Waspadai Makanan Pemicu Timbulnya Jerawat

  • Share
Makanan Pemicu Timbulnya Jerawat
Makanan Pemicu Timbulnya Jerawat

Bagi Anda yang ingin menjaga kemulusan kulit wajah agar terbebas dari jerawat dan komedo, terutama para perempuan, pastinya akan melakukan berbagai cara untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mulai dari langkah sederhana seperti rajin membasuh muka dengan pembersih, facial, menggunakan masker buah-buahan hingga mengunjungi dokter kulit secara teratur.

Tapi tahukan Anda, bahwa semua upaya yang sedang Anda lakukan itu hanya membuang waktu,energi dan uang, jika tidak menyempurnakannya dengan memilih makanan yang hendak Anda konsumsi.

Waspadai dan ketahui makanan yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat

  • Pertama, Makanan yang mengandung karbohidrat tinggi, seperti nasi putih dan kentang. Bukannya Anda tidak boleh makan nasi, tapi kurangilah porsinya dan tambahkan sayur-sayuran segar sebagai penyeimbang.
  • Kedua, makanan atau minuman dengan kadar gula berlebih, seperti donat, biscuit manis, minuman bersoda. Karena gula yang tinggi dapat mempengaruhi system imun tubuh, sehingga mudah terinfeksi bakteri, diantaranya bakteri pemicu timbulnya jerawat.
  • Ketiga, makanan berlemak, seperti daging dan olahannya. Keempat, Hidangan yang digoreng. Minyak juga mengandung lemak, apalagi jika digunakan berulang kali, selain menyebabkan kolesterol tinggi juga akan menekan kemampuan tubuh untuk meregenerasi sel kulit, sel kulit yang rusak dengan mudah menyebabkan datangnya jerawat.

Waspadai juga makanan yang menimbulkan jerawat dari produk susu dan cafein. Susu dan varian olahannya seperti ice cream, keju dan yogurt, juga kopi yang berkadar cafein tinggi seringkali terlepas dari perhatian banyak orang, karena dianggap bukan salah satu penyebab tumbuhnya jerawat.

Padahal baik susu ataupun cafein merupakan zat yang dapat mempengaruhi perubahan atau pembentukan hormone dalam tubuh. Misalnya cafein yang merangsang hormone stress, dengan cepat membuat jerawat timbul semakin banyak.

Dengan mewaspadai makanan pemicu timbulnya jerawat tersebut di atas, Anda akan semakin mengerti dan mulai memilah makan dan minuman apa yang tidak hanya baik bagi kebugaran dan kebutuhan gizi tubuh Anda, tetapi juga cukup aman bagi kesehatan kulit wajah Anda. Semoga berhasil.

  • Share
hit tracker