Mewujudkan Dekorasi Depan Rumah Sederhana nan Menarik

Dekorasi Depan Rumah Sederhana

LiputanTV.com – Rumah adalah cerminan jiwa penghuninya. Oleh karena itu, mendekorasi rumah agar terlihat indah dan menarik sangatlah penting.

Apalagi, bagian depan rumah merupakan bagian pertama yang dilihat orang saat berkunjung. Mendesain bagian depan rumah memang tidak semudah membalik telapak tangan. Ada banyak pertimbangan mulai dari tata letak, pemilihan tanaman, hingga ornamen yang dipasang.

Read More

Namun, dengan sedikit kreativitas dan ide brilian, Anda bisa mengubah area depan rumah yang membosankan menjadi area paling eye catching.

Tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan dekorasi depan rumah sederhana nan cantik dan menawan hati. Berikut ini adalah beberapa tips praktis untuk mewujudkannya:

Pilih Tanaman Hijau yang Tepat

Dekorasi Depan Rumah Dengan Batu Alam

Letakkan pot-pot bunga atau tanaman hijau di depan rumah. Tanaman yang indah bisa menjadi daya tarik sendiri. Pilihlah tanaman seperti aglonema, keladi, sansiviera, lidah mertua, maupun puring yang mudah perawatannya dan tidak membutuhkan sinar matahari penuh.

Atur pot-pot tanaman itu sepanjang teras atau berjejer di sisi pintu masuk. Susunlah dengan rapi agar terlihat aesthetic. Untuk kesan alami, Anda juga bisa menanam langsung tanaman merambat seperti antigonon (bunga kupu-kupu) di pagar. Bisa juga ditanami tanaman hias lain seperti krisan,angsana, dll.

Menanam pohon kecil dan rumput liar di halaman depan juga akan menambah kesan rindang dan alami. Hal ini akan sangat pas untuk rumah berkonsep garden. Namun, tetap pertahankan kerapihan agar tidak berkesan berantakan.

Pasang Ornamen Unik

Dekorasi Depan Rumah Minimalis Sederhana

Selain tanaman, pasang pula ornamen-ornamen unik seperti gentong, patung kayu, atau lampu taman. Ornamen ini bisa dipasang di teras, terasuk, maupun halaman luas rumah Anda.

Untuk kesan autentik, gunakan ornamen dari bahan alami seperti kayu, bambu, anyaman, atau keramik. Atur letaknya secara simetris agar terlihat rapi. Padukan dengan taman kecil atau pot bunga untuk tampilan lebih menarik.

Anda juga bisa memanfaatkan barang bekas seperti drum, bak mandi, atau ban untuk dijadikan pot bunga. Kalau mau eksperimen, Anda bisa mengecatnya dengan warna-warni cerah agar terlihat unik dan out of the box.

Tata Ulang Furnitur Teras

Dekorasi Depan Rumah Minimalis

Furnitur seperti kursi dan meja di teras rumah juga perlu ditata ulang agar terlihat lebih segar. Sesuaikan desain dan warnanya dengan konsep rumah.

Anda bisa melapisi kursi dan meja teras dengan kain lembut berwarna cerah. Gantungkan juga beberapa hiasan dinding seperti lukisan, jam dinding, atau dekorasi dari kayu. Tata semuanya dengan apik agar menambah nilai estetika.

Jika memiliki anggaran lebih, belilah set furnitur teras baru yang simple dan minimalis. Pilihan kayu rotan, ratan, atau kayu jati selalu jadi pilihan tepat untuk perabot teras rumah.

Pasang Lampu Taman

Dekorasi Depan Rumah Yang Bagus

Lampu taman merupakan sentuhan akhir yang bisa memperindah rumah Anda di malam hari. Lampu dengan cahaya hangat akan membuat area depan rumah terlihat lebih elegan dan mewah.

Pilih lampu taman yang desainnya sederhana dan tidak terkesan ribet. Model lampu lampion atau lampu dinding berbentuk bola sangat recommended. Atur jarak penempatannya agar cahayanya menyebar merata ke seluruh area.

Daripada membeli, Anda juga bisa membuat lampu taman dari barang bekas. Kaleng cat bekas bisa diubah menjadi lampion unik dengan sedikit kreativitas. Jadikan area depan rumah lebih bergaya tanpa harus menguras kocek.

Itulah beberapa tips sederhana untuk mendekorasi bagian depan rumah agar terlihat cantik tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Dengan sedikit kreativitas, rumah idaman yang menawan hati bisa terwujud. Selamat mencoba!

Related posts