Danau Anggi Giji dan Gita di Pegunungan Arfak Provinsi Papua Barat

  • Share
Danau Anggi Giji Dan Gita Di Pegunungan Arfak Provinsi Papua Barat
Image by <a href="https://pixabay.com/users/ady_fauzan-6127768/?utm_source=link-attribution&utm_medium=referral&utm_campaign=image&utm_content=2614341">Ady Arif Fauzan</a> from <a href="https://pixabay.com/?utm_source=link-attribution&utm_medium=referral&utm_campaign=image&utm_content=2614341">Pixabay</a>

Provinsi Papua Barat memiliki banyak referensi wisata alam yang indah. Kota Manokwari, tempat wisata yang populer, memiliki Pegunungan Arfak yang megah. Di lokasi, wisatawan bahkan bisa menemukan Danau Anggi Giji dan Gita. Tidak hanya menawarkan alam murni, danau ini juga menawarkan cerita yang menarik bagi pengunjung. Faktanya adalah danau menjadi daya tarik tersendiri di Arfak. Orang bisa pergi hiking dan mencapai danau sebagai tujuan akhir mereka. Sederhananya, ini adalah obat untuk orang yang mencari relaksasi dan ingin memberantas stres. Nuansa danau itu luar biasa.

Seperti disebutkan sebelumnya, danau ini merupakan bagian dari Pegunungan Arfak, sehingga wisatawan akan mengharapkan suasana sejuk dan dataran tinggi yang luas. Hutan yang liar dan rimbun juga menjadi ciri khas di lokasi. Belum lagi danau ini terletak di dekat sebuah desa tradisional. Ini adalah kabar baik, karena wisatawan dapat membeli makanan dan akomodasi dengan cara yang mudah. Ketika datang ke air, itu murni dan tenang. Meski berenang itu mungkin, itu tidak disarankan. Pasalnya, danau ini dinilai cukup dalam. Di sisi lain, tamasya merupakan ide bagus di sana.

Menjelajahi Danau Anggi Giji dan Gita

Begitu turis sampai ke danau, mereka bisa belajar sedikit cerita tentang lokasi. Pemandu wisata atau orang-orang lokal akan menceritakannya kepada mereka. Menurut cerita, ada beberapa pasangan yang tinggal di Pegunungan Arfak. Cinta murni mereka sangat mengesankan dan berubah menjadi dua danau besar. Rumor itu memilikinya. Ada beberapa naga yang tinggal di danau. Tak heran, nama penduduk setempat itu berdasarkan jenis kelamin, yaitu Giji dan Gita. Bagi penjelajah dan sejarawan, ceritanya memang menarik. Ini berlaku sama untuk wisatawan.

Lokasi danau berada pada 2.950 meter di atas permukaan laut. Itu berarti dibutuhkan sedikit usaha untuk mencapai lokasi. Jangan khawatir Ini bisa menjadi kesempatan untuk hiking. Sebagai alternatif, wisatawan bisa mengendarai mobil offroad untuk mencapai lokasi. Perjalanan memakan waktu sekitar 4 jam, karena rutenya kasar dan sulit. Beberapa batu besar dan sungai menjadi kendala dalam perjalanan, sebenarnya. Agar terhindar dari masalah, pengunjung harus datang ke danau saat cuaca cerah. Jika tidak, ada kemungkinan longsor saat hujan.

Begitu sampai di lokasi, mereka bisa menyaksikan keindahan Anggi Giji dan Danau Gita yang sempurna. Keletihan perjalanan itu segera lenyap. Belum lagi beberapa warga desa akan menyambut wisatawan dengan senyum dan keramahan mereka yang hangat. Vegetasi yang rimbun juga menjadi ciri khas situs tersebut, karena memberi kesan nyaman bagi wisatawan. Jangan lewatkan kesempatan menikmati fotografi!

Tempat wisata terdekat

  • Tanjung Doreri
  • Kota Manokwari
  • Taman Alam Gunung Meja
  • Cagar Alam Pegunungan Arfak

Bagaimana menuju ke sana

Danau ini terletak di Pegunungan Arfak. Pertama, wisatawan perlu menuju Kota Manokwari. Pilihan transportasi terbaik adalah pesawat terbang dan pos pemeriksaannya adalah Bandara Rendani. Dari sana, bawa layanan transportasi lokal ke Arfak. Perjalanan memakan waktu sekitar 3-5 jam dan itu melibatkan trekking juga.

Dimana untuk tinggal

  • Aston Niu Manokwari
  • HotelMutiara Hotel
  • Hotel Aries
  • Hotel Mokwam

Demikian yang dapat kami informasikan mengenai Danau Anggi Giji dan Gita di Pegunungan Arfak, Provinsi Papua Barat, semoga menjadi informasi bermanfaat terutama bagi anda pecinta wisata trending.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

hit tracker