Bisnis  

12 Jenis Usaha Dengan Modal Kecil, Tambah Penghasilan Saat Pandemi

Jenis Usaha Dengan Modal Kecil – Ketika ekonomi mulai memburuk, mengetahui jenis bisnis apa yang harus dijalankan dalam situasi pandemi seperti ini adalah solusi terbaik.

Membangun bisnis, di sisi lain, memerlukan modal dan perencanaan yang matang agar bisnis dapat terus beroperasi dan menghasilkan keuntungan yang besar.

Dengan menjamurnya fasilitas internet dan media sosial, semakin memudahkan seseorang untuk memulai bisnis sendiri. Ini juga menjadi lebih mudah dan lebih efisien untuk memulai bisnis dari rumah.

Karena kami tidak akan berhubungan langsung dengan pelanggan, kami akan dapat menghemat uang dengan tidak harus menyewa tempat.

Meskipun demikian, Anda harus bisa bekerja dengan disiplin, tekun, dan berusaha mengembangkan bisnis Anda agar berumur panjang.

Bisnis yang Anda buat dapat berkembang jika Anda menggunakan teknologi saat ini, mengikuti tren, dan memiliki banyak antusiasme.

Kami telah menyusun daftar jenis usaha dengan modal kecil yang dapat Anda jalankan dari rumah selama pandemi, berdasarkan informasi dari berbagai sumber.

Jenis Usaha Kuliner atau Makanan

Jenis Usaha Kuliner Atau Makanan
Jenis Usaha Kuliner Atau Makanan

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis rumahan, berikut beberapa contoh bisnis kuliner atau makanan yang perlu dipertimbangkan:

Mendirikan Warung Kopi di Malam Hari

Usaha warung kopi merupakan salah satu jenis usaha kuliner atau makanan dan minuman yang bisa dijadikan contoh. Kedai kopi adalah lambang dari konsep kafe yang paling dasar.

Karena keterbatasan anggaran dan tenaga, sebaiknya buka pada malam hari, apalagi jika itu adalah usaha sampingan tentu saja, Anda akan menggunakannya untuk pekerjaan utama Anda di pagi hari.

Membuka kedai kopi larut malam adalah pilihan yang menarik, terutama jika Anda senang bersosialisasi. Dengan pergi langsung, Anda semua dapat melacak bisnis Anda.

Bisnis Katering

Katering adalah jenis bisnis berikutnya. Perusahaan Anda akan menjadi tempat tujuan bagi pekerja kantoran yang mencari menu makan siang yang enak dan mudah ditemukan.

Tidak hanya itu, bisnis katering jenis ini juga bisa dihidupkan kembali. Anda bisa berkreasi dengan menu dan pilihan bisnis sendiri, seperti katering menu makanan sehat.

Cemilan Khas dan Unik

Jenis usaha selanjutnya adalah usaha yang menjual makanan ringan yang unik. Salah satu inovasi bisnis yang menjanjikan keuntungan besar adalah memunculkan ide jajanan yang unik dan berbeda dan mempromosikannya melalui media sosial atau internet.

Toko Roti dan Kue

Jenis bisnis selanjutnya adalah bisnis yang menjual kue dan roti melalui internet. Banyak orang menggemari bisnis jenis ini karena ide-ide inovatif penjual untuk rasa kue dan roti baru yang ingin ia jual kepada pelanggan.

Apalagi dengan kondisi pandemi yang membuat masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dan bersantai bersama keluarga.

Jenis Usaha Penyedia Layanan

Bisnis Cuci Mobil Dan Motor
Bisnis Cuci Mobil Dan Motor

Berikut beberapa contoh bisnis penyedia jasa yang bisa Anda jadikan inspirasi jika ingin memulai bisnis dari rumah:

Bisnis Jasa Cuci Pakaian Atau Laundry

Jenis usaha ini tumbuh subur di daerah padat penduduk, terutama di kota-kota besar. Laundry merupakan peluang bisnis yang populer saat ini, terutama di perkotaan.

Hal ini disebabkan fakta bahwa mencuci pakaian kotor adalah tugas sehari-hari. Namun, banyak orang saat ini tidak memiliki cukup waktu untuk terlibat dalam kegiatan ini.

Lokasi bisnis laundry yang strategis, dekat dengan pemukiman padat penduduk, menjadi salah satu kunci sukses bisnis laundry.

Setelah Anda menetapkan lokasi strategis untuk bisnis Anda, Anda perlu berinvestasi dalam peralatan binatu berkualitas tinggi.

Hasil pencucian Anda juga akan lebih baik jika Anda menggunakan peralatan laundry berkualitas tinggi. Langkah terakhir adalah menciptakan strategi pemasaran yang menarik dan berbeda.

Anda dapat membagikan brosur di area sekitar bisnis Anda atau menawarkan harga promosi khusus.

Bisnis Cuci Mobil dan Motor

Bisnis cuci mobil dan motor merupakan jenis bisnis selanjutnya yang menjanjikan dan menguntungkan saat ini.

Dalam skala kecil atau besar, bisnis cuci mobil dan motor kini sudah tersedia. Karena jumlah pemilik kendaraan yang terus meningkat dari tahun ke tahun, maka bisnis cuci mobil dan motor sangat potensial.

Banyak orang tidak punya waktu untuk mencuci mobil mereka secara teratur, meskipun tampaknya itu adalah tugas yang sederhana. Akibatnya, banyak pemilik kendaraan ini mencuci mobil dan motornya di tempat pencucian mobil dan motor.

Permintaan akan jasa cuci mobil dan motor dalam skala besar tentunya dapat memberikan peluang bisnis yang menggiurkan bagi Anda.

Anda bisa memulai bisnis cuci mobil dan motor dengan skala rumahan. Anda dapat memulai bisnis di halaman atau garasi Anda jika rumah Anda berada di lokasi yang strategis.

Jasa Cuci Sepatu

Jasa cuci sepatu merupakan jenis usaha yang ketiga. Ini adalah jenis usaha dengan modal kecil yang hanya membutuhkan sedikit modal untuk memulai.

Jenis usaha ini mirip dengan laundry, tetapi fokus pada pembersihan sepatu. Sikat sepatu, cairan pembersih, dan alat-alat lain adalah semua yang diperlukan.

Dalam memulai bisnis ini, Anda harus mempertimbangkan lokasi dan lingkungan sekitar, seperti halnya dengan laundry. Lokasi sangat ideal untuk jenis usaha ini karena berada di jantung kampus atau kantor.

Berbagai Jenis Bisnis Online

Bagi yang ingin memulai bisnis dari rumah, berikut beberapa contoh usaha bisnis online yang perlu diperhatikan:

Jasa Desain Grafis

Jasa desain grafis merupakan salah satu jenis usaha yang banyak diminati oleh anak muda saat ini. Karena hanya modal utama keterampilan yang dibutuhkan dalam jenis bisnis ini. Kemampuan mendesain. Membuat ilustrasi foto untuk hadiah kelulusan adalah awal yang baik.

Anda juga dapat mengunjungi situs web yang menawarkan layanan desain gratis. Mulailah dengan membuat kartu nama, logo perusahaan, gambar pakaian, maskot, poster, stan pameran dagang, dan interior.

Keuntungan yang diperoleh akan disesuaikan sesuai dengan ketentuan kesepakatan dengan klien.

Membuat Toko Online

Saat ini, bisnis tidak perlu memiliki etalase fisik. Ini terkait erat dengan teknologi internet yang memudahkan untuk membuat toko online. Anda bisa mencoba membangun toko online menggunakan salah satu dari sekian banyak marketplace yang sudah tersedia.

Anda juga dapat menggunakan media sosial untuk membeli dan menjual properti Anda, seperti Instagram atau Facebook.

Ponsel dan, jika Anda memilikinya, laptop adalah peralatan terpenting yang Anda perlukan. Ketika pesanan dilakukan, yang harus Anda lakukan adalah pergi ke kurir online atau layanan kurir untuk mengirimkannya.

Jualan Foto Online

Jualan foto online adalah jenis bisnis online selanjutnya yang bisa dilakukan. Ini benar, tentu saja, bagi mereka yang menyukai fotografi.

Anda dapat menghasilkan uang dengan menjual foto Anda secara online jika Anda mengambilnya sendiri.

Tentu saja, jika foto yang Anda hasilkan benar-benar bagus dan memenuhi kebutuhan pelanggan, akan selalu ada orang yang mau membelinya.

Penjualan Pulsa dan Paket Data

Jual pulsa dan paket data adalah salah satu jenis bisnis yang banyak digeluti oleh banyak orang. Meski banyak penjual pulsa yang antre di pinggir jalan, jumlah pengguna ponsel terus bertambah.

Dropshipper

Ada satu lagi jenis bisnis yang tidak boleh Anda abaikan, yaitu bisnis dropship. Anda bahkan tidak membutuhkan banyak uang untuk memulai bisnis ini.

Tanpa menggunakan perantara, barang dapat dikirim langsung dari produsen atau vendor ke pelanggan. Ini berarti Anda tidak perlu bersusah payah untuk menyimpan persediaan atau mengirimkannya ke pelanggan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.