Daftar 5 HP Samsung Yang Harganya Turun Dramatis Selama Pandemi

  • Share
5 Hp Samsung Yang Harganya Turun
Hp Samsung Turun Harga

Sulitnya pandemi berdampak pada semua pihak, seolah tanpa pandang bulu, semua sektor pasar terkena dampaknya. Dan kebetulan beberapa smartphone Samsung mengalami penurunan harga yang cukup signifikan di masa pandemi ini.

Penurunan harga ini bukan semata-mata karena permintaan pasar yang menurun, tetapi juga karena semakin lama waktu antara periode rilis, maka harga smartphone akan semakin rendah. Ingin tahu ponsel Samsung mana yang turun harga akibat pandemi? Berikut penjelaskannya!

Samsung Galaxy A50

Samsung Galaxy A50
Samsung Galaxy A50

Samsung Galaxy A50 yang berhasil menjadi primadona di awal Maret 2019 dan menjadi smartphone paling dicari, kini mengalami penurunan harga yang cukup drastis. Entah karena lamanya masa pandemi atau karena banyaknya smartphone Samsung yang dirilis, Samsung telah menurunkan harga Galaxy A50 saat ini.

Bagaimana tidak, saat pertama kali dirilis, smartphone canggih ini dibanderol dengan harga Rp 4,1 juta. Sementara itu, di awal tahun ini, Samsung Galaxy A50 dibanderol dengan harga Rp. 2,8 juta.

Samsung Galaxy A30

Samsung Galaxy A30
Samsung Galaxy A30

Sama halnya dengan Samsung Galaxy A50; pada awal Maret 2019, Samsung Galaxy A30 telah memantapkan dirinya sebagai raja smartphone kelas menengah atas yang tak terbantahkan. Teknologi yang dikandungnya menjadi alasan utama mengapa Samsung Galaxy A30 menjadi smartphone paling diminati saat itu.

Sayangnya, itu tidak lagi terjadi hari ini. Pasalnya, Samsung Galaxy A30 mengalami penurunan harga yang signifikan. Smartphone ini awalnya dibanderol dengan harga Rp. 3,4 juta pada saat dirilis. Sementara harganya saat ini hanya Rp 2,2 juta.

Samsung Galaxy S10

Teknologi canggih dan tangguh yang dihadirkan oleh Samsung Galaxy S10 menjadi andalan smartphone ini. Bahkan, jika Anda menggunakannya sekarang, itu masih sangat berharga dan up to date.

Namun, saat ini Samsung Galaxy S10 mengalami penurunan harga yang cukup signifikan. Awalnya dibandrol dengan harga Rp. 13 juta, namun kini tersedia di kisaran harga Rp. 9,5 juta.

Samsung Galaxy S9

Samsung Galaxy S9
Samsung Galaxy S9

Masih banyak yang tertarik dengan smartphone flagship yang rilis di tahun 2018 ini. Pasalnya, teknologi yang diberikan oleh Samsung Galaxy S9 masih sangat berharga dan tidak kalah canggihnya dengan smartphone rilisan tahun ini.

Dan, menurut laporan, Samsung Galaxy S9 saat ini dijual dengan diskon yang signifikan. Smartphone flagship ini dibanderol dengan harga Rp. 11,5 juta saat pertama kali dirilis. Namun, sekarang Anda bisa mendapatkannya hanya dengan Rp. 6,8 juta.

Samsung Galaxy A51

Samsung Galaxy A51
Samsung Galaxy A51

Menyusul kemudian Samsung Galaxy A51 yang mengalami penurunan harga di masa pandemi. Smartphone keluaran Desember 2019 ini masih tergolong baru, dengan teknologi tangguh di berbagai lini, seperti layar Super AMOLED tipe Infinity O Display 6,5 inci dan resolusi FHD plus.

Dan Samsung Galaxy A51 saat ini tersedia dengan harga Rp 4,1 juta. Smartphone flagship ini awalnya dibanderol dengan harga Rp 4,5 juta pada saat perilisannya.

Itulah daftar beberapa HP Samsung yang harganya turun akibat pandemi. Menurut laporan, Samsung masih ragu untuk menurunkan harga secara lebih dramatis selama pandemi ini karena permintaan pasar saat ini mulai turun beberapa persen.

  • Share
hit tracker