Termurah Berburu Honda Mobilio Bekas Harga di bawah Rp 100 jutaan

Mobil low multi purpose vehicle (LMPV) atau MPV murah masih banyak diminati. Mobil MPV sangat ideal bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan kendaraan dengan kabin besar dan kemampuan mengangkut penumpang dalam jumlah banyak.

Ketika Honda Mobilio baru pertama kali dirilis, model teratas dibanderol Rp. 200 juta. Mobil baru ini dibanderol dengan harga yang sama dengan seri multi purpose vehicle (MPV) lainnya seperti Suzuki Ertiga dan Datsun Go Panca. Hondapun menawarkan Mobilio untuk meramaikan pasar otomotif di segmen MPV murah ini.

Honda Mobilio merupakan salah satu kelas MPV yang masuk dalam kategori mid-MPV. Alhasil, Honda Mobilio terus diperbarui sejak diluncurkan pada 2014 dan menjadi andalan pabrikan Jepang.

Honda Mobilio generasi kedua diperkenalkan di Indonesia oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) pada tahun 2014. Mobilio awalnya tersedia dalam berbagai model dengan dua sistem transmisi: manual konvensional dan otomatis CVT.

Mobilio ditenagai oleh mesin L15Z1 i-VTEC 4 silinder 16 katup berkapasitas 1.496 cc, sesuai dapur pacunya. Mesin berbahan bakar bensin ini dikatakan memiliki torsi maksimum 145 Nm dan output tenaga 118 PS.

Mobilio baru dibanderol dengan harga terendah Rp 190 juta, meski mendapat potongan pajak penjualan 100 persen hingga akhir Agustus 2021. Sebagian orang masih menganggap angka tersebut terlalu tinggi.

Tentu saja, berburu Mobilio bekas adalah pilihan. Orang selalu lebih suka membeli mobil bekas karena umumnya lebih murah daripada mobil baru. Lantas, berapa kisaran harga Honda Mobilio bekas di Ibu Kota?

Berdasarkan pantauan Redaksi Kompas.com di beberapa situs jual beli mobil bekas pada Jumat, 30 Juli 2021, ada beberapa unit Mobilio 2014-2015 dengan harga antara Rp 90 hingga Rp 100 juta. Di kisaran harga ini, hanya tersedia Mobilio bekas dengan transmisi manual.

Jika Anda menginginkan versi otomatis dengan produksi tahun yang sama, Anda memerlukan dana lebih.

Karena Mobilio bekas bertransmisi otomatis dijual kisaran harga Rp 110 juta ke atas. Untuk kondisi yang lebih baik, ada yang dibanderol lebih dari Rp. 120 juta.

Jika Anda mencari Honda Mobilio bekas, Anda harus melihat setiap fitur secara lebih mendalam. Periksa apakah Honda Mobilio bekas berfungsi dengan baik. Jangan lupa untuk memeriksa bodi, mesin, dan sistem kelistrikan, serta kaki-kaki.

Pastikan juga untuk memeriksa kembali dokumen kepemilikan dan status pajaknya. Hindari mobil bekas dengan status pajak mati jika tidak ingin berurusan dengan sanksi pajak.

Tidak perlu heran jika terjadi selisih harga antar penjual, bisa jadi karena perbedaan kondisi unit atau status pajak kendaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.