6 Hal yang Harus Dihindari Saat Travelling Agar Nyaman

  • Share
Hal Yang Harus Dihindari Saat Travelling Agar Nyaman

Hal yang Harus Dihindari Saat Travelling Agar Nyaman – Pelesiran atau travelling merupakan sebuah kegiatan yang seharusnya membuat kita senang. Bagaimana tidak, travelling memang ditujukan untuk membuat pikiran kita lebih fresh dan segar, bukan malah tidak nyaman, takut, marah, atau yang lainnya. Nah, agar travelling Anda terasa nyaman dan berkesan, beberapa hal di bawah ini harus dihindari. Mengingat hal-hal di bawah ini bisa mengganggu mood Anda selama berada di lokasi. Penasaran?

Ini dia 6 hal yang harus dihindari saat travelling agar nyaman dan aman di perjalanan

 

Home-sick

Salah satu sebab mood turun saat travelling adalah saat tiba-tiba ingat rumah. Merasa home sick dan ingin pulang. Jika memang ingin pelesiran, seharusnya aktivitas pikiran ini harus ditinggalkan dulu sejenak. Ingat rumah memang terkesan sepele, namun jika dibiarkan, ini akan mengganggu masa liburan Anda. Sebab home sick tidak hanya akan terjadi 5 hingga 10 menit. Perasaan kangen bisa Anda bawa selama berlibur dan tempat wisata menjadi tidak terlalu menarik untuk Anda.

Tidak pernah lepas dari gadget

Di era digital seperti sekarang, gadget memang menjadi salah satu kebutuhan pokok yang dimiliki oleh hampir semua orang. Sayangnya, pemanfaatan gadget terkadang tidak tahu waktu dan tempat. Hampir di semua tempat, gadget digunakan. Dan parahnya, saat berlibur pun Anda senang pelesiran dengan gadget ini. Hindari melakukan hal ini jika ingin liburan Anda menyenangkan. Pikirkan bahwa pelesiran secara langsung di lokasi wisata lebih menarik ketimbang pelesiran dari layar kecil gadget Anda. Untuk sementara, tinggalkan dulu media sosial atau paling tidak batasi pemakaiannya selama Anda berwisata.

Terlalu banyak rencana

Hal yang harus dihindari saat travelling selanjutnya adalah banyak rencana. Banyak perencanaan berarti banyak kegagalan. Inilah yang dialami oleh sebagian masyarakat Indonesia. Terlalu banyak rencana berarti memberikan kemungkinan bahwa rencana tersebut akan gagal dan justru tidak terlaksana. Sebagai solusinya, Anda harus memiliki rencana pengganti untuk menjadi cadangan jika rencana besar Anda tidak kesampaian. Anda juga bisa membuat prioritas dan fokus pada destinasi terbaik. Simak juga artikel cara membuat jadwal perjalanan selama travelling untuk menghindari perencanaan yang terlalu banyak.

Jangan terlalu percaya dengan buku panduan

Buku panduan wisata memang bisa menjadi guidance Anda selama berada di jalan. Tapi terlalu mengikuti prosedur terkadang juga akan membuat Anda terkesan kaku dan tidak bisa menikmati perjalanan. Informasi tentang hotel, tempat wisata, dan yang lainnya yang ada di buku panduan terkadang belum update dan Anda harus mengeksplor sendiri. Maka dari itu, Anda harus tetap memiliki pikiran terbuka saat travelling.

Jangan terlalu parno

Paranoid atau berpikiran yang tidak-tidak sangat mengganggu perjalanan Anda. Anda memang harus waspada selama perjalanan. Namun, bukan berarti Anda boleh paranoid.

Itulah 6 hal yang harus dihindari saat travelling agar perjalanan Anda terasa menyenangkan dan nikmat.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

hit tracker