Kebiasaan Mubazir untuk Kecantikan

  • Share
Kebiasaan Mubazir Untuk Kecantikan
Image by <a href="https://pixabay.com/users/1866946-1866946/?utm_source=link-attribution&utm_medium=referral&utm_campaign=image&utm_content=1130761">Mihai Paraschiv</a> from <a href="https://pixabay.com/?utm_source=link-attribution&utm_medium=referral&utm_campaign=image&utm_content=1130761">Pixabay</a>

Wanita terkadang jika sudah memoleskan make-up ke wajahnya akan terlena dan maunya semua produk tertempel di wajahnya ! Padahal menggunakan riasan secara berlebihan justru akan membuat wajah menjadi aneh atau bahkan menjadi pusat perhatian orang sekitar lho. Berikut ini 10 kesalahan dalam berdandan yang seharusnya tidak perlu dilakukan secara berulang kali, yaitu :

Alis Tidak Harus Berbentuk Bulan Sabit

Sebaiknya sesuaikanlah ukuran alis dengan bentuk mata. Usahakanlah agar bentuknya simetris dengan tulang pipi, jangan sampai terlalu bulat seperti bulan sabit atau justru terlalu panjang.

Cantik Tidak Harus Menor

Kalau bukan untuk kepentingan sesi pemotretan seorang model, tentunya tidak membutuhkan riasan make up yang super tebal ya. Sebaiknya untuk penampilan sehari-hari gunakanlah riasan wajah yang senatural mungkin. Yakinlah walau dengan make up yang sederhana tapi kecantikan akan tetap terpancar.

Eyeliner yang Berlebihan

Wanita selalu ingin menonjolkan keindahan matanya dengan menambahkan aplikasi eyeliner di atas dan bawah mata untuk riasan siang hari. Jangan berlebihan tetapi cukup pertegas garis mata cukup dengan satu usapan saja, apalagi jika menggunakan eyeliner yang cair, jadi jangan berlebihan.

Pipi Udang Rebus

Ingin pipi merona merah tetapi bukan berarti harus merona seperti udang yang direbus. Oleskan blush on secara merata dan tipis-tipis saja pada pipi justru akan memperlihatkan kesegaran alami.

Jerawat Bukan untuk Dipencet

Tahan tangan untuk tidak menjamah jerawat di wajah apalagi jerawat yang sedang ‘matang’ ! Biarkan jerawat tampil apa adanya di wajah tanpa harus berusaha menutupi jerawat dengan menggunakan berlapis-lapis concealer atau BB cream. Berusaha menutupi jerawat berlapis-lapis hanya akan membuat wajah terlihat belang-belang.

Absen Membersihkan Wajah

Pulang ke rumah dengan kondisi lelah memang menyenangkan untuk langsung menuju pulau kapuk. Tapi hendaknya jadikan ritual membersihkan wajah menjadi ritual wajib setiap habis berpergian. Sisa make up yang terlalu lama menempel pada wajah akan menimbulkan iritasi kulit, seperti beruntusan di kening atau hidung.

Make up Kadaluarsa

Harga murah atau sedang promo tetapi wanita selalu ingin irit saat menemukan produk make up. Sebelum membeli make-up atau kosmetik, pastikan anda lebih jeli. Cari tahu apakah make-up Anda masih layak pakai atau sudah kadaluarsa. Saat make up kedaluwarsa, itu bisa melukai wajah Anda dan membuat Anda lebih rentan terhadap masalah. Meski kosmetik kadaluwarsa yang dimiliki terlihat baik-baik dan masih bagus, tidak jarang hal ini justru sangat berbahaya bagi kulit dan tubuh.

Menggunakan Kuas atau Spons Kotor

Sangat penting bagi wanita untuk menggunakan kuas dan spons yang masih bagus dan bersih. Kuas serta spons yang kotor tanpa disadari telah mengandung kuman serta bakteri yang sangat banyak. Parahnya lagi, sikat dan spons kotor ini juga mengandung berbagai senyawa berbahaya yang dapat merusak kecantikan kulit dan wajah Anda. Idealnya, kuas dan spons harus diganti secara teratur setelah 3 bulan atau dibersihkan sebulan sekali.

Menggosok dengan Kasar Saat Memakai Scrub atau Masker

Selalu gunakan scrub dan masker dengan lembut dan hati-hati. Memakai scrub dan masker dengan kasar justru akan membuat kulit dan wajah menjadi mudah rusak, mudah terserang berbagai masalah seperti komedo, jerawat, memar hingga terluka. Penggunaan scrub dan masker yang berlebihan dapat merusak permukaan kulit dan mudah merusak lapisan pelindung kulit.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

hit tracker