5 Gaya Hidup Untuk Menjadi Wanita Sehat

Menjadi wanita sehat merupakan impian bagi setiap wanita yang ada di dunia ini. Dan meskipun hal itu sesuatu yang menyenangkan bagi setiap wanita apabila menyadari dirinya sehat namun dengan gaya hidup yang salah hal itu akan menjadi bayangan belaka.

Untuk itu berbagai penelitian telah banyak menunjukkan bahwa dengan gaya hidup yang benar adalah yang lebih sederhana dan fokus kepada peningkatan kesehatan fisik dan mental wanita tersebut.

Maka dari itu ada 5 cara mudah atau gaya hidup yang bisa Anda dterapkan agar menjadi wanita sehat setiap saat.

1. Relaks Terhadap Keadaan

Menjadi wanita sehat perlu latihan kognitif yang sering disebut ‘neurobics’ bisa mengaktifkan koneksi baru di otak dan melawan efek penuaan.

Neurobics menggunakan panca indera Anda dengan cara yang tak terduga, dimana memperkuat koneksi syaraf otak dan membantu sel penerima selalu tetap muda dan kuat setiap saat.

Baca juga:  Sering Bad Mood, Stop Konsumsi Makanan Ini

Coba untuk biasakan berpakaian atau mandi dalam gelap hitam, dan coba alihkan apa yang biasa Anda gunakan ke sisi lain tubuh Anda seperti memasang jam tangan yang sebelumnya dipasang ditangan kiri untuk sekarang cobalah yang pakai ditangan kanan.

Mencium aroma yang berbeda setiap bangun pagi, atau memasak makanan yang jarang Anda masak dalam keseharian Anda.

2. Berteman Dengan Perasaan Negatif

Banyak wanita yang merasa bersalah karena menjadi ibu rumah tangga yang tidak maksimal karena disisi lain menjadi wanita karir pula ataupun begitu sebaliknya.

Jika Anda tidak bisa menghilangkan rasa bersalah, Mungkin ada beberapa manfaat bila Anda menyimpan rasa bersalah itu di dalam hati Anda dan kemudian buat pertanyaan, apa yang Anda lakukan disaat seperti itu dan apa tujuan Anda.

Anda bisa menyimpannya selama beberapa waktu, namun ada saatnya anda harus tahu waktu yang tepat untuk meninggalkannya.

Baca juga:  Daftar Pekerjaan Freelance Online Bergaji Tinggi

Berikan diri Anda ruang untuk merasakan emosi positif dan negatif. Dengan mengamati perasaan Anda bisa membantu Anda untuk tenang dan tetap fokus untuk menjadi wanita sehat.

3. Lakukan Olahraga Favorit

Jika Anda terus memaksakan diri untuk berolahraga seperti jogging, atau berenang karena pasangan Anda merupakan seorang atlet, Anda bisa membuat diri anda terluka bukannya menjadi wanita sehat.

Lakukan olahraga yang sesuai dengan hobi dan kepribadian Anda. Dan jangan berhenti ketika baru mencoba untuk melakukannya, karena banyak yang melakukan hal demikian.

Biasakan mencoba berbagai olahraga dengan pikiran lebih terbuka. Dan jadilah sehat dengan olahraga yang Anda sukai.

4. Biasakan Tertawa

Tahukah Anda efek tertawa dan olaharaga ternyata sangat mirip. Dengan menambahkan tawa dalam gerakan sehari-hari, seperti melambaikan tangan kepada orang lain setiap bertemu orang, hal itu akan mengaktifkan hampir semua sistem psikologis pada manusia.

Baca juga:  7 Solusi Tidak Bahagia Menjalani Hidup

Tertawa bisa membakar kalori, meningkatkan endhorfin positif atau pereda sakit alami, bisa mengurangi stress dan memperkuat sistem imun pada tubuh.

Tertawa puas dengan perut bahkan bisa meningkatkan kepuasan diri, bahkan bisa membantu Anda menghadapi masalah. Cobalah membiasakan tertawa minimal setiap dua jam sehari agar selalu menjadi wanita sehat.

5.  Menghirup Aroma Lemon

Menghirup bau jeruk atau lemon bisa secara langsung mempengaruhi berbagai neurotransmitter di dalam otak Anda, dimana bisa meningkatkan mood Anda dan meningkatkan sistem imun pada tubuh wanita sehat.

Penelitian di Amerika Serikat mengatakan bahwa minyak lemon bisa menciptakan perasaan positif dengan mengubah kadar serotonin dan nerepinephrine di dalam otak manusia.

Cara mudah untuk memberi aroma lemon atau jeruk dalam rutinitas harian Anda dengan menggunakan diffuser aromatherapi, lilin, atau mencampur kain lap bersih dengan minyak essence secukupnya di dalam mesin pengering pakaian di rumah Anda.