Inilah 5 Buah di Dunia dengan Harga Selangit !

  • Share
Yubari Melon
Yubari Melon. Image flickr.com

Mengomsumsi buah tentunya sudah menjadi keharusan bagi manusia. Sebagaimana umumnya yang banyak diketahui harga buah-buahan tentunya mempunyai nilai yang standar.

Tetapi ternyata ada beberapa buah-buahan di dunia ini yang harganya sangat selangit! Salah satu alasan mengapa buah-buahan tersebut mempunyai harga selangit adalah karena ada rekayasa genetik pada buah-buahan tersebut. Buah-buahan ini dibuat sesuai kehendak, mulai dari warna, ukuran, rasa maupun teksturnya.

Melon Yubari

Kota Yubari di Hokkaido, Jepang, memproduksi melon berdaging oranye ini. Negara sakura ini dikenal memiliki buah dan sayuran berkualitas tinggi, yang dijual dengan harga premium. Melon Yubari ini merupakan melon kultivar yang sangat lezat untuk dikomsumsi dan hanya dipanen dalam jumlah yang terbatas saja.

Melon ini merupakan hasil persilangan antara dua varietas melon, sehingga menghasilkan melon dengan daging buah berwarna orange cerah. Rasanya pun sesuai dengan harga yang ditawarkan yaitu rasa manis yang berbeda serta tekstur yang sangat lembut.

Nanas Cornwall

Ternyata bukan hanya Jepang saja yang dapat menghasilkan buah-buahan dengan harga selangit. Heligan-Cornwall, Inggris, merupakan daerah yang membiakan buah nanas Cornwall. Terlepas dari penampilannya, ternyata cara yang digunakan untuk menanam nanas ini sangat mahal.

Nanas yang biasanya tumbuh di daerah tropis dan dibiakkan di Inggris yang cenderung bersuhu lebih dingin dengan cara meniru lingkungan tumbuh seperti di daerah tropis. Petani di sana menggunakan kotoran kuda dan jerami untuk menghangatkan rumah kacanya, sebuah teknik yang dikenal sejak era Victoria. Alasan lain mahalnya buah ini adalah waktu panennya yaitu dua tahun.

Anggur Ruby Roman

Anggur Ruby Roman yang masih berasal dari Negeri Samurai Jepang merupakan anggur eksklusif karena hanya kalangan orang berduitlah yang mampu menikmati lezatnya anggur ini.

Bentuk anggur ini memang memiliki diameter sebesar pingpong. Anggur istimewa ini memang sudah lama dibudidayakan melalui swasembada pemerintah Ishikawa sejak tahun 1992, namun baru berhasil dijual bebas ke masyarakat pada tahun 2008.

Anggur ini memang mempunyai rasa yang nikmat sekali, kenyal-kenyal dan segar dan dipercaya berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit manusia.

Semangka Densuke

Semangka Densuke ini merupakan buah yang sulit untuk ditemukan. Semangka ini hanya dapat tumbuh di Pulau Hokaido, Jepang. Hal ini karena jenis semangka ini hanya akan tumbuh diatas tanah vulkanik yang subur dan tidak dapat diproduksi secara masal.

Buah yang mempunyai ciri khas mempunyai garis hitam di kulitnya ini hanya ada 10,000 setiap tahunnya. Inilah yang membuat semangka ini menjadi buruan setiap orang untuk dijadikan oleh-oleh eksklusif dari Hokaido.

Mangga Taiyo No Tamago

Mangga Taiyo no Tamago ini mempunyai arti Telur Matahari. Asal mangga ini dari daerah Miyazaki, sebuah daerah di barat daya Jepang. Memang mangga tersebut merupakan produk agrikultur dari Miyazaki yang memang sudah terkenal istimewa.

Agar mendapat label “Taiyo no Tamago” sebuah mangga harus memiliki berat minimal 350 gram dan memiliki kadar gula paling tinggi. Sehingga tak hanya ukurannya yang cukup, buah ini akan memanjakan lidah dengan rasanya yang manis alami begitu istimewa.

Berani mencicipi buah-buahan ini ?

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

hit tracker