Jadwal Atlet Indonesia Di Olimpiade Tokyo 31 Juli 2021

  • Share
Jadwal Kontingen Atlet Indonesia Di Olimpiade Tokyo 31 Juli 2021
Jadwal Kontingen Atlet Indonesia Di Olimpiade Tokyo 31 Juli 2021 (Foto: dok. KOI)

Pada Sabtu (30/7), atlet Indonesia akan bertanding di sejumlah cabang olahraga Olimpiade Tokyo 2020. Berikut jadwal pertandingan hari ini untuk atlet Indonesia.

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi salah satu wakil Indonesia di cabang bulu tangkis hari ini.

Di babak semifinal di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo, pasangan peringkat enam dunia itu akan menghadapi wakil Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Menurut peringkat, Greysia/Apriyani dikalahkan oleh Lee/Shin. Lee dan Shin saat ini berada di peringkat keempat dunia di ganda putri.

Namun, jika melihat rekor pertemuan Greysia/Apriyani, Anda akan melihat bahwa mereka memiliki keunggulan 5-2 atas Lee/Shin dalam 7 pertemuan.

Setelah itu, pertandingan perempat final tunggal putra mempertemukan Anthony Sinisuka Ginting melawan Anders Antonsen dari Denmark. Ini akan menjadi pertandingan yang menarik karena, sementara Antonsen memiliki peringkat dunia yang lebih tinggi, Ginting memiliki rekor pertemuan yang lebih baik.

Antonsen yang saat ini berada di peringkat tiga dunia itu berhasil mencapai final di dua event pada 2021, yakni All England 2021 dan European Championship 2021. Semifinal Thailand Open 2020 merupakan pencapaian terbaik Anthony di tahun 2021. (2021).

Perebutan medali perunggu ganda putra akan dimainkan antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Woi Yik.

Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba, atlet putri cabang olahraga menembak, akan bertanding pada babak kualifikasi Posisi 50 Meter Rifle 3 Positions. Nomor balapan kedua Vidya adalah hasil dari kegagalannya meraih medali di ajang Senapan Angin 10 Meter.

Vidya tidak diharapkan untuk memenangkan medali sebagai debutan Olimpiade. Dara 20 tahun seharusnya hanya sampai ke babak final. Tembakan berlutut, tengkurap, dan berdiri Vidya diharapkan lebih baik dari upaya sebelumnya.

Akhirnya giliran Lalu Muhammad Zohri yang bertanding di nomor lari 100 meter putra. Zohri diperkirakan akan finis di posisi tiga besar grup atau heat untuk melaju ke semifinal.

Zohri berpeluang lolos berdasarkan catatan penampilannya, karena rapor terbaiknya adalah 10,03 detik. Zohri menduduki peringkat ketujuh di Pra-Olimpiade Tokyo 2020 setelah mencatat waktu 10,45 detik.

Zohri melakukan banyak upaya setelah Pra-Olimpiade. Dia berharap untuk mencapai tujuannya memecahkan rekor pribadi dan mencapai final.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

hit tracker