus diinstal. CLH1909EX 11 A.36 adalah nomor versi untuk upgrade Android ini, yang berukuran lebih dari 2,4 GB.

Inilah 2 Cara Update Android Oppo A5S Terbukti Work

Pengguna Oppo A5s yang tertarik untuk meningkatkan ke Android Pie dapat melakukannya dengan salah satu dari dua cara berikut:

Upgrade Android dengan OTA

Over The Air (OTA), yang juga dikenal sebagai koneksi nirkabel dari ponsel, memiliki manfaat yang membuat proses upgrade Android menjadi lebih mudah. Namun cara ini memiliki kekurangan yaitu membutuhkan akses internet yang cepat sehingga rawan gagal dan menghabiskan kuota. Ada hal lain yang perlu dipertimbangkan: baterai ponsel harus terisi setidaknya 40%, dan data penting harus dicadangkan terlebih dahulu untuk menghindari masalah di kemudian hari.

Tahapan Proses Upgrade OTA:

  1. Pastikan ponsel terhubung ke internet (koneksi Wifi sangat disarankan) dan memiliki ruang penyimpanan minimal 3GB.
  2. Pilih Pengaturan > Pembaruan Perangkat Lunak atau Pembaruan Perangkat Lunak dari menu tarik-turun.
  3. Selanjutnya, periksa pembaruan; jika tidak ada, ponsel sudah menjalankan versi Android terbaru.

Ini akan memakan waktu beberapa menit untuk menyelesaikan pembaruan, setelah itu akan restart ulang. Telepon telah diperbarui ke versi terbaru dan proses upgrade android selesai tanpa kesalahan.

Upgrade Menggunakan SD Card

Jika Anda tidak nyaman dengan proses upgrade Android mellaui OTA, ini bisa menjadi alternatif yang baik. SD Card, seperti halnya OTA, memiliki kelebihan, seperti kemampuan untuk mengunduh file upgrade secara bertahap, mulai dari yang terbesar. Hasilnya, lebih mudah beradaptasi karena risiko kegagalan lebih rendah, dan dapat dilakukan dari perangkat apa pun.

  1. Download file upgrade web resmi Oppo.
  2. Periksa apakah file pembaruan Oppo yang diunduh ada di kartu SD dan bukan di folder lain.
  3. Selanjutnya, tahan tombol volume dan power secara bersamaan hingga muncul layar recovery mode.
  4. Pilih instal dari media penyimpanan> dari kartu SD dari layar mode pemulihan, dan cari file pembaruan yang Anda unduh sebelumnya.
  5. Tergantung di mana file tersebut disimpan, file update dapat berada di memori penyimpanan internal.
  6. Setelah itu akan muncul pesan konfirmasi; tekan OK, dan proses pembaruan akan segera dimulai.
  7. Setelah upgrade selesai tanpa hambatan, telepon akan reboot dan memuat sistem operasi yang baru diinstal.
  8. Terakhir, ponsel Anda telah berhasil diupgrade ke Android Oppo A5s.

Demikian ulasan singkat tentang cara upgrade Android ponsel Oppo A5s dari Oreo ke Android Pie. Cara ini juga bisa dilakukan pada ponsel Xiaomi, Samsung, Oppo f1s, Oppo A39, Oppo A7, Asus Zenfone 2 dan Asus Zenfone 5. Tidak hanya untuk Oreo to Pie tapi juga untuk Marshmallow to Nougat, semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

hit tracker