Aplikasi Dompet Digital Terpopuler Di Indonesia

  • Share
Aplikasi Dompet Digital Terpopuler Di Indonesia

Penggunaan aplikasi dompet digital (e-wallet) untuk transaksi elektronik semakin meningkat. Hal ini antara lain dipicu karena dianggap praktis, aman, dan cepat, serta memiliki beragam manfaat.

E-wallet kini banyak digunakan baik untuk transaksi offline maupun online. Transaksi e-wallet juga dinilai lebih aman dan sesuai dengan prosedur kesehatan, terutama di tengah merebaknya wabah Covid-19.

Dompet digital (juga dikenal sebagai e-wallet) adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna melakukan berbagai pembayaran dengan cepat dan mudah. Hal ini memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi jual beli dengan cepat dan aman dengan memanfaatkan e-wallet.

Fungsi dompet digital hampir sama dengan dompet biasa pada umumnya. Perbedaannya adalah dompet ini bersifat virtual sehingga tidak terlihat secara langsung.

Hanya transaksi non-tunai yang diizinkan dengan dompet elektronik. Jumlah transaksi yang dapat dilakukan dengan e-wallet semakin meningkat dan berkembang, dan menjadi tren di masyarakat. Orang-orang secara bertahap beralih ke dompet digital karena penggunaannya yang praktis dan berbagai promosi.

Bagi Anda yang saat ini sedang mencoba menggunakan dompet digital atau yang masih awam dengan dompet digital, kami telah memberikan beberapa contoh dompet digital atau E-Wallet yang populer dan banyak digunakan di Indonesia.

OVO

Ovo Aplikasi Dompet Digital
OVO Aplikasi Dompet Digital | OVO

Visionet Internasional yang berafiliasi dengan perusahaan Lippo Group, mengembangkan aplikasi dompet digital ini. Dengan Ovo Anda dapat dengan mudah melakukan deposit yang digunakan untuk melakukan berbagai transaksi pembayaran di ribuan merchant yang sudah bekerja sama dengan OVO di Seluruh Indonesia.

Jika menggunakan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah menghubungkan akun OVO anda dengan aplikasi lainnya seperti Tokopedia dan Grab.

Ovo memilki 2 jenis saldo yang Anda dapat gunakan. Yang pertama adalah saldo OVO cash dan yang kedua adalah OVO points. Saldo pada akun OVO ini dapat Anda gunakan pada transaksi yang Anda lakukan.

Untuk mengisi saldo OVO Cash juga terbilang cukup mudah, Anda bisa menggunakan Internet Banking, melalui ATM atau mendatangi merchant OVO.

Ada banyak keuntungan yang dapat Anda peroleh dengan menggunakan dompet digital satu ini. Selain itu, OVO juga memungkinkan sesama user untuk saling transfer antar akun OVO san juga dapat melakukan transfer menuju ke rekening bank nasional lain langsung dari akun OVO Anda.

Go Pay

Gopay Aplikasi Dompet Digital
Gopay Aplikasi Dompet Digital | GoPay.com

Aplikasi GoPay adalah layanan dompet digital yang ada pada aplikasi Gojek Indonesia. Aplikasi ini dapat digunakan pada pembayaran semua layanan Gojek dari GoRide, GoCar, GoSend dan layanan lainnya pada apliakasi Gojek Indonesia.

Untuk mengisi saldo GoPay Anda juga sangat mudah. Anda dapat mengisinya dengan cara transfer melalui mitra Gojek, melalui ATM atau Internet Banking dan juga dapat mengisi saldo Anda di Alfamart, dan cara mudah lainnya.

Anda tidak perlu khawatir dalam menggunakan aplikasi GoPay , karena Gopay memiliki teknologi keamanan yang menjamin semua data dan transaksi Anda tetap aman.

Dana

Dana Aplikasi Dompet Digital
Dana Aplikasi Dompet Digital | merdeka.com

Aplikasi dompet digital ini juga dapat Anda gunakan dalam kegiatan transaksi non tunai yang Anda lakukan. Sama seperti aplikasi e wallet lainnya, Aplikasi ini juga menawarkan kemudahan dalam berbagai transaksi seperti pembelian pulsa, transfer antar akun DANA atau ke rekening bank, pembayaran berbagai macam tagihan dan transaksi lainnya.

Bahkan Anda dapat memabayar atau bertransaksi dengan hanya memindai QR Kode DANA saja. Dengan menggunakan DANA Anda dapat memperoleh token untuk bermain DANA surprise dan mendapatkan voucher yang menarik. Untuk mengisi saldo dana juga mudah, sama seperti aplikasi dompet digital lainnya.

Sakuku

Sakuku Aplikasi Dompet Digital
Sakuku Aplikasi Dompet Digital | bca.co.id

Aplikasi ini adalah aplikasi dompet digital yang diluncurkan oleh salah satu bank terbesar di Indonesia yaitu Bank Central Asia (BCA) sehingga Anda tidak perlu lagi ragu untuk menggunakan layanannya. Aplikasi ini juga memiliki fitur pindai QR kode yang memudahkan Anda dalam bertransaksi secara non tunai.

Anda tidak perlu lagi repot membawa uang cash dalam jumlah yang besar. Aplikasi sakuku juga memiliki fitur layaknya ATM BCA, sehingga Anda dapat menarik saldo aplikasi sakuku secara tunai di ATM BCA.

Dan fitur yang cukup menarik adalah fitur split Bill yaitu fitur yang digunakan untuk membagikan tagihan (patungan) dalam melakukan pembayaran dnegan sesame pengguna sakuku.

Link Aja

Linkaja Aplikasi Dompet Digital
Linkaja Aplikasi Dompet Digital | linkaja.id

Jika BCA memiliki aplikasi sakuku, ternyata bank besar lainnya di Indonesia yaitu Bank Mandiri juga meluncurkan aplikasi dompet digitalnya yaitu Aplikasi Link-Aja. Dengan aplikasi Likn Aja Anda dapat menautkan kartu debet Mandiri yang Anda miliki. Anda dapat melakukan transaksi non tunai dengan mudah untuk membayar pembelian atau tagihan yang Anda miliki.

Fitur menarik yang ada pada aplikasi ini adalah fitur pedagang terdekat yang memudahkan Anda untuk mengetahui toko atau pedagang yang menggunakan layanan dari Link-Aja.

Saat ini terdapat lebih dari 50.000 pedagang dari berbagai kategori yang menggunakan layanan dari aplikasi ini. Aplikasi Link aja juga mendukung transaksi dengan menggunakan QR kode.

Demikianlah 5 dompet digital terpopuler di Indonesia. Anda bisa menggunakan aplikasi tersebut agar segala transaksi pembayaran yang Anda butuhkan dapat dilakukan dengan cepat dan mudah sesuai dengan kebutuhan Anda sendiri.

Dan jika Anda memilki bisnis online, tentunya akan sangat memudahkan kegiatan Anda dalam berbisnis. Semoga artikel ini bermanfaat.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

hit tracker