Padanan Tepat Celana Jeans untuk ke Kantor

  • Share
Celana Jeans Untuk Ke Kantor
Celana Jeans Untuk Ke Kantor

Jeans adalah jenis bahan asal Amerika yang dahulu dipakai oleh para koboi untuk megembalakan ternaknya. Serat kain jeans rapat dan kasar sehingga kuat digunakan untuk acara offroad.

Saat ini jeans identik dengan penggunaan sebagai bahan baku celana. Celana jeans sudah membudaya di berbagai bangsa termasuk Indonesia. Dari mulai anak-anak, remaja, sampai dewasa suka mengenakan celana jeans. Selain praktis, celana jeans tidak pernah membuat si pemakai salah kostum.

Dipadu padankan dengan atasan berbeda, maka jeans bisa digunakan sebagai busana santai, semi formal, kantor, sampai pesta. Pada penggunaan formal, kita harus bisa mencari padanan tepat celana jeans untuk ke kantor.

Bagi seorang pria, padanan tepat celana jeans untuk ke kantor diawali dari pilihan warnanya. Memilih warna celana jeans yang gelap atau warna tanah bisa menjadi alternatif terbaik untuk memadukannya dengan berbagai jenis hem, rompi, dan bahkan jas.

Pilih warna hitam, coklat tua, krem khakhi, dan kopi susu untuk celana jeans yang akan dikenakan ke kantor. Atasannya bisa memilih hem lengan panjang atau pendek dengan model standard bersaku dua. Mengenakan celana jeans dengan atasan warna polos terang seperti putih, biru langit, orange muda, atau coklat muda tetap pantas dipandang.

Demikian pula apabila ingin memilih atasan bercorak, semua bisa masuk ke dalam warna celana jeans yang fleksibel. Asalkan corak yang dipilih tidak terlalu ramai dan menyolok, seperti garis vertikal atau horizontal, kotak, atau batik.

Bagi seorang wanita, mengenakan celana jeans ke kantor masih memungkinkan meskipun pilihannya terbatas. Pada hari Jum’at biasanya celana jeans tetap boleh digunakan dengan padanan atasan yang serasi.

Padanan tepat celana jeans untuk ke kantor bagi wanita bisa dipilih atasan berupa blouse, blazer, ataupun batik. Blouse lengan pendek yang dikeluarkan, blouse lengan panjang, blazer warna senada, dan berbagai corak batik bisa dipilih sebagai padanan celana jeans.

Yang perlu diperhatikan terutama adalah model dan warna celana jeans yang hendak dikenakan ke kantor. Pilih model pipa atau semi runcing, hindarkan model baggy dan komprang. Sedangkan untuk warnanya bisa memilih warna netral seperti hitam, coklat, kopi susu, dan abu-abu.

Demikian padanan celana jeans untuk ke kantor bisa dicoba bagi mereka yang tempat kerjanya memperbolehkan mengenakan celana jeans. Karena biasanya masing-masing perusahaan berbeda peraturannya.

Selamat mencoba.

  • Share
hit tracker