Investasi Saham dengan Modal 1 Juta dan Poin Penting yang Harus Diperhatikan

  • Share
Investasi Saham Dengan Modal 1 Juta Dan Poin Penting Yang Harus Diperhatikan
Investasi Saham Dengan Modal 1 Juta Dan Poin Penting Yang Harus Diperhatikan (doc. istockphoto.com)

Apa yang akan anda dapatkan dengan investasi saham dengan modal 1 juta? Pertanyaan semacam ini seringkali muncul ketika seseorang ingin berinvestasi namun dengan modal yang terbatas, yaitu satu juta rupiah.

Dalam hal ini, perlu anda ketahui beberapa hal mengenai investasi yang akan anda dapatkan. Tujuan, jenis usaha, dan keuntungannya.

Saat ini, investasi saham sangat berkembang pesat dan diminati oleh banyak orang. Anda bisa memilih dan memilah perusahaan mana yang menjanjikan keuntungan saham yang tidak hanya menguntungkan tetapi juga aman untuk berinvestasi.

Point Penting Sebelum Melakukan Investasi Saham dengan Modal 1 Juta

Dalam berinvestasi, sebelum mengetahui tentang investasi saham yang paling tepat terkait investasi saham dengan modal 1 juta, anda perlu tahu bahwa terdapat dua macam investasi.

Keduanya yaitu investasi asset riil dan juga investasi asset keuangan. Riil berarti bahwa asset tersebut langsung pada sasaran bisnis seperti membeli tanah, hewal peliharaan, properti dan lain sebagainya.

Sedangkan keuangan adalah seperti contoh membeli saham, reksadana, deposito, dan sebagainya.

Adapun beberapa hal yang  perlu diperhatikan sebelum berinvestasi yaitu tujuan berinvestasi yang jelas, jangka waktu investasi, sumber dana, dan juga asuransi.

Jika hal tersebut sudah diperhatikan maka anda bisa mengambil langkah untuk mengambil investasi seperti investasi saham dengan tepat.

Memilih Investasi Saham dengan Modal 1 Juta yang Sesuai

Terkait dengan investasi saham dengan modal 1 juta, dengan modal yang anda miliki saat ini, anda bisa memperoleh beberapa macam jenis investasi saham.

Karena berkembangnya waktu, modal pertama untuk melakukan investasi saham bervariasi dalam rentang Rp 100.000 hingga Rp 5.000.000.

Karena jumlah minimal pembelian saham harus 1 slot yaitu 100 lembar, maka dengan uang 1 juta tersebut anda bisa membeli saham dengan total harga tersebut.

Dalam hal ini, anda bisa membeli saham suatu perusahaan yang berharga Rp 1.000 per lembar. Sehingga dengan modal 1 juta, anda bisa mendapatkan 10 slot saham.

Jika anda ingin mendapatkan investasi saham dengan modal 1 juta dengan aman dengan keuntungan yang sepadan, anda harus bisa emilih produk investasi yang tepat.

Tentunya sesuai dengan modal anda. Jika anda tertarik, tentunya anda akan mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan investasi.

Pilihlah juga asuransi yang benar-benar bisa menjamin investasi anda dalam keadaan aman. Dengan demikian tidak menjadi masalah untuk melakukan investasi saham dengan modal 1 juta seperti yang anda harapkan.

  • Share
hit tracker