Hijab Dalam Dunia Kerja

  • Share
Hijab Dalam Dunia Kerja
Hijab Dalam Dunia Kerja

Hijab dalam dunia kerja adalah suatu hal yang seharusnya tidak terlalu menghebohkan. Meskipun banyak sekali beberapa orang yang terkadang tidak suka atau bahkan sangat suka terhadap seseorang yang menggunakan hijab.

Akan menghebohkan sekali memang jika seseorang yang sebelumnya di dalam suasana kantor tidak memakai hijab kemudian tampil dengan menggunakan hijab.

Tentu akan banyak sekali pertanyaan mendera dari berbagai sudut. Namun jika sudah istiqomah untuk memakai hijab maka suasana seperti apapun akan terasa tenang dan aman.

Hanya pada awal saja orang akan merasa heboh akan kehadiran seorang yang memakai hijab di dalam suasana kerja.

Hal tersebut dikarenakan biasanya di dunia kerja banyak sekali wanita yang tidak memakai hijab meskipun dalam kartu tanda penduduknya beragamakan muslim.

Bahkan acap kali seseorang yang memakai hijab mendapatkan sebuah cercaan yang kurang mengenakkan yaitu dianggap paling suci.

Padahal sebenarnya semua manusia adalah sama. Yang menjadi pembeda antara manusia yang satu dengan manusia yang lainnya adalah terletak pada hatinya.

Hati yang mendasari letakknya iman yang membuat seseorang bergerak untuk menuju jalan yang diridhoi oleh Tuhan Yang Maha Esa. Jalan yang penuh dengan kesabaran dan kebaikkan bagi semua orang.

Memakai hijab dalam dunia kerja memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh kebesaran hati dan keikhlasan yang sungguh-sungguh berasal dari dalam diri pribadi.

Jika sudah demikian maka suasana seperti apapun yang ada di dalam kantor akan menjadi nyaman.

Meskipun demikian ada beberapa tips yang bisa diberikan bagi anda yang memakai hijab di kantor. Beberapa tips tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Gunakanlah hijab yang tidak terlalu ribet dan ringan agar pemakaian hijab tersebut tidak mengganggu aktivitas yang ada di kantor. Dengan demikian pekerjaan akan tetap lancar.
  2. Tetaplah menjadi diri sendiri yang tidak perlu bersikap anggun atau menjaga penampilan jika hal tersebut bukanlah diri anda. Namun memang ada baiknya jika seorang wanita itu memiliki sisi keanggunan yang merupakan pasangan dari sifat maskulin yang dimiliki oleh seorang pria.
  3. Ikuti model yang sedang berkembang

Demikianlah beberapa tips yang bisa diberikan untuk anda yang memakai hijab dalam dunia kerja. Menggunakan atau memulai sesuatu itu harus dilakukan dengan rasa percaya diri, sebab rasa percaya diri inilah yang membuat kita nyaman dalam berpakaian, berhijab dan lain sebagainya.

Yakinkan juga dalam hati bahwa Allah pasti akan memberi jalan dan kemudahan untuk setiap hambanya yang akan menuju kepada kebaikan.

Tetaplah istiqomah jika sudah mantab dengan pilihan yang ada. Dan selalu mencoba menjadi wanita shaleha yang senantiasa menjaga amanah pasangan anda.

  • Share
hit tracker